oppo a57 2022
oppo a57 2022

Review Kinerja dan Baterai OPPO A57

Posted on

OPPO A57 telah dilengkapi dengan prosesor Helio G35 dan baterai hingga 5.000mAh . Lalu bagaimana ulasan kinerja dan baterai OPPO A57 yang sebenarnya, yuk simak detailnya di bawah ini bersama kami untuk mengetahui apakah kinerja prosesor dan kapasitas baterainya cocok untuk kamu atau tidak!

Review Kinerja dan Baterai OPPO A57

harga oppo a57
harga oppo a57

Sebelum memulai Review Kinerja dan Baterai OPPO A57, mari kita lihat spesifikasi OPPO A57 :

  • CPU: Helio G35
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 4GB
  • Memori internal: 64GB
  • Sistem operasi: Android 12
  • Kapasitas baterai: 5.000 mAh

Review Kinerja Helio G35 di OPPO A57

oppo a57 harga dan spesifikasi
oppo a57 harga dan spesifikasi

Helio G35 merupakan prosesor gaming murah yang sangat populer di tahun ini. Chip dari Mediatek ini diproduksi pada proses 12nm, memiliki 8 core ARM Cortex-A53 clock pada 2.3GHz dan memiliki GPU IMG PowerVR GE8320 clock pada 680MHz.

Fitur khusus dari chip Helio G35 yaitu integrasi teknologi HyperEngine, teknologi ini dapat meningkatkan kemampuan gaming dengan fitur manajemen sumber daya yang cerdas. Selain itu juga dapat mengoptimalkan kinerja dan daya tahan baterai. Sehingga akan memastikan Kamu dapat bermain game dengan baik dibandingkan dengan chip lain dalam kisaran harga yang sama.

Setelah mempelajari chipset parameter Helio G35, sekarang mari kita bahas performa dan kinerja Helio G35 di OPPO A57.

Pertama, kami akan memeriksa skor kinerja dengan Geekbench 5 untuk melihat berapa skor yang didapatkan oleh OPPO A57. Setelah mengecek Geekbench 5, skor single-core 174 dan skor multi-core 1029. Ini merupakan skor umum di kisaran 2 jutaan.

Dalam hal pengalaman penggunaan dasar untuk tugas-tugas umum seperti menjelajahi Facebook, TikTok, menonton Youtube, melakukan panggilan telepon OPPO A57 dapat menanganinya dengan cepat. Untuk tugas gaming, kami telah membuktikan pada dua game populer hari ini, Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Baca Juga :  Review Xiaomi 12S Pro: Snapdragon 8+ Gen 1 dan kamera Leica

Dalam permainan Mobile Legends, Kamu dapat menyesuaikannya pada 60 FPS. Dalam permainan, pertempuran normal, FPS akan mempertahankan fpsnya di kisaran 57-60, sehingga menghasilkan permainan yang halus dan stabil.

Saat pertarungan sengit, FPS bisa turun menjadi hanya sekitar 52-56 fps. Penilaian keseluruhan untuk game Mobile Legends bisa dikatakan masih nyaman untuk digunakan bermain game ini. Jika Kamu Menemukan Gadget yang jutaan untuk bermain Mobile Legends, Kamu dapat yakin memilih OPPO A57.

Ketika digunakan untuk bermain game PUBG Mobile, Kamu dapat menyesuaikan pada pengaturan di FPS Rata-rata saja.

Game ini akan lebih sulit dimainkan dibandingkan saat bermain Mobile Legends. Oleh karena itu, kami hanya mengatur level dasar ke Smooth dan FPS Rata-Rata saja. Dalam permainan, digunakan untuk menjarah senjata masih bisa dimainkan secara stabil. Frame akan membeku dan sedikit tersentak saat berlari atau saat terjun payung. Namun, menurut kami OPPO A57 sudah cukup baik untuk Anda bisa bermain game PUBG, karena masalah yang terjadi saat bermain game ini tidak terlalu mengganggu.

Tinjau baterai 5.000mAh

OPPO A57 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang besar. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki Hp OPPO A57 agar dapat memberikan kenyamanan sepanjang hari.

Untuk mengetahui dengan tepat berapa lama OPPO A57 dapat digunakan sepanjang hari, kami terus menggunakan untuk tiga tugas umum seperti membuka Facebook, Youtube dan bermain game Mobile Legends untuk memeriksa kinerja penggunaan baterai, berikut merupakan hasilnya:

Facebook: 3 jam pemakaian baterai 27%

Youtube : 4 jam baterai 34%

Mobile Legends: 3 jam baterai 36%

Setelah pengujian tersebut, HP OPPO A57 memiliki sisa baterai sekitar 2%. Jadi dengan baterai 5.000mAh, OPPO A57 masih dapat digunakan lebih dari 10 jam, hasil yang mengesankan di kisaran harga 2 jutaan. Mungkin hal ini didapatkan berkat optimalisasi OPPO dan layar HD + LCD, sehingga menghasilkan konsumsi dayanya lebih sedikit.

Baca Juga :  Review Fitur dan Spesifikasi Vivo S15 series

Berapa lama fast charging 33W bisa mengisi daya baterai sampai penuh?

OPPO A57 juga telah memiliki teknologi fast charging 33W. Oleh karena itu selain kinerja dan baterai OPPO A57, kamu juga menguji teknologi fast charging pada OPPO A57, berikut hasilnya:

Selama 15 menit baterai terisi 22%

Selama 30 menit baterai terisi 43%

Dalam waktu 1 jam 10 menit baterai terisi 77%

Dan dalam waktu 1 jam 27 menit baterai terisi 100%

Menurut hasil tersebut, OPPO A57 membutuhkan waktu sekitar 1 jam 27 menit untuk mengisi daya penuh baterai hingga 100%. Jika Anda sangat membutuhkan hp ini untuk digunakan, Anda dapat memiliki 22% baterai tambahan dalam 15 menit. Dibandingkan dengan HP lainnya yang ada dipasaran dengan pengisian daya hanya 15W, fast charging 33W ini merupakan keunggulan besar yang dimiliki OPPO A57.

Kesimpulan

Hanya dengan harga Rp 2,4 juta, selain desain yang cantik, spesifikasi OPPO A57 yang sangat layak untuk dibeli. Performa dan kinerja Helio G35 di HP OPPO A57 tentunya sudah dapat memenuhi kebutuhan dasar bermain game bagi pengguna.

Baterai besar yang disematkan di dalamnya juga nyaman digunakan lebih dari 10 jam. Apalagi teknologi fast charging 33W juga dapat menghemat waktu pengisian daya baterai dengan optimal. Jadi pengguna tidak perlu terlalu lama menunggu untuk mengisi daya baterai sampai penuh.

tags : oppo a57 harga dan spesifikasi, oppo a57 harga dan spesifikasi gsmarena, oppo a57 hijau, oppo a57 baru, oppo a57 bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published.