Cara Untuk Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat-Obatan

Cara Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Cara menghilangkan Sakit Kepala

Sakit kepala bukanlah penyakit yang serius, namun bila penyakit ini sering terjadi akan membuat pasien merasa tidak nyaman dan memiliki banyak gangguan yang mempengaruhi kehidupan dan kerja.

Banyak orang yang menderita sakit kepala migrain sering memilih untuk mengambil obat penghilang rasa sakit untuk segera menghentikan kondisi ini, namun terlalu sering menggunakan obat tersebut menyebabkan tubuh mudah menoleransi obat dan juga efek kesehatannya.

Tips menghilangkan sakit kepala tanpa obat-obatan

Jadi, pada artikel ini kita akan membantu Anda menyingkirkan sakit kepala tanpa menggunakan obat –obatan dan tetap bisa mengembalikan status kesehatan dengan cepat.

  1. Minum banyak air

Kurangnya air bisa menjadi penyebab utama sakit kepala bagi Anda, jadi bila pusing pusing Anda juga harus menyediakan air untuk tubuh, ini dianggap cara paling sederhana untuk mengusir rasa sakit. pertama. Air memainkan peran yang sangat penting dan penting bagi tubuh Bila Anda memiliki sakit kepala, pusing, pusing, Anda perlu menambahkan lebih banyak air atau lebih baik daripada jus buah.

  1. Semangka menyembuhkan sakit kepala

Alih-alih minum obat setiap kali Anda sakit kepala, Anda bisa makan semangka kecil, yang juga dianggap makanan yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit.

Dengan semangka yang dibuat jus, Anda bisa membuat resep berikut untuk mengobati sakit kepala dengan cara sederhana.

2 potong besar semangka, 1 potong es, 1/2 cangkir yogurt, sedikit madu dan jahe. Vitamin tersebut  akan sangat baik dengan sakit kepala dan mual. Jika Anda tidak menyukai semangka Anda juga bisa menggunakan makanan bersumber air tinggi seperti mentimun, tomat atau selada.

  1. Oleskan es ke pelipis Anda

Selain air Anda bisa menggunakan batu dingin untuk diletakkan di dahi untuk menenangkan rasa sakit. Batu dingin di kepala akan membantu pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah secara efektif untuk area ini. Bagi orang yang menderita sakit kepala tegang atau sinusitis, ini dianggap terapi terbaik.

Baca juga :  Cara Mengurangi Keinginan Ngemil Setelah Makan Malam
  1. Minum kopi

Pernahkah Anda mendengar kopi membantu mengurangi sakit kepala? Ini adalah salah satu obat terbaik selama berabad-abad.

Menurut para ahli, “Minuman beralkohol menyebabkan pembuluh darah bengkak, menyebabkan sakit kepala. Sementara itu, kafein dalam kopi memiliki efek vasokonstriksi. Namun, jika minum kopi terlalu banyak bisa menjadi kontraproduktif. Kafein juga merupakan diuretik, yang dapat meningkatkan kemungkinan dehidrasi dan selanjutnya memperparah sakit kepala. ”

Jadi, secangkir kopi bisa membantu mengurangi sakit kepala akibat mabuk tapi minum kopi sepanjang hari bukanlah ukuran yang baik.

  1. Pijat minyak peppermint ke pelipis Anda

Gunakan minyak peppermint untuk memijat bait suci, dagu dan tengkuk leher untuk membantu mengurangi sakit kepala. Setelah menggosok pijatan lembut, tekan titik akupunktur. Kemudian minyak dengan cepat menembus kulit untuk melebarkan pembuluh darah yang mengencangkan, membantu Anda meredakan stres dan ketidaknyamanan akibat rasa sakit. Saat menggunakan pijat kepala ini, Anda harus berhati-hati jika memiliki kulit sensitif.

  1. Makanlah beberapa makanan pedas

Beberapa makanan pedas seperti jahe, makanan cabai, memiliki manfaat yang signifikan dalam mengurangi sakit kepala. Bagi yang sering mengalami sakit kepala, pusing, mual, minum sedikit teh jahe akan segera mengurangi gejala yang disebutkan di atas.

Jika penyebab pusing adalah karena sinusitis, makanan pedas dapat membantu membuka saluran pernafasan, mengurangi tekanan dan sakit kepala.

  1. Almond untuk menyembuhkan sakit kepala

Mungkin penderita migrain lebih memilih ini: “Diet kaya magnesium, menurut banyak ahli, adalah cara yang sangat baik untuk mencegah rasa sakit.”

Magnesium ditemukan pada kacang almond, yang mengendurkan pembuluh darah, menyeimbangkan kembali konsentrasi kimia otak, sehingga mencegah rasa sakit. Selain kacang almond, beberapa obat sakit kepala lainnya kaya akan magnesium, seperti pisang, aprikot kering, alpukat, kacang mete, kacang-kacangan.

Baca juga :  Gagal Ginjal Awas Tanda Peringatan Ginjal Mengalami Masalah
Cara Untuk Menghilangkan Sakit Kepala | Viola Bunga Rosita | 4.5