vivo s15 pro
vivo s15 pro

Review Fitur dan Spesifikasi Vivo S15 series

Posted on

Review Fitur Harga dan Spesifikasi Vivo S15 series

Sebelumnya mungkin kita sudah sering mendengar rumor tentang informasi hp seri Vivo S15 kelas menengah terbaru yang akan diluncurkan oleh Vivo di Indonesia. Lalu bagaimana fitur dan spesifikasi VivO S15 Series yang terdiri dari Vivo S15 dan Vivo S15 Pro? Yuk cari tahu selengkapnya tentang review fitur dan spesifikasi Vivo S15 series di bawah ini!

Review Fitur dan Spesifikasi Vivo S15 series

vivo s15 pro harga
vivo s15 pro harga

Desain dan tampilan

Belum lama ini, Vivo membagikan teaser yang menunjukkan bahwa HP Vivo S15 mendatang akan dilengkapi dengan desain bingkai aluminium yang memiliki daya tahan terbaik. Di bagian depan, Gadget ini telah dilengkapi dengan desain layar melengkung 60 derajat dengan sudut membulat untuk memberikan ganggaman yang lebih nyaman bagi pengguna. Layar Vivo S15 telah menggunakan desain punch-hole untuk menampung kamera selfie atau kamera depan.

Pindah ke desain bagian belakang, Vivo S15 memiliki sistem 3 kamera belakang dengan lensa kamera yang terletak di cluster berbentuk persegi panjang yang agak besar yang diletakan di sudut kiri atas. HP ini mempunyai bezel beveled datar seperti yang terdapat pada seri iPhone 13. Sehingga menciptakan kecantikan yang maskulin dan tampak lebih kokoh. Tombol power dan volume atas dan bawah di HP Vivo telah terletak di tepi kiri.

Dari segi konfigurasi layarnya, HP Vivo S15 standar menggunakan layar OLED berukuran 6,62 inci yang support resolusi Full-HD+ yang menghasilkan kualitas layar yang tajam. Di sisi lain, varian untuk Vivo S15 Pro telah dilengkapi dengan layar OLED 6,56 inci yang ukurannya sedikit lebih kecil dan juga sudah support resolusi Full-HD+, menggunakan kecepatan refresh 120Hz yang mulus dan bisa dikombinasikan dengan chipset layar independen.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Note Edge review

Spesifikasi Performa dan kamera

Untuk spesifikasi performa dan kinerja dari Vivo S15 akan ditenagai menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 870. Sedangkan untuk seri Vivo S15 Pro akan menggunakan chipset dari MediaTek Dimensity 8100. Vivo diperkirakan akan menyematkan RAM 8GB hingga 12GB dan menggunakan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Varian standar Vivo S15 akan ditenagai oleh baterai berkapasitas besar 4.700mAh yang mendukung fast charging 80W, sedangkan model Vivo S15 Pro akan ditenagai oleh baterai lebih kecil dengan kapasitas 4.400mAh yang juga telah mendukung teknologi fast charging yang sama. Kedua HP Vivo S15 series ini kemungkinan akan berjalan di sistem operasi Android 12 terbaru dengan kombinasi antarmuka OriginOS Ocean UI out of the box.

Dari segi fotografi, Vivo S15 Pro akan mempunyai pengaturan tiga kamera di bagian belakangnya yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, tambahan lensa sudut ultra lebar 13 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Bagian depan HP series ini akan mempunyai kamera selfie 50 megapiksel untuk menghadirkan pengalaman foto selfie yang lebih menawan dan mempercantik pengguna saat melakukan panggilan video.

Sedangkan untuk varian standar Vivo S15 mempunyai sensor utama sebesar 64 megapiksel, ditambah dengan lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Di bagian depan, HP seri standar ini hanya mempunyai kamera selfie 16 megapiksel.

Varian Warna dan Tanggal Rilis

Berdasarkan beberapa teaser dan render resmi dari Vivo, Vivo S15 diperkirakan akan diluncurkan dalam berbagai pilihan warna yang menarik seperti yang dilaunching di China. Termasuk varian warna Midsummer Blue, Light Gold dan warna Black. Sedangkan untuk varian warna pada S15 Pro, HP ini sepertinya juga akan mempunyai pilihan warna yang sama dengan versi standar.

Baca Juga :  Redmi Note 11 Pro 5G Resmi diPasarkan Ini dia Harga Khususnya

Lini produk Vivo S15 series Vivo S15 dan Vivo S15 Pro telah diumumkan secara resmi di China pada 19 Mei. Untuk harga Vivo S15 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp 5,8 jutaan. Sedangkan untuk versi Vivo S15 Pro diperkirakan dijual dengan harga Rp 7,3 jutaan.

Oleh karena itu, untuk kamu yang tertarik dengan Vivo S15 series ini, tinggal menunggu waktu apakah HP kelas menengah Vivo ini akan di resmi di jual di Indonesia atau tidak. Demikianlah artikel kami mengenai spesifikasi vivo s15 terbaru, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk memilih hp terbaik untuk anda sendiri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.