Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga - diakui.com

Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga

Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga – Jika Anda ingin mencapai performa tinggi dalam proses olah raga seperti menurunkan berat badan, mendapatkan otot, hal penting pertama adalah latihan dasar untuk memperbaiki latihan. Saat berperilaku tidak baik, kita tidak hanya kehilangan usaha olah raga tapi juga membahayakan kesehatan kita.

Berikut adalah beberapa tip tentang cara melatih otot dengan benar dan efektif tanpa menimbulkan masalah kesehatan. Mari simak 15 kesalahan mendasar saat berolahraga bisa membahayakan kesehatan Anda!

15 kesalahan mendasar saat berolahraga bisa membahayakan kesehatan

  1. Latihan pinggul

Salah: Jika Anda melengkungkan punggung saat melakukan persendian panggul, punggung bawah Anda akan bekerja sebagai pengganti pantat Anda.

Benar:Lipat lutut sampai 90 derajat ke lantai. Angkat panggul, penting bagi tubuh untuk membentuk garis lurus dari bahu ke lutut. Kemudian peras sebanyak mungkin sambil meremas otot perut.

  1. Backfat

Salah: Jika Anda terlalu condong ke depan, tekuk lutut pada sudut yang besar: tulang belakang dan lutut akan kelebihan beban.

Benar:Jaga agar punggung tetap rata dan jangan angkat panggul. Pastikan lutut Anda 90 derajat dari lantai saat berjongkok.

  1. Menekan siku

Salah: Jika Anda tidak meluruskan punggung saat melakukan latihan anti-siku, latihan ini sepertinya tidak bekerja dan bisa menjadi tidak berguna.

Benar:Pegang tubuh dengan garis lurus dari atas kepala sampai ke tumit. Buat lengan 90 derajat ke lantai dan pegang leher lurus (seperti yang ditunjukkan).

  1. Jongkok

Salah: Jika lutut melewati jari kaki Anda, punggung Anda akan membungkuk untuk membentuk lingkaran lingkaran yang menyebabkan punggung melengkung dan menenun di leher, sehingga berat badan ditekan ke jari kaki. Dapat menyebabkan cedera leher atau jatuh ke depan.

Baca juga :  Cara Mengatasi Rambut Rontok

Benar:Pastikan bobot dipegang di antara kaki. Tekuk kembali dan jangan angkat tumitnya. Jaga agar paha Anda sejajar dengan lantai dan hindari berjongkok terlalu rendah.

 

  1. Angkat dumbel dengan benar

Salah: Jika kita meletakkan beban di leher, itu akan menyebabkan luka serius pada tubuh.

Benar:Tarik siku, peras lengan sehingga titik angkat muncul melalui kontraksi otot. Menempatkan berat badan di area ini serendah mungkin selama Anda bisa bertahan.

  1. Duduk dan angkat dumbbell atau cakram

Salah: bahu melengkung, punggung juga akan melengkung. Menaikkan pinggul lebih rendah dari pada lantai membuat beban lebih besar.

Benar:Tarik bahu Anda ke bawah dan tekan dengan kuat. Jaga punggung lurus, sedikit tertekuk di bawah pinggul Anda. Paha sejajar dengan lantai saat berjongkok.

  1. Angkat beban dengan benar

Salah: Kaki dan lengan non-vertikal bisa menyebabkan jatuh atau luka sendi.

Benar:Luruskan lutut, dorong dadanya ke depan, turunkan punggung dan tarik panggul ke atas. Jaga kaki dan lengan tegak lurus ke lantai.

  1. Naik ke podium

Salah: Saat berdiri di kejauhan dari podium, tubuh harus mengayunkan lutut bukan otot kaki.

Benar: Lurus punggung dan bahu. Turun dan berdiri di dekat bangku latihan. Kaki harus lurus dengan lutut.

  1. Angkat beban

Salah: Lutut ditekuk pada sudut lipat. Bagian belakang lurus dan bobot diangkat ke depan. Karena beban yang tidak rata, latihan menjadi tidak efektif.

Benar:Angkat tangan untuk mengangkat lurus. Sedikit melengkung ke bawah. Tekuk lutut dan gerakkan sedikit ke arah pinggul.

  1. Tahan dudukan ganda di depan

Salah: Lutut dimiringkan ke satu sisi, latihan dan cedera tidak efektif.

Benar:Lutut dan lutut harus lurus pada 90 derajat saat menghadap ke depan.

  1. Jongkok satu kaki
Baca juga :  Cara Mengatasi Insomnia

Salah: lengkungan depan melengkung membuat lengkungan melengkung ke depan. Posisi jongkok tidak akan cukup rendah.

Benar:Tarik bahu ke belakang, lurus ke atas. Jongkok paha Anda sejajar dengan lantai.

  1. Angkat berat ganda

Salah: Saat kepala dinaikkan tinggi, bagian belakang akan ditekuk.

Benar:Pastikan tubuh membentuk garis lurus dari atas ke bawah.

  1. Tindak lanjut

Salah: Jika Anda memegang dumbbell di tengah tangan Anda, persendian Anda akan dilakukan alih-alih otot.

Kanan: Angkat beban dengan kedua tangan dengan telapak tangan menghadap ke atas. Pegang bahu Anda tanpa bergerak, tarik siku sesingkat mungkin ke kepala Anda. Timbang melalui kepala dan pelan-pelan turun.

  1. Selipkan betis

Salah: Kaki setengah atau di dekat bagian bawah tidak akan sesuai dengan bahu Anda.

Benar:Berdiri dengan sepertiga kaki di tribun untuk mencocokkan bahu. Angkat tumit setinggi mungkin. Tahan selama beberapa detik, lalu turunkan tumit lebih rendah dari pada titik kontak.

  1. Lipat punggung bagian bawah

Salah: Tubuh tidak membentuk garis lurus, bagian belakang terlalu melengkung.

Benar:Hindari membungkuk atau membungkuk di bawah. Angkat pinggul tinggi dengan pinggul, jangan membungkuk saat membungkuk.

Kesalahan Mendasar Saat Berolahraga | Viola Bunga Rosita | 4.5