Ini dia 7 Nutrisi untuk Membuat Tulang Kuat !!!

7 Nutrisi untuk Membuat Tulang Kuat

7 Nutrisi untuk Membuat Tulang Kuat – Satu  dari tiga wanita dan satu dari lima pria akan mengalami patah tulang osteoporosis pada suatu saat dalam kehidupan mereka? Osteoporosis,  adalah suatu kondisi yang menyebabkan tulang menipis dan menjadi keropos yang  berdampak pada kekuatan tulang dan meningkatkan risiko patah tulang. Tidak ada penyebab tunggal yang ditemukan, namun profesional perawatan kesehatan tahu bahwa makanan yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu menurunkan risiko kehilangan tulang, sehingga mencegah patah tulang.

Aktivitas fisik dan genetika juga berperan, namun diet dapat membuat atau menghancurkan kesehatan tulang kita, Agar memiliki kesehatan tulang yang baik, makanan kaya kalsium dan vitamin D adalah yang Anda butuhkan, bersama dengan protein, vitamin A, magnesium dan vitamin K. Jadi, apa saja makanan terbaik untuk dimasukkan ke dalam makanan Anda untuk memperkuat tulang Anda? Nutrisi-nutrisi untuk membuat tulang kuat akan dibahas kali ini, jadi langsung saja simak artikelnya.

Nutrisi-Nutrisi untuk Membuat Tulang Kuat

 

  1. Susu Rendah Lemak

Menariknya, hampir semua kalsium di tubuh kita ditemukan di tulang. Oleh karena itu, jika kita tidak mencapai asupan kalsium yang cukup melalui makanan (atau suplemen), tubuh kita akan menarik kalsium dari tulang kita dan menggunakan ini untuk menjaga jumlah kalsium konstan dalam darah dan otot kita. Hal ini membuat tulang kita melemah dan menempatkan kita pada risiko patah tulang yang lebih tinggi.

Dan karena tulang kita adalah jaringan hidup, mereka terus-menerus mendobrak dan melepaskan mineral dan menyetorkan kalsium untuk membuat tulang baru.  Inilah sebabnya mengapa dia mendorong orang untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan kalsium makanan mereka, dan salah satu sumber kalsium teratas adalah susu sapi atau susu kedelai yang diperkaya kalsium.

Baca juga :  Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga

Susu mengandung magnesium, vitamin D dan fosfor yang mendukung penyerapan kalsium. Secangkir susu mengandung sekitar 300 miligram kalsium. Jika Anda tidak dapat mentolerir susu, sumber non-susu seperti almond atau santan akan memberi beberapa kalsium dan vitamin D, namun tidak akan memiliki protein dan vitamin A yang ditemukan pada susu yang merupakan nutrisi untuk membuat tulang kuat.

  1. Yogurt Hambar

Nutrisi untuk membuat tulang kuat berikutnya adalah yoghurt. Yogurt  kandungan kalsiumnya lebih tinggi. Saring whey ekstra dalam yogurt membuat yogurt Yunani kental, lembut dan lebih tinggi protein tapi lebih rendah kalsiumnya. Yoghurt biasa mengantarkan hampir dua kali kalsium mineral penguat tulang.

Yoghurt polos mengandung 263-275 miligram kalsium, dan yogurt Yunani hanya mengandung 180-212 miligram.

  1. Salmon

Salmon (sebaiknya kalengan dengan tulang) Ikan berlemak seperti salmon adalah sumber vitamin D yang baik, yang meningkatkan penyerapan kalsium dan jumlah kalsium yang tersimpan di tulang kita. Bertujuan untuk mendapatkan dua porsi salmon per minggu. Suplemen mungkin direkomendasikan untuk musim dingin. Salmon juga merupakan sumber protein yang kaya, yang bertanggung jawab untuk membuat kolagen, yang mempertahankan kekuatan tulang dan membantu memperbaiki cedera tulang dan merupakan nutrisi untuk membuat tulang kuat.

Salmon adalah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D. dengan mendapatkan salmon kalengan dengan tulangnya, Anda meningkatkan asupan kalsium Anda.

  1. Plum

Sebuah studi baru-baru ini dilakukan pada bulan April tahun ini yang menunjukkan konsumsi prune secara teratur membantu kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Plume mengandung senyawa fenolik yang memberi sinyal pada sel untuk meningkatkan pembentukan tulang.

Studi lain yang diterbitkan bulan lalu menemukan bahwa makan lima sampai enam plum sehari untuk periode enam bulan membantu wanita pascamenopause dengan kepadatan tulang rendah dalam mencegah keropos tulang.

  1. Kacang-Kacangan
Baca juga :  Cara Mengecilkan Perut

Sumber protein dan magnesium yang baik, yang keduanya memastikan massa tulang yang kuat, dapat ditemukan dengan kacang-kacangan. Satu studi 2010 dari Barcelona, ​​Spanyol juga menemukan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan, bersama dengan asupan kalsium yang tinggi, dikaitkan dengan perlindungan terhadap demineralisasi tulang dan merupakan nutrisi untuk membuat tulang kuat.

  1. Tahu

Yang satu ini mungkin mengejutkan, karena tidak banyak orang yang menyadari tahu sering diperkaya dengan kalsium. Dalam porsi tiga perempat cangkir, ada sekitar 302-525 miligram kalsium.

Jika Anda tidak yakin apakah tahu Anda diperkaya, periksalah label nutrisi untuk nilai harian kalsium dan juga daftar bahan untuk mengetahui apakah kalsium sulfat ditambahkan.

  1. Sawi

Secangkir sawi hijau yang dimasak mengandung sekitar 330 miligram kalsium. Sayuran hijau ini juga mengandung vitamin C dan vitamin K, yang membantu menjaga tulang yang kuat.

Sayuran berdaun gelap lainnya juga mengandung kalsium, seperti kangkung, lobak hijau dan bayam, namun ke tingkat yang lebih rendah.

Itulah artikel mengenai Nutrisi-nutrisi untuk membuat tulang kuat yang bisa Anda coba untuk mencegah penyakit seperti oesteoporosis dan memperkuat kesehatan tulang Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

7 Nutrisi untuk Membuat Tulang Kuat | Viola Bunga Rosita | 4.5