Lidah Buaya Untuk Wajah | Manfaat Lidah Buaya

Lidah Buaya Untuk Wajah , Ini Dia 10 manfaat lidah buaya yang jarang diketahui

Manfaat lidah buaya yang jarang diketahui

Tahukah Anda bahwa lidah buaya, atau lidah buaya, bisa mengobati jerawat? Apakah Lidah buaya berguna untuk membantu penderita diabetes mengurangi gula darah mereka? Lidah buaya bahkan dapat membantu mencegah penyakit tertentu karena mekanisme antioksidannya yang sangat baik.

10 manfaat lidah buaya yang jarang diketahui

Ketika sampai di lidah buaya, hal pertama yang banyak orang pikirkan adalah penggunaan menenangkan dan berjemur. Namun, sayuran kaya bergizi ini digunakan di seluruh dunia dengan berbagai cara, menghasilkan manfaat kesehatan yang besar. Anda akan merasa masuk akal untuk mengasumsikan bahwa lidah buaya mengandung lebih dari 35 jenis nutrisi, vitamin, mineral, enzim, gula, senyawa fenolik, asam amino dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Berikut adalah 10 manfaat lidah buaya yang mungkin belum Anda ketahui. Silakan silahkan simak informasinya di bawah ini!

  1. Pencegahan penyakit

Lidah buaya mengandung sejumlah besar antioksidan. Antioksidan yang melawan radikal bebas (yang merupakan molekul atau atom yang tidak stabil, yang cenderung menangkap elektron dari struktur tetangga, memicu kerusakan pada penuaan dan seluler) Di dalam tubuh, keseimbangan dan mencegah perubahan buruk yang membuat Anda sakit seperti kanker.

Pernahkah Anda berpikir “usia” lidah buaya juga mempengaruhi keefektifannya terhadap kesehatan? Sebuah studi menarik di China telah menunjukkan bahwa semakin tua lidah buaya, semakin tinggi kapasitas antioksidannya. Secara khusus, studi tersebut menemukan bahwa ekstrak lidah buaya berumur 3 tahun memiliki mekanisme pemulungan radikal bebas terkuat, sampai 72,19%, dibandingkan dengan lidah buaya berusia 2 tahun dan lidah buaya berusia 4 tahun. untuk menyimpan Pada dasarnya, ini menunjukkan bahwa lidah buaya mengandung berbagai bahan aktif dan komponen antioksidan pada berbagai tingkat perkembangan. Jadi ingatlah untuk menjaga agar lidah buaya gel selama beberapa tahun memberi hasil terbaik.

  1. Membantu sistem pencernaan

Lidah buaya mengandung 8 enzim khusus yang membantu menunjang sistem pencernaan. Secara khusus, enzim yang ditemukan dalam lidah buaya akan membantu mengurangi jumlah gula dan lemak yang ada dalam makanan – yaitu, ia dapat mendukung sistem pencernaan dan memperbaiki penyerapan nutrisi.

Salah satu enzim ini adalah lipase dan protease (enzim yang ditemukan pada tumbuhan dan sel hewani, yang berfungsi untuk menghancurkan protein melalui hidrolisis) dan penggunaannya adalah untuk menghancurkan makanan dan mendukung pencernaan.

  1. Berisi asam amino esensial

Tahukah Anda bahwa lidah buaya mengandung 19/20 asam amino alami yang dibutuhkan tubuh manusia? Biasanya tubuh manusia hanya memproduksi 12 asam amino esensial, dan delapan asam amino lainnya (yang dikenal sebagai “asam amino esensial”) harus diserap melalui makanan dan minuman. Jadi, jika lain kali ada minuman “lidah buaya” di toko, penggunaannya bukan ide buruk.

  1. Membantu kulit mencerahkan
Baca juga :  Manfaat Buah-Buahan

Tentunya kita semua tahu tentang keajaiban “kosmetik mineral” kan? Tapi mungkin Anda belum pernah mendengar bahwa lidah buaya mengandung hingga sepuluh mineral penting untuk kulit (dan ini lebih murah daripada kosmetik mineral). Mineral utama meliputi kalsium, kromium, tembaga, besi, magnesium, mangan, potasium, fosfor, natrium dan seng. Jadi tidak buruk jika Anda menerapkan gel atau ekstrak lidah buaya di wajah Anda sebelum tidur untuk memiliki kulit yang cerah dan energik keesokan paginya.

  1. Membantu menyembuhkan jerawat

Seperti disebutkan di atas, lidah buaya mengandung banyak mineral, salah satunya adalah seng – yang dapat ditemukan di banyak vitamin alami dan produk perawatan kulit untuk membantu memperbaiki jerawat. Lidah buaya dan lotion bisa membantu jerawat.

Seng akan mengurangi jumlah minyak alami atau sebum yang disekresikan oleh kulit. Lidah buaya juga bisa membantu menyembuhkan lesi kulit akibat jerawat. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa pembentukan jerawat adalah karena kekurangan seng dalam makanan.

  1. Pereda nyeri

Lidah buaya mengandung banyak enzim (protein), namun di dalamnya ada jenis khusus yang bisa membantu meringankan rasa sakit. Namanya kinase – sangat berguna dalam mengurangi peradangan, sehingga bisa membantu meringankan rasa sakit saat dioleskan ke kulit. Selain itu, enzim lain di lidah juga membantu mengurangi jaringan mati di luka, membantu penyembuhan lebih cepat namun kinase masih paling dikenal.

  1. Kembalikan kesehatan kulit

Tidak ada yang lebih buruk daripada disengaja secara langsung atau tidak langsung karena hawa dingin. Secara umum, pilek memiliki empat tahap: (A) kulit mati rasa dan kemerahan; (B) pembentukan es, pembengkakan, terik, dan sekresi zat yang disebut “tromboksin” (nyeri dan kontraksi pembuluh darah); (C) kerusakan epidermis di bagian bawah kulit (lapisan tulang ke kulit, menyediakan jaringan otot dengan pembuluh darah dan saraf); (D) Tebal jaringan akan menyebabkan kehilangan darah dan bahkan nekrosis. Lidah buaya dianjurkan untuk mengurangi jumlah “tromboksin” (yang juga berarti analgesik) dan telah menggunakannya secara klinis untuk mengobati lepuh yang lebih serius (seperti saat lapisan struktural rusak).

 

Percobaan klinis yang menarik telah menemukan bahwa pemberian krim lidah buaya kepada pasien dengan kerusakan jaringan otot akan memberi mereka pemulihan penuh sebesar 68%. Sebaliknya, hanya 33% pasien yang sembuh sepenuhnya jika diobati dengan metode konvensional. Penelitian ini juga menunjukkan hasil mengejutkan lainnya bahwa pada kelompok pertama hanya 7% yang diperlukan untuk menghilangkan lesi, sedangkan kelompok kedua menyumbang 33%.

  1. Mencegah kanker
Baca juga :  Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga

Kita semua tahu bahwa lidah buaya memiliki kekuatan penyembuhan yang hebat dalam penyembuhan luka, penghilang rasa sakit dan pembersihan, namun beberapa penelitian menemukan bahwa lidah buaya memiliki mekanisme pencegahan tumor yang sangat baik. Meskipun penelitian ini belum sepenuhnya mengkonfirmasi apakah lidah buaya benar-benar menyembuhkan kanker, sebuah penelitian di Jepang telah dilakukan dan hasilnya disorot.

Studi tersebut meneliti sekelompok pasien kanker paru-paru dan perokok di Jepang dan menemukan bahwa minum jus lidah buaya, yang mungkin merupakan gel yang menghalangi karsinogen di paru-paru (kanker di daerah pipi). dan juga diyakini juga mencegah kanker lambung dan usus.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Aloe membantu merangsang pertumbuhan rambut serta lebih cepat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Lidah buaya mengandung enzim yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan orang yang tepat.

Selain itu, juga membersihkan kulit kepala dengan menyeimbangkan pH pada kulit kepala. Bila kulit kepala bersih dan sirkulasi darah di kulit kepala sudah baik, tidak ada yang bisa mencegah rambut tumbuh lebih cepat, lebih kuat dan lebih kuat.

  1. Kurangi gula darah

Diabetes disebabkan oleh kelainan metabolisme karbohidrat, yang ditandai dengan penurunan sekresi insulin (seperti pankreas pada tubuh sehingga sulit mengubah gula menjadi energi). Namun, penyebabnya, gejala dan pengobatan penyakit ini banyak dan perlu dibedakan secara jelas.

Ada studi menarik yang menunjukkan manfaat lidah buaya bagi penderita diabetes atau mereka yang mengalami kesulitan mengelola gula darah / keinginan mengidam gula. Penelitian dilakukan pada 3.000 orang India dengan diabetes “ringan” dan menemukan bahwa hingga 90% pasien telah mengurangi kadar gula darah setelah makan roti yang mengandung gel lidah buaya.

Luka kaku juga merupakan salah satu tanda umum diabetes. Juga telah ditemukan bahwa gel lidah buaya dapat mengurangi peradangan tikus yang disuntik dengan diabetes mellitus.

 

Dalam percobaan selanjutnya, ditemukan bahwa jika tikus diabetes diberi makan lidah buaya atau dioleskan ke kulit mereka, luka dan luka akan sembuh lebih cepat daripada tikus dengan menggunakan metode yang dikurangi. luka normal

 

Seperti yang bisa Anda lihat, lidah buaya atau lidah buaya memiliki banyak manfaat. Membantu untuk bangun, membersihkan, menyembuhkan, menyembuhkan dan mendetoksifikasi, jadi Anda harus menambahkan lidah buaya dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan.

Lidah Buaya Untuk Wajah , Ini Dia 10 manfaat lidah buaya yang jarang diketahui | Viola Bunga Rosita | 4.5