Lazim Dijual di Indonesia, Barang Ini Malah Dilarang Keras di Korea Utara

Lazim Dijual di Indonesia, Barang Ini Malah Dilarang Keras Dijual di Korea Utara

Lazim Dijual di Indonesia, Barang Ini Malah Dilarang Keras Dijual di Korea Utara

Selain memiliki zona tertutup, Korea Utara juga menerapkan aturan yang memang sangatlah ketat. Salah satunya adalah aturan terhadap larang untuk menjual beberapa barang yang akan dijadikan bertransaksi dalam jual beli di negara itu. percaya atau tidak, beberapa barang yang lazim ada di pasaran di seluruh Indonesia ini, malah dilarang keras untuk dijual di Korea Utara. Salah satunya adalah minuman bersoda. Minuman bersoda hampir dapat kita temui di seluruh toko di didaerah yang ada di tanah air. Namun ketika kita berada di Korea Utara, maka minuman bersoda itu menjadi langka dan bahkan tidak ada di sana. Bukan hanya minuman bersoda ada banyak barang lainnya yang memang tidak boleh dijualbelikan di Korea Utara. Setidaknya ada 4 barang yang dapat kita temui lazim dijual di Indonesia namun dilarang keras beredar di Korea Utara. Bahkan di negara itu, orang yang nekat untuk menjualnya akan mendapatkan sanki dan denda yang besar dari pemerintah.

  1. Cat Rambut

Negara yang paling terkenal dengan sifatnya yang tertutup ini menerapkan aturan yang hanya membolehkan kaum prianya yang memakai 10 gaya rambut. Dan bagi wanitanya hanya diperbolehkan untuk memakai 18 gaya rambut. Bukan hanya itu saja, bahkan imbasnya adalah gaya rambut itu juga yang kemudian harus disesuaikan dengan gaya berpakaian. Selain itu, untuk barang yang berpotensi kurang baik untuk menunjang penampilan seperti halnya cat rambut, di Korea Selatan jelas hal itu akan dilarang keras untuk dijual. Karena gaya rambut yang mencolok juga akan akan menjadi buruk untuk gaya pakaian yang mereka pakai. Oleh karena it, hal itu sangat dilarang keras dijual di Korea Selatan.

  1. Obat-obatan
Baca juga :  Akhirnya, Kutemukan Jodohku di Usia 60 Tahun Menjadi Viral

Korea Utara masih belum memiliki fasilitas kesehatan yang mumpuni yang akan memberikan pelayanan kesehatan penuh kepada masyarakatnya. Hal itu dikarenakan berbagai dampak yang terjadi mulai dari masalah ekonomi, seringnya bencana alam, sampai pada menipisnya bahan bakar yang ada di negara tersebut. Selain itu, karena memang sifat dari negara tersebut yang tertutup menyebabkan semua itu terjadi. Bahkan, sampai sekarang ini sistem kesehatan yang dimiliki oleh Korea Utara tidak lagi dapat berjalan dengan baik. Banyak rumah sakit dan puskesmas di Korea Utara masih belum memiliki peralatan medis yang memadai untuk dapat memfasilitasi rakyatnya dalam bidang kesehatan. Bahkan, rumah sakit dan semua fasilitas kesehatan yang ada di negara tersebut kekurangan obat-obatan. Sulit bagi masyrakat negara itu untuk mendapatkan obat-obatan.

  1. Pohon Natal

Dahulu memang Korea Utara adalah negara yang menjadi sasaran empuk bagi para misionaris Kristen untuk menyebarkan agamanya. Namun semua itu berubah ketika pada tahun 1950 rezim Kim berada di atas kekuasaan di negara tersebut. Pemerintah era itu sudah membumihanguskan semua ajaran agamayang masuk dari luar Korea Utara itu. bukan tanpa alasan rezim tersebut melaukan hal itu, namun mereka melakukannya agar melancarkan aksi mereka dalam menanamkan ideologi baru kepada seluruh rakyatnya. Hal itu yang akhirnya membuat di negara Korea Utara tidak ada pohon natal bahkan dilarang keras untuk dijual.

  1. Minuman Bersoda

kamu akan dengan mudah mendapatkan minuman bersoda di Indonesia. Namun, barang ini malahan menjadi salah satu barang yang langka di Korea Utara karena memang dilarang keras untuk beredar di negara tersebut. Setelah ditelusuri ternyata, minuman bersoda tidak dijual karena minuman bersoda itu adalah embargo dari perusahaan milik Amerika Serikat. Akhirnya, pemerintah akan memberikan saksi berat kepada para penjual yang nekat untuk mengedarkan minuman tersebut.

Baca juga :  Saling Diam Tidak Memberi Kabar dalam Hubungan Cinta, Itu Bukan Masalah
Lazim Dijual di Indonesia, Barang Ini Malah Dilarang Keras Dijual di Korea Utara | Viola Bunga Rosita | 4.5