Ini dia !!! Cara Mencegah Kanker Kulit Dengan Biji Anggur

Cara Mencegah Kanker Kulit Dengan Biji Anggur

Cara Mencegah Kanker Kulit Dengan Biji Anggur – Mungkin saat ini banyak di antara Anda yang berpikir bahwa bagian terbaik dari buah adalah dagignya saja. Sementara itu, biji dan kulit buah adalah limbah yang tak layak dikonsumsi dan tidak memiliki manfaat apa-apa. Pemikiran ini jelas salah sebab sudah banyak ahli nutrisi yang membuktikan bahwa justru pada kulit buah dan biji terkandung konsentrasi senyawa yang baik ketimbang pada daging buahnya. Bahkan pada jenis buah tertentu, ada yang kulit buah serta bijinya malah mengandung lebih banyak kebaikan ketimbang daging buahnya. Salah satu contoh buah yang demikian adalah anggur.

Tahukah Anda bahwa manfaat biji anggur melampaui manfaat daging buahnya? Nah Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mencegah kanker kulit dengan biji anggur.

 

Cara Mencegah Kanker Kulit Dengan Biji Anggur

 

Berikut ini adalah bahasan cara mencegah kanker kulit dengan biji anggur :

 

  1. Anti-Kanker Yang Ampuh

Manfaat biji anggur lainnya diungkap oleh peneliti di Universitas Alabama Amerika Serikat. Berdasarkan hasil riset, diketahui bahwa kandungan di dalam biji anggur bisa menangkal potensi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia. hal ini sejalan dengan penelitian laboratoriom dimana tikus yang diberi makanan ekstrak biji anggur lebih kenal terhadap pengaruh buruk sinar UV yang merupakan pemicu munculnya zat karsinogenik yang mencetuskan kanker dalam tubuh.

Sementara itu, peneliti bernama Shiuan Chen PhD yang berasal dari Beckman Research Institute of the City of Hope menemukan fakta bahwa jus buah anggur dengan biji mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Mekanisme kerjanya dengan cara menghalangi sintesis hormon estrogen yang memiliki peranan signifikan dalam memicu kanker payudara.

Baca juga :  Manfaat Kacang Hijau

Untuk melakukan cara mencegah kanker kulit dengan biji anggur Anda bisa mencoba cara berikut ini :

  • Pilih Anggur yang besar. Karena dapat mempengaruhi kondisi biji didalam daging buahnya
  • Pilih Anggur dengan biji. Sangat ppuler di Indonesia buah biji tanpa Anggur, tentunya jika Anda ingin merasakan manfaat biji Anggur sebaiknya pilih buah anggur biji anggur.
  • Makan sekaligus. Jangan khawatir tersedak akibat biji anggru, makanlah secara sekaligus dan siapkan air putih barang kali hal ini membuat Anda tersedak.
  1. Cegah Kanker Kulit dengan Ekstrak Biji Anggur

Berdasarkan hasil penelitian Food Researh Center di Kanada, diketahui bahwa biji anggur mengandung senyawa anti-oksidan dengan kekuatan luar biasa. Biji anggur ini mampu melindungi 20 kali lebih kuat dari vitamin E dan 50 kali lebih ampuh dari Vitamin C. Dengan demikian, senyawa anti-oksidan yang diperoleh dari biji anggur akan membuat tubuh terlindungi dari pengaruh radikal bebas dan polutan. Radikal bebas ini merupakan faktor yang mempercepat proses penuaan dan mampu memicu kanker kulit.

Nah, bagi Anda yang mencintai kecantikan, mengkonsumsi ekstrak biji anggur akan membantu mempertahankan kekenyalan pada kulit wajah dan tubuh. Manfaat biji anggur ini membuat banyak produsen kosmetika di Eropa menjadikannya bahan utama dalam produk anti-aging.

Berdasarkan uraian di atas, itulah cara mencegah kanker kulit dengan biji anggur. Namun penting juga untuk diketahui bahwa konsumsi buah anggur bersama kulit dan bijinya rawan memicu iritasi pada lambung utamanya bagi mereka yang pencernaannya sensitif. Karena itu, dianjurkan agar mengkonsumsi jus anggur dengan bijinya jangan dalam keadaan perut masih kosong. Selain itu, sebaiknya lebih cermat soal berapa jumlah yang dikonsumsi. Lima buah anggur per hari saja sudah cukup.

Baca juga :  Cara Memperkuat Daya Tahan Tubuh Balita

Semoga artikel mengenai cara mencegah kanker kulit dengan biji anggur ini dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

 

Cara Mencegah Kanker Kulit Dengan Biji Anggur | Viola Bunga Rosita | 4.5