Tips memilih paket liburan ke luar negri

Tips memilih paket liburan ke luar negri  yang cocok untuk kantongmu

Cara memilih paket liburan ke luar negri 

Liburan ke luar negri memang sudah menjadi trend bagi banyak orang saat ini. Bukan karena Indonesia kurang menarik, namun liburan ke luar negri akan memberikan sensasi yang berbeda dan pengalaman baru. Untuk liburan ke luar negri banyak kebutuhan yang harus menjadi point penting untuk diperhatikan. Seperti tiket pesawat, tempat menginap, mau makan apa saat disana, mau jalan kemana dan juga tak lupa harus menyiapkan visa.

Tapi kini orang-orang tak perlu ribet memikirkan itu semua. Pada era modern seperti sekarang ini sudah banyak kemudahan yang diberikan untuk melakukan liburan ke luar negri, seperti memanfaatkan paket tour. Mengapa dibilang mudah? Karena paket tour sudah mencakup semua biaya perjalanan mulai dari tiket pesawat PP, hotel, makan, dan biaya tiket masuk untuk destinasi tempat wisata disana. Tapi kamu juga harus selektif dalam memilih paket tour liburan yang akan digunakan, jangan sampai menyesal nantinya. Berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan dalam memilih paket tour.

Cara memilih Paket liburan keluar negri yang cocok Untuk kantongmu

1. Memilih travel agent yang sudah terpercaya

Karena sudah banyak orang yang minat untuk berlibur ke luar negri, kini banyak juga travel agent online maupun offline berdiri. Namun jangan mudah percaya begitu saja, kamu harus mempercayakan rencana tour mu ke luar negri pada travel agent yang terpercaya dan sudah memiliki banyak pengalaman.

Point penting yang bisa kamu gunakan untuk memilih travel agent adalah sudah berapa lama berdirinya travel agent tersebut dan yang paling penting adalah bagaimana review yang diberikan oleh customer baik atau tidak. Tentunya kamu tak ingin perjalananmu nanti tak berantakan kan? Jadi pilihlah travel agent yang menurutmu sudah terpercaya.

Baca juga :  Ini Dia, Tandanya Cewek Lebih Mencintai Dirinya Sendiri Ketimbang Mencintaimu

2. Membandingkan harga

Jika dulu kamu harus susah payah mendatangi travel agent satu persatu untuk menanyakan harganya, kini di era serba teknologi kamu bisa membandingkan harga dari travel agent  ke travel agent lainnya dengan cara online. Hal ini akan memberikan mu kemudahan dalam membandingkan harga tanpa harus wara-wiri. Jika sudah dianggap cocok dengan harga yang ditawarkan, kamu tinggal meng klik saja dan mulai melihat detail lainnya.

3. Perhatikan include dan exclude dalam biaya yang ditawarkan

Jangan mudah tergiur dengan harga paket tour yang murah. Bisa saja banyak hal penting yang tidak termasuk dalam biaya perjalanan.  Jadi kamu harus lebih jeli mengenai biaya apa saja yang sudah termasuk dan belum termasuk. Hal ini penting kamu perhatikan agar tidak banyak tambahan uang yang kamu keluarkan saat liburan nanti.

4. Negara bebas visa kamu jadikan pilihan

Banyak orang yang menganggap visa merupakan hambatan saat ingin berlibur ke luar negri. Jika kamu salah satunya, maka pilihlah negara berikut karena negara ini tidak membebankan visa pada wisatawan asal Indonesia.

Hong Kong, Makau dan Jepang misalnya tiga negara ini tidak membebankan visa pada wisatawan, tapi kamu hanya perlu menggunakan e-paspor. Sangat mudah bukan? Dan biasanya negara ini menawarkan liburan yang lebih murah dari lainnya. Lumayan kamu bisa menghemat beberapa rupiahmu untuk membeli oleh-oleh.

5. Perhatikan waktu keberangkatan

Waktu merupakan hal utama yang harus kamu perhatikan saat merencanakan liburan. Apalagi jika kamu mengincar beberapa musim yang tidak ada di Indonesia. Misalnya saja saat musim dingin karena kamu ingin bermain ski dan menikmati indahnya salju atau saat musim semi karena beberapa negara didunia memiliki bunga-bunga cantik yang mekar saat musim semi.

Baca juga :  Tempat Wisata di Bogor

Jika tak ingin mengeluarkan budget yang terlalu besar, kamu bisa memilih waktu pemberangkatan yang tidak bertepatan dengan high season di negara tujuan. Uangnya bisa kamu gunkan untuk kebutuhan liburanmu lainnya.

Sudah siap untuk menjelajahi negara-negara yang ada didunia yang memiliki beberapa hal menarik dengan sahaba, pacar, atau keluargamu? Rencanakan segera liburanmu dengan memesan paket tour di travel agent terpercaya. Yang perlu diingat sesuaikan rencana liburanmu dengan budget yang dimiliki dan perhatikan beberapa kebutuhan khusus yang kamu butuhkan saat harus berada luar negri.

Tips memilih paket liburan ke luar negri  yang cocok untuk kantongmu | Viola Bunga Rosita | 4.5