Keren, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab Setelah

Keren, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab Setelah Sempat Menyenggol Mobil

Keren, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab Setelah Sempat Menyenggol Mobil

Sikap seorang anak memang bergantung pada bagaimana cara orang tua untuk memberika didikan kepada buah hatinya. Sikap jujur dan bertanggung jawab memang sudah harus diterapkan pada anak-anak semenjak usia dini. Perilaku ini ditunjukan oleh seorang anak yang bernama Zhafran, ia berani untuk jujur dan bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya. Meskipun ia melakukannya dengan tidak sengaja, namun anak ini berani jujur dan ingin bertanggung jawab. Pasalnya, ia sempat menyenggol mobil dan akhirnya mobil baret. Diketahui mobil itu sedang berhenti parkir di pinggir jalan.

Akhirnya cerita keren dari anak ini menjadi viral di media sosial. Foto itu diunggah oleh salah satun akun instagram info cegatan Jogja. Dalam postingan itu, sang ibu sudah menceritakan bagaimana ia memberikan didikan kepada sang anak untuk berbuat jujur dan berani untuk bertanggung jawab meskipun resiko sangat besar. Sang ibu itu menuliskan bahwa tadi sore setiba anak sulungnya sampai di rumah langsung nagis dan minta maaf. Akhirnya ia bertanya ada apa, rupanya ia jatuh dari sepedanya, dan secara tidak sengaja membuat goresan di mobil yang sempat parkir di pinggir jalan. Ibu kemudian bertanya, apakah ada yang terluka? Anaknya bilang tidak ada. Kemudian Ibu itu bilang, kalau seharusnya anaknya itu bukan minta maaf kepada bundanya, namun ke pada yang punya mobil.

Akhirnya si Ibu itu meminta anaknya untuk bertemu dengan si pemilik mobil dan meminta maaf. Si anak kemudian bolak-balik menuju ke tempatnya ia jatuh dan tempat parkir mobil, namun pemilik mobil juga tidak ketemu. Akhirnya, si ibu menyarankan anaknya untuk membuat memo. Dengan penuh kesungguhan, anaknya itu mulai menuliskan memo dengan bahasanya sendiri yang kemudian memang ada beberapa bagian yang ibu perbaiki. Kemudian memo itu ditaruhkan di kaca mobil agar pemilik mobil yang belum terlihat itu nantinya mengetahui hal itu.

Baca juga :  Akhirnya, Kutemukan Jodohku di Usia 60 Tahun Menjadi Viral

Sang Ibu sangat bahagia dan bersyukur. Ia senang karena anaknya kooperatif dan berani untuk bertanggung jawab. Semoga anaknya itu selalu mengingat kejadian ini, bahwa ketika kita sudah berbuat kesalahan maka kita harus berani untuk bertanggung jawab dan minta maaf. Bahkan kita juga harus mempertanggungjawabkan semua hal kesalahan  yang pernah kita lakukan baik itu sengaja atau tidak sengaja. Sang ibu juga sangat menyayangkan letak parkir mobil yang terlalu mepet seperti itu sehingga kesulitan untuk lewat. Sang ibu juga meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat oleh anaknya. Ia juga mendoakan agar pemilik mobil dan ikhlas menerimanya dan biaya perawatan tidak terlalu mahal.

Foto itupun langsung mendapat respon dari warganet dan memuji anak itu. bahkan banyak yang membagikan untuk dijadikan contoh bagi warganet lainnya di media sosial. Ada yang memuji kegigihan anak ini untuk dapat berani jujur dan bertanggung jawa meskipun melakukannya dengan tidak sengaja. Anak inipun mengajarkan warganet untuk berani jujur dan tidak gengsi atas kesalahan yang telah dilakukan meskipun kesalahan itu tidak sengaja dilakukan. Ada pula yang malah mengecam pemilik mobil karena salah dalam berparkir dan bukan salah dari anak itu. malahan ada akun yang memberikan komentar agar mobil itu diderek karena tidak mematuhi tata aturan berparkir yang benar. Selain itu ada yang memberikan sanjungan kepada ibu yang telah mengajarkan dengan baik perihal kejujuran kepada anaknya semenjak dini. Cara yang ditunjukan sang ibu ini perlu ditiru untuk ibu-ibu lainnya di seluruh dunia.

JANGAN LEWATKAN INI JUGA :

Baca juga :  Dokter Ini Meninggal di Rumah Sakit Karena Bekerja 18 Jam Penuh Tanpa Henti
Keren, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab Setelah Sempat Menyenggol Mobil | Viola Bunga Rosita | 4.5