Tips Agar Tidak berselisih Lagi Dengan Sahabatmu !!!

Kamu lagi berselisih dengan sahabatmu? Tips ini bisa membuat hubunganmu kembali membaik

Tips dan cara Agar tidak Beselisih Lagi Dengan Sabat Kamu 

Persahabatan sejati memang tak pernah menemui jalan yang mulus. Pasti ada beberapa masalah yang akan menghadang perjalanan persahabatanmu dengannya. Tapi tak perlu terlalu diambil pusing, dengan datangnya masalah masalah pada hubungan persahabatanmu maka akan membuatmu jalinanmu dengannya semakin kuat. Kamu akan mengetahui apakah sahabatmu itu baik atau tidak. Karena sahabat yang baik tidak akan pernah lari dari masalah yang menimpa persahabatanmu.

Namun dalam menjalin suatu hubungan, ada kalanya kamu dengan sahabatmu mengalami sebuah permasalahan yang berujung pada perkelahian. Misalnya, ketika kamu dan sahabatmu menyukai seorang laki-laki yang sama atau perbedaan pendapat tentang beberapa hal dan masalah-masalah lainnya. Masalah yang timbul seperti itu akan memicu suatu pertengkaran yang dapat membuat hubungan persahabatanmu menjadi renggang. Sebenarnya pertengkaran itu hal yang wajar kok, bisa kamu jadikan bahan introspeksi diri agar nantinya tak terjadi hal seperti ini lagi. Nah jika kamu sedang bertengkar dengan sahabatmu, coba gunakan tips ini agar hubunganmu kembali baik.

  1. Jangan gengsi untuk minta maaf terlebih dahulu

Meskipun bukan kamu yang memulai pertengkaran ini atau yang menyebabkan masalahnya, meminta maaf lah terlebih dahulu agar keadaan tidak semakin rumit. Kebanyakan orang terlalu focus pada amarah dan masalah yang terjadi sehingga ego mu semakin menguasaimu. Kata maaf  juga bisa menjadi kunci utama membuka jalan untuk berbaikan dengan sahabatmu.

Jangan anggap bahwa yang meminta maaf kepada sahabat terlebih dahulu adalah yang kalah. Jadilah orang yang memiliki sifat dewasa diantara sahabatmu, memiliki sifat dewasa adalah  orang yang memiliki jiwa yang besar.

  1. Ajak ketemu untuk berbicara baik-baik

Jika menurutmu minta maaf kepada sahabatmu belum menyelesaikan masalah, cobalah untuk mengajakknya bertemu. Mungkin dengan bicara berdua dari hati ke hati bisa mengatasi masalahmu. Kamu akan mengerti apa penyebab sebenarnya sahabatmu marah. Setelah mengerti satu sama lain maka jalan untuk kembali pada hubungan harmonis seperti semula terbuka lebar.

Baca juga :  Sadar Nggak? 5 Fitur Gebrakan Dalam Smartphone Ini Telah Memberikan Kemudahan Kepada Manusia Dalam Melakukan Aktifitasnya!

Tidakkah menyenangkan jika permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat?

Tapi jika sahabatmu tak mau bertemu, mintalah pertolongan pada orang lain untuk menjadi pihak penengah dalam permasalahanmu. Tapi batasi orang ketiga ini agar tidak terlalu masuk ke dalam masalahmu.

  1. Berilah waktu untuk dia menenangkan diri

Biarlah dia menghindar darimu sejenak. Berikan dia sedikit waktu dan jarak dengamu. Jangan kamu dekati dia secara terus menerus, dia akan merasa risih dan malah tambah marah. Dia juga butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri sambil berpikir apa yang baru saja telah dilakukan. Jangan khawatir sahabatmu pergi selamanya, sahabat sejati dan terbaik tau tempat yang tepat untuk kembali.

  1. Pertahankan komunikasi dengannya

Komunikasi merupakan hal yang paling penting untuk menjaga jalinan sebuah hubungan berjalan dengan baik. jangan hanya karena sedang bertengkar lantas kamu tidak member kabar pada sahabatmu. Tak usah menunggu kabar darinya, coba luangkan bebrapa menit waktumu untuk emmberi kabar padanya. Hal yang kamu lakukan ini akan membuat sahabatmu merasa selalu kamu butuhkan.

  1. Carilah topic menarik saat bertemu dengannya

Saat bertemu di sekolah atau dikampus, jangan hanya diam saja. Sikap mu yang mas abodoh ini hanya akan menamba dia merasa sebal. Coba saja pancing dia dengan beberapa topi yang kmau tau bagaimana respon yang akan diberikan. Jika dirasa dia masih memberikan respon yang tidak baik, coba cari topic yang sedikit rumit. Topic yang sedikit rumit akan membuatnya secara tak langsung harus memberikan jawaban yang sedikit panjang. Pertahankan topic pembicaraan mu ini sampai keadaan membaik, cari waktu yang tepat lalu sampaikan maksudmu untuk meminta maaf.

Baca juga :  Jahat, Jangan Duakan Pria Setia! Karena Menderitanya Lebih Lama Dibanding Wanita

Tips cara minta maaf kepada sahabat tadi,  bisa kamu lakukan saat masalah mulai timbul dalam hubunganmu dengan sahabat. Sebenarnya kamu bisa menghindari pertengkarang dengan saling mengerti dan memahami. Jaga hubunganmu dengannya tetap baik, kehilangan sahabat akan memperburuk kehidupanmu. Orang terdekat dan tersayangmu tentu akan berkurang, bukannya hal itu menyedihkan? . Mungkin itu saja tips dan trik dari kami (diakui.com) , coba terapkan saja gan dan sis !!! .. thanks

Tags :

caption teman, kata untuk sahabat, kata kata untuk sahabat, kata kata sahabat, kata kata mutiara untuk sahabat, kecewa dengan sahabat, kata kata buat teman, kata kata mutiara kecewa

Kamu lagi berselisih dengan sahabatmu? Tips ini bisa membuat hubunganmu kembali membaik | Viola Bunga Rosita | 4.5