5 Petunjuk dari Alam Ini Sangat Berguna bagi Umat Manusia

Bukan Kebetulan! 5 Petunjuk dari Alam Ini Sangat Berguna bagi Umat Manusia. Percayalah Tuhan itu Ada, Yakin!!

Bukan Kebetulan! 5 Petunjuk dari Alam Ini Sangat Berguna bagi Umat Manusia. Percayalah Tuhan itu Ada, Yakin!! – Bicara tentang dunia kita, bumi adalah tempat paling sempurna untuk dihuni manusia. Bahkan penghuni bumi lainnya seperti pohon, tumbuhan, hewan, dan yang lain saling ketergantungan. Maka sudah sewajarnya kita saling menjaga dan menjalani kodrat masing-masing.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata alam menyayangi umat manusia? Hal ini terbukti dari beberapa petunjuk alam yang sekarang ini sudah terpercahkan oleh para ilmuan dan peneliti. Mereka tidak akan bisa membuat benda-benda canggih tanpa terlebih dulu belajar dari alam. Menurut seorang ahli botani William Coles, Ia menyatakan bahwa Tuhan pasti ingin menunjukkan kepada manusia tentang tanaman apa yang berguna.

Jadi, mau tahu apa saja 5 petunjuk dari alam yang bisa membuat manusia sadar jika Tuhan itu ada? Oke, kalau begitu kita langsung saja lihat ulasan di bawah ini dengan cermat. Share untuk menambah wawasan kamu.

  1. Wortel dengan mata, tentang kandungan dan bentuk yang menyerupai

Kalau kita lihat sekilas dari segi luar sayuran worter, tidak ada yang istimewa di dalamnya. Rasanya yang hambar membuat orang menggunakan sebagai salah satu bahan membuat menu makanan. Tapi jika kita belah melintang, dan mengamatinya lebih jeli lagi. Kita akan mendapati petunjuk dari Tuhan, bentuk dari wortel seperti lensa mata, inti lensa mata dan serat-seratnya tergambar jelas jika diamati.

Bukan hanya bentuknya yang mirip, ternyata wortel memiliki kandungan gizi seperti beta-caroten dan vitamin A yang berguna untuk menanggulangi kebutuaan manula. Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk menjaga kondisi ketajaman penglihatan jarak jauh, bahkan mempertajam penglihatan di malam hari.

  1. Mentimun jawa dengan sayap pesawat terbang, tentang bentuk yang menginspirasi pembuatan pesawat
Baca juga :  Saling Diam Tidak Memberi Kabar dalam Hubungan Cinta, Itu Bukan Masalah

Mentimun jawa atau dalam nama latinya Zanonia Macrocarpa atau Javan Cucumbe. Bijinya memiliki kemampuan aerodinamika yang unik, karena memiliki sepasang sayap kecil. Hal ini telah menginspirasi para pakar pesawat terbang guna menciptakan bentuk yang sama.

Pada tahun 1897 Prof. Ahlborn mempublikasikan sebuah jurnal yang mendeskripsikan tentang kemampuan terbang biji Zanonia Macrocarpa. Kemudian seorang pionir Austria mencoba membuat pesawat terbang layang dengan bentuk biji mentimun jawa. Alhasil pesawat layang tersebut mampu terbang dengan gerakan aerodimika sempurna.

  1. Molekul air dengan perilaku manusia, tentang berdoa di dekat air

Air adalah unsur penting dalam kehidupan, dimana tanpa air manusia dan semua yang hidup di bumi ini tidak akan bisa bertahan. Keunikkan lain dari air terletak pada susunan molekulnya,  seorang peneliti di Jepang, dr. Masaru Emoto mengungkapkan bahwa molekul air memperlihatkan respon berbeda tergantung perilaku manusia.

Molekul air membentuk kristal hexagonal yang indah jika kita memberikan berperilaku positif, seperti berdoa dan yang lainnya. Namun akan berubah bentuk tak indah jika kita berucap kotor. Dari sinilah cara air memberikan pesan yang baik dan lebih menyehatkan tubuh jika kita berdoa dulu sebelum minum air.

  1. Buah Alpukat dengan wanita hamil, tentang kesehatan janin dan rahim seorang ibu

Buah alpukat jika dibelah, maka akan terlihat seperti bentuk rahim lengkap dengan embrionya (biji buah). Bagian dinding rahim juga tergambar jelas dalam alpukat yang dibelah tersebut, selain itu bahkan manfaat kandungan dari buah alpukat ini menyehatkan janin dan si Ibu.

Faktanya, buah alpokat memiliki kandungan asam folat yang membantu tubuh untuk memproduksi dan mempertahankan sel baru. Serta juga membantu mencegah perubahan DNA yang bisa menyebabkan kanker dan kekurangan sel darah merah (anemia).

  1. Pisang dengan senyuman, tentang ketenangan dan kebahagiaan
Baca juga :  Aksi Kocak Bocah Perempuan yang Pantang Menyerah Kalah Lawannya Ini Langsung Viral

Bentuk pisang yang menyerupai senyuman bibir telah membuat banyak peneliti bercak kagum. Kenapa pisang dikaitkan dengan senyuman? Hal tersebut ternyata secara ilmiah pisang memiliki kandungan protein tryptophan yang bila tercerna oleh tubuh akan diubah menjadi seratonin. Kadar seratonin dalam tubuh mempengaruhi suasana hati dan mencegah depresi.

Jadi jika kamu merasa kurang mood atau sedikit kurang bersemangat, maka makanlah pisang. Lihat, para kera saja makan pisang selalu bahagia dan sehat.

Nah, itulah 5 petunjuk Tuhan melalui alam, semoga bisa menginspirasi kamu untuk lebih mencari tau dan menjaga alam lebih baik lagi.

 

Bukan Kebetulan! 5 Petunjuk dari Alam Ini Sangat Berguna bagi Umat Manusia. Percayalah Tuhan itu Ada, Yakin!! | Viola Bunga Rosita | 4.5