Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes 

Ternyata kunyit dapat digunakan sebagai obat karena kandungan senyawa kurkumin yang terdapat pada kunyit ternyata sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes. Bagi anda yang terkena penyakit diabetes sangat disarankan dan dianjurkan  untuk lebih mengakrabkan diri dengan berbagai menu yang mengandung bumbu yang berbahan dasar kunyit karena rempah kuning yang sedikit memiliki rasa pedas ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah diabetes.

Manfaat Kunyit yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Para peneliti mengatakan setidaknya dalam 1 sendok teh kunyit pada menu makanan anda setidaknya dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 sebanyak 50 %. Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunyit tersebutlah yang memiliki antioksidan kuat yang dapat membantu pankreas dalam memperoduksi insulin, selain membantu anda membantu mengurangi diabetes, sejumlah penelitian terhadap rempah yang satu ini juga menunjukan bahwa kunyit sangat ampuh mematikan sel – sel kangker, bagi anda yang ingin mencoba manfaat kunyit saat ini produk farmasi berbahan kunyit sangat mudah ditemukan karena mengingat begitu besar khasiat dan manfaatnya produk suplemen makanan dengan berbahan dasar hasil extraksi dari kunyit banyak tersedia dalam bentuk kapsul ataupun bubuk.

Kandungan Kunyit dan Manfaatnya

Kandungan yang terdapat dalam kunyit mengandung senyawa yang disebut kurkuminoid yang sangat berguna untuk pengobatan herbal yang secara alami sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia kandungan senyawa tersebut terdiri dari dari kurkumin, 10% mengandung desmetoksikumin, 1 – 5% mengandung  bisdesmetoksikurkumin dan juga terdapat  zat – zat yang sangat bermanfaat seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, felandren , sabinen, turmeron, zingiberen 25%,  tumeon 60%, borneol dan sineil. Selain kandungan tadi kunyit juga mengandung Protein 30%, Vitamin C sebanyak  45-55%, Karbohidrat 3%, Lemak 1 -3%, Pati 8%, dan juga garam-garam mineral yaitu kalsium, fosfor dan zat besi. Tak heran kunyit begitu besar manfaat dan khasiatnya sejak dahulu kunyit dipercaya berkhasiat untuk

  • kecantikan,
  • wajah,
  • maag,
  • lambung dan
  • ibu hamil
Baca juga :  5 Kesalahan Saat Mandi yang Mempengaruhi Kesehatan

Demikianlah tadi ulasan singkat kita kali ini mengenai Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes. Khasiatnya dapat mengatasi dan mencegah terjadinya penyakit diabetes karena mampu mengontrol resistansi insulin dalam tubuh untuk mengontrol glukosa pada darah terkontrol dengan baik sehingga dapat memperkecil resiko terkena diabetes. Ada cara tradisonal untuk mengolah kunyit secara tradisional dengan cara merebus 3 batang kunyit yang sudah dikupas, ditambah 1/2 sendok teh garam, rebus hingga mendidih. Kemudian saring air rebusan dan  aturan  pemakaian  minum secara rutin 1/2 gelas dalam 2 kali dalam satu minggu, selamat mencoba, semoga informasi ini bisa bermanfaatuntuk anda.

 

Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes | Viola Bunga Rosita | 4.5