Penyebab Insomnia Yang tak Pernah Anda Duga

Penyebab Insomnia Yang tak Pernah Anda Duga

penyebab insomnia yang tak pernah Anda duga

Kurangnya tidur teratur akan membuat kita merasa lebih lelah setelah bangun tidur. Apalagi, ini adalah salah satu penyebab kenaikan berat badan.

Kami akan memberi Anda beberapa tip sederhana untuk mencegah suara tidak nyaman yang membuat Anda mengantuk dan membuat Anda merasa lebih nyaman dan nyaman. Berikut adalah 12 penyebab insomnia yang mungkin tidak pernah Anda duga. Silakan simak penjelasannya di bawah ini!

Alarm clock on night table showing 3 a.m.

12 penyebab insomnia yang tak pernah Anda duga

  1. Suhu kamar tidak tepat

Meski tertidur dalam kehangatan akan lebih menyenangkan, namun suhu optimal untuk tidur nyenyak masih 15-23 ° C.

Solusi: Anda bisa tetap hangat dengan selimut tipis di siang hari dan berganti dengan selimut hangat di malam hari.

  1. Berolahraga pada waktu yang salah

Olahraga membantu menstimulasi sistem saraf Anda, itulah sebabnya mengapa masalah tidur Anda kembali dari gym.

Solusi: Berolahraga minimal 3 jam sebelum tidur.

  1. Waktu tidur tidak teratur

Tidur pada waktu yang berbeda setiap malam hanya membuat tidur nyenyak lebih sulit. Jadikan diri Anda jadwal tidur biasa setiap malam untuk diri sendiri.

Solusi: Anda harus tidur pada waktu yang sama setiap malam, dan sebaiknya antara jam 10 malam dan paling lambat jam 1 pagi keesokan harinya.

  1. Kamar tidur terlalu terang

Bahkan sumber cahaya terkecil dari lampu atau LED dari perangkat elektronik akan menyulitkan tidur. Semakin gelap kamar tidur, semakin mudah tidur.

Solusi: Singkirkan sumber cahaya yang tidak perlu di kamar tidur Anda. Dan bila perlu, Anda bisa menggunakan masker tidur.

  1. Kebisingan

Tidak peduli apa suara itu, kebisingan mobil di luar atau suara keras dari tetangga membuat sulit bagi Anda untuk tidur nyenyak.

Baca juga :  Manfaat Rebung Bagi Kesehatan Tubuh

Solusi: Gunakan penyumbat telinga penghilang kebisingan untuk mencegah kebisingan di sekitarnya yang akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

  1. Gunakan tempat tidur yang salah

Banyak orang menggunakan tempat tidur tidak hanya untuk istirahat tapi juga untuk bekerja, yang sangat mempengaruhi kualitas tidur.

Solusi: Jangan memikirkan pekerjaan atau melakukan hal lain saat Anda di tempat tidur.

  1. Mengkonsumsi kafein

Tidak hanya kopi tapi teh, coklat dan beberapa produk lain yang mengandung kafein adalah salah satu zat yang menyulitkan tidur.

Solusi: Batasi makan atau minum kafein di malam hari sebelum tidur.

  1. Jadikan tubuh mudah tertidur

Seringkali banyak dari kita sering tidak menghabiskan waktu tidur di tempat tidur, tapi berbaring di peralatan teknologi, berpikir atau bermimpi.

Solusi: Jika Anda tidak bisa tidur selama 20 menit, cari buku (bukan ebook, karena akan membuat insomnia Anda memburuk) atau melakukan sesuatu untuk menenangkan pikiran Anda. .

  1. Minuman beralkohol

Meskipun minuman beralkohol akan membantu Anda tidur lebih cepat, namun memiliki efek negatif pada fleksibilitas mata Anda, membuat Anda merasa lelah dan mual setelah bangun tidur.

Solusi: Jangan minum minuman beralkohol 2 jam sebelum tidur, selalu lebih baik meninggalkan alkohol saja.

  1. Santaikan pikiran Anda

Kita sering tidak membiarkan pikiran kita beristirahat sebelum tidur setelah masalah sehari-hari yang kita alami, sehingga menghasilkan kualitas tidur yang buruk.

Solusi: Lupakan semua kekhawatiran Anda dan beralihlah ke yang positif dan yang baru. Cobalah bermain game yang mencantumkan negara dengan huruf yang sama atau menghitung domba.

  1. Buat kebiasaan baik

Tetap dalam kebiasaan tidur yang nyenyak sebelum tidur membuat lebih mudah bagi Anda untuk tertidur dan tidur lebih dalam.

Baca juga :  Cara Mengatasi Keputihan

Solusi: Mandi dengan air hangat atau mendengarkan musik sebelum tidur adalah kebiasaan baik yang perlu dilakukan secara teratur. Perhatikan bahwa Anda tidak boleh mandi dengan air panas karena ini akan mempercepat metabolisme dan Anda akan merasa lebih sulit untuk tidur.

  1. Posisi tidur

Berada dalam posisi atau postur yang Anda rasa tidak nyaman selalu membuat tidur lebih lambat.

Solusi: Anda harus berada pada posisi di mana Anda merasa paling nyaman dan cobalah untuk tidak mengubahnya sampai Anda tertidur.

Penyebab Insomnia Yang tak Pernah Anda Duga | Viola Bunga Rosita | 4.5