samsung galaxy a13 harga dan spesifikasi, samsung galaxy a13 keluaran tahun berapa
samsung galaxy a13 keluaran tahun berapa

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13

Posted on

Informasi dan Review Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13

OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 merupakan dua HP yang bersaing di kisaran harga 2 jutaan lebih. Jika Kamu bertanya-tanya model mana yang harus dipilih, biarkan kami membantu kamu mengetahui manakah diantara keduanya yang terbaik dari perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 berikut!

Pada artikel ini, Kami akan memberikan informasi perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 secara detail  agar Kamu bisa memahami keunggulan dari masing-masing produk. Sehingga, Kamu bisa dengan mudah membuat keputusan pembelian yang tepat dan layak untuk dibeli.

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 Dari Segi Desain

samsung galaxy a13 harga dan spesifikasi
samsung galaxy a13 harga dan spesifikasi

Samsung Galaxy A13 mengusung bahasa desain seri Galaxy A 2022 dengan desain yang minimalis dengan menonjolkan warna-warna trendi. Saat memilih untuk membeli Samsung Galaxy A13, Kamu akan mempunyai beragam pilihan warna seperti peach orange, biru dan hitam.

Untuk OPPO A57 menggunakan desain yang modern dan dinamis. Secara khusus, OPPO A57 mempunyai tepi berbentuk persegi yang kasar, kluster kamera baru, dan pilihan warna hijau mint yang cocok untuk anak muda.

Ketika Kamu meletakkan desain kedua produk di atas meja untuk dibandingkan, maka Kamu bisa melihat keunggulan yang terlihat dari OPPO A57 dengan memiliki desain yang trendy, karena memiliki desain mirip HP kelas menengah dan kelas atas .

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 Dari Segi Layar

Untuk perbandingan dari layar, HP OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 cukup mirip dengan layar waterdrop berukuran 6,56 inci pada panel LCD, sehingga bisa menghasilkan ruang pengoperasian yang nyaman.

Perbedaan kedua layar tersebut terletak pada Samsung Galaxy A13 yang telah mempunyai resolusi FHD+, sehingga dapat memberikan detail yang lebih tajam pada layarnya dibandingkan OPPO A57.

Baca Juga :  5 HP Android Murah Dengan Kualitas Kamera Terbaik 2020

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 Dari Segi Kamera

Di segmen harga hp 2 jutaan, Samsung Galaxy A13 menjadi salah satu kandidat kamera terbaik di tahun 2022. HP ini mempunyai kamera utama sebesar 50MP, kamera sudut lebar 5MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman 2MP. Sehingga Samsung Galaxy A13 dapat memberikan berbagai sudut pengambilan gambar yang lebih beragam bagi pengguna. Jika Kamu suka memotret dari sudut yang berbeda-beda, maka Samsung Galaxy A13 sangat ideal untuk dipilih.

Sedangkan Kamera OPPO A57, HP ini mempunyai kluster kamera ganda dengan kamera utama 13MP + 2MP. Meski lensa kameranya lebih sedikit, tetapi optimasi kamera OPPO sudah cukup baik, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan OPPO A57 tetap memuaskan pengguna.

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 Dari Segi Performa

Gadget OPPO A57 telah menggunakan prosesor Helio G35 , hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Selain itu, OPPO juga telah mengintegrasikan teknologi ekspansi RAM, yang bisa menambahkan 4GB, sehingga total RAM bisa menjadi 8GB. Samsung Galaxy A13 dibekali dengan chip Exynos 850 dan hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Kedua prosesor ini juga tidak mempunyai perbedaan performa yang sangat jauh. Tetapi, OPPO A57 mempunyai teknologi ekspansi RAM, sehingga dapat membantu Kamu melakukan multitasking dengan lebih baik. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A13, Kamu akan mempunyai lebih banyak ruang memori internal.

Perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13 Dari Segi Baterai dan Fast Charging

Sebagai dua model HP yang cocok untuk digunakan anak muda, baik Samsung Galaxy A13 dan OPPO A57 mempunyai kapasitas baterai 5.000mAh. Sehingga keduanya sudah bisa membantu pengguna untuk menggunakannya dengan nyaman sepanjang hari.

Baca Juga :  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

Dari segi fast charging, OPPO A57 lebih unggul karena hp ini telah dibekali dengan fast charging 33W, sehingga akan menghemat waktu secara optimal saat mengisi baterai. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A13 hanya menyematkan charging 15W.

Kesimpulan

Secara umum dari perbandingan OPPO A57 dan Samsung Galaxy A13, kedua produk ini mempunyai keunggulan baterai berkapasitas besar, kinerja yang stabil di kisaran harga 2 jutaan. Namun, jika Kamu menyukai kamera, layar, memori yang lebih baik, Kamu bisa memilih Samsung Galaxy A13 dengan harga Rp 2.499.000.

Bagi pengguna yang menginginkan HP dengan desain trendi, fast charging 33W, teknologi ekspansi RAM, maka OPPO A57 lebih cocok untuk dibeli. Selain itu, harga OPPO A57 juga dibanderol dengan harga lebih murah Rp 2.339.000. Nah itulah artikel kami mengenai oppo a57 vs samsung galaxy a13.

Apakah Kamu lebih memilih Samsung Galaxy A13 atau OPPO A57 ? Silahkan berikan komentar kamu di bawah ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.