Tempat Wisata di Bogor

Posted on

Bagi para penduduk ibu kota, Bogor merupakan salah satu tujuan wisata utama di akhir pekan. Ada banyak tempat wisata di Bogor dan sekitarnya dari mulai wisata alam hingga wisata kuliner. Salah satu tempat paling pavorit untuk para wisatawan asal ibu kota adalah tempat wisata yang di Bogor Puncak. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata di Bogor yang dapat anda kunjungi :

Daftar Tempat Wisata di Bogor Murah dan Wajib Dikunjungi

[1.] Kebun Raya Bogor

Hutan di tengah kota. Mungkin kata ini yang paling tepat untuk menggambarkan tempat wisata di Bogor yang satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang luasnya mencapai 85 hektar. Di kebun ini anda dapat melihat lebih dari 15.000 jenis tumbuh-tumbuhan yang sangat besar. Lokasi tempat wisata ini tepat berada di tengah kota. Dari kebun raya ini anda juga bisa melihat bagian belakang dari Istana Bogor. Untuk bisa masuk ke Kebun Raya Bogor para pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 14.000 rupiah per orangnya.

[2.] Danau Situ Gede

Salah satu tempat wisata di Bogor yang murah adalah Danau Situ Gede. Danau ini merupakan situ yang masih cukup asri untuk dikunjungi. Di Situ ini para pengunjung dapat menaiki perahu hingga ke tengah danau atau berjalan-jalan di sekitar danau yang merupakan hutan yang sangat rimbun. Lokasi danau ini sendiri ada di dekat kampus IPB yaitu di daerah Dramaga. Untuk masuk ke lokasi situ ini para pengunjung tidak dikenai biaya sama sekali.

[3.] Taman Mekarsari

Tempat wisata di Bogor yang paling terkenal adalah Taman Mekarsari. Tempat wisata Bogor yang satu ini merupakan taman buah yang memiliki luas hingga 264 Ha. Di dalam taman mekarsari ini anda dapat memetik buah secara langsung sambil berwisata. Lokasi taman Mekarsari sendiri sangat strategis yaitu di daerah perbatasan antara Jakarta dan Bogor tepatnya di daerah Jonggol.

[4.] Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Tempat wisata yang terakhir merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang menyajikan makanan yang lain dari yang lain. Di tempat wisata kuliner ini anda akan disuguhi oleh pizza kayu bakar. Untuk menebus satu porsi pizza kayu bakar anda cukup menyediakan kocek sebesar 60000 rupiah saja. Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Jalan Pangrango no 21.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang wajib untuk anda kunjungi. Semoga ulasan wisata Kota Bogor ini dapat berguna dan bermanfaat buat anda semua. Untuk yang ingin berlibur ke Kota Bandung silahkan lihat ulasan sebelumnya mengenai tempat wisata di Kota Bandung dan jangan lupa bantu share artikel ini ya!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *