5 Kesalahan Saat Mandi yang Mempengaruhi Kesehatan

5 Kesalahan Saat Mandi yang Mempengaruhi Kesehatan

Kesalahan Saat Mandi yang Mempengaruhi Kesehatan

Terkadang kita cenderung mandi dengan cara yang salah dan ini sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Anda mungkin merasa perlu mandi di pagi hari atau mandi dengan minyak mandi di malam hari untuk membantu menjaga tidur Anda lebih nyaman. Tapi apakah itu benar-benar bagus?

5 kesalahan saat mandi yang mempengaruhi kesehatan

Untuk Anda yang sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit, maka harus memperhatikan 5 keselahan ini.  Berikut adalah lima kesalahan umum yang kita buat saat mandi. Silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini!

  • Mandi terlalu lama

Sama seperti air panas, waktu mandi lebih lama, semakin kering kulit, semakin besar kemungkinannya menyebabkan ruam dan gatal. Karena itu, sebaiknya Anda hanya mandi dalam 10 menit agar memiliki kulit yang lebih baik.

  • Gunakan terlalu banyak shower gel

Menggunakan sedikit shower gel akan lebih baik untuk kulit Anda. Seperti banyak busa, semakin tinggi deterjennya. Jika Anda menggunakan lotion dalam jumlah besar untuk setiap bak mandi secara tidak sengaja akan kehilangan minyak alami untuk melindungi kulit, membuat kulit lebih kering dan kasar.

Selain itu, Anda harus menghindari penggunaan produk mandi yang tidak menjamin kualitas agar lebih aman untuk kulit.

  • Gunakan handuk katun dan basah

Handuk basah dan tua merupakan tempat penampungan ideal untuk bakteri. Karena itu, yang terbaik adalah mengganti kapas mandi secara teratur setiap 4 minggu sekali.

Adalah penting bahwa setelah menggunakan bak mandi Anda harus mandi kering untuk membatasi bakteri timbul. Usahakan mengganti handuk mandi dengan handuk mandi atau sarung tangan shower.

  • Keringkan Tubuh

Setelah mandi, Anda sebaiknya hanya menggunakan handuk kering dari katun yang lembut, sama sekali tidak menggosokkan handuk dengan kuat pada kulit, menyebabkan kulit kehilangan kelembaban yang diperlukan. Biarkan sedikit kelembaban di tubuh Anda. Lalu, oleskan sedikit krim untuk membantu kulit halus dan sehat.

  • Mandi air panas
Baca juga :  Lidah Buaya Untuk Wajah , Ini Dia 10 manfaat lidah buaya yang jarang diketahui

Air panas menyebabkan kulit Anda mengering dan mengelupas. Kulit kehilangan pelumas sehingga rentan terhadap kerusakan luar. Selain itu, air panas juga meningkatkan aliran darah ke kulit, menyebabkan kemerahan, dermatitis dan ruam. Cara terbaik adalah mandi hangat, sekitar 35-40 derajat, yang terbaik.

Banyak orang mengambil lima kebiasaan ini saat mandi karena menurut mereka bagus. Namun, jika Anda tahu maka sebaiknya hindari agar kulit dan tubuh Anda tetap lebih kuat dan sehat!

Sekian itulah yang dapat kami sampaikan tentang 5 kesalahan saat mandi yang mempengaruhi kesehatan. Karena itulah mulai sekarang Anda harus menghidari beberapa kebiasaan tersebut agar memiliki kulit yang sehat. Simak tips kesehatan kulit lainnya yang telah kami posting sebelumnya dan juga Anda bisa membaca berbagai tips kesehatan lainnya.

5 Kesalahan Saat Mandi yang Mempengaruhi Kesehatan | Viola Bunga Rosita | 4.5