Bahaya Rasa Jealous Kamu Bisa Merusak Hubungan!!!

Jealous Kamu Merusak Hubungan? Ada Tips Mengatasinya, Cari Tahu Di Sini

Bahaya Rasa Jealous Kamu Merusak Hubungan!!!

Sebuah ungkapan bijak mengatakan bila cemburu itu adalah kembang cinta. Bila dianggap positif, cemburu memang bisa menjadi bumbu yang melengkapi asem manisnya percintaan. Tapi jika tidak diwaspasi, cemburu justru bisa merusak hubungan, bahkan membuatnya bubar. Nah, buat kamu yang masih memiliki rasa cemburu berlebihan, yang bisa membahayakan hubungan kamu dengan si dia. Ada tips mengatasinya, langsung saja check these out..

  • Ketika cemburu itu datang, berikanlah jeda sejenak untuk dirimu sendiri. Kamu harus bisa menjernihkan pikiranmu, kamu bisa mandi untuk menghilangkan emosi kamu, jalan-jalan sendiri, atau jernihkan hatimu dengan tidur. Bila masih merasakan kekesalan, pikirkan lagi secara rasional apa yang sesungguhnya membuat pikiranmu itu terganggu.
  • Biar tidak menjadi racun dalam hubunganmu, dan tidak mengganjal pikiranmu. Maka terbukalah padanya, ajak dia bicara dengan santai dan tanyakan, ketahui dulu alasannya. Jangan suka menuduh tanpa alasan dan bukti yang kuat, akan lebih bijak bila kamu membicarakannya dengan tenang berdua.
  • Bila kamu memang menjadi seorang sosok pencemburu yang berat, ungkapkan pada dia bahwa kamu type orang yang seperti itu. Dan kamu harus berani mengungkapkannya, berikan dia batasan. Misalnya kamu tidak suka dia dekat dengan wanita lain, sehingga melakukan hal yang kurang pantas. Kamu bisa menegurnya tanpa ragu!
  • Rasa cemburu kadang selalu datang dari perihal-perihal yang remeh, seperti halnya mengucapkan ulang tahun, menyapa dengan lawan jenis dan lain sebagainya. Memang bagi sosok pencemburu hal ini tentu membuat tidak nyaman, maka dari itu kamu juga harus bisa bercermin pada dirimu sendiri. Apakah pernah melakukan hal yang sama atau tidak, lebihlah menyembuhkan luka hati dan intopeksi diri dengan rileks.
  • Katakan padanya juga, kecemburuanmu melihat dia masih memiliki hubungan dengan mantannya. Utarakan mengapa kamu tidak suka dan berikan dia solusi agar dalam hatimu tidak ada hal yang mengganjal.
  • Bangun lagi komunikasimu dengannya secara terbuka, katakan semua rahasia-rahasia yang kamu punya. Jangan sampai ada rahasia yang terlewat, sebab kepercayaan akan tumbuh dalam hatimu ketika rahasia tersebut diketahui oleh pasanganmu.
  • Menjaga hubungan yang baik itu perlu dasar. Dan cemburu bukanlah sebuah dasar, cemburu bisa menjadi positif, bisa juga negatif. Semua tergantung pribadi masing-masing. Yang terpenting adalah komunikasi, seberat apapun rasa cemburu, jangan tunggu lama untuk pasanganmu menyadarinya. Katakan jika ada yang mengganjal di dalam hatimu, sebab itu akan membuatmu tenang dan cemburumu bisa menjadi hal yang positif.
  • Jika kamu malu mengatakannya, ungkapkan dengan candaan, dan lebih bermesraanlah kamu dengannya. Miliki sifat-sifat humoris, karena yang seperti itu tidak memiliki kecemburuan dan hanya berfikir hal yang positif semata.
Baca juga :  Kata Kata Gombal untuk Nembak Cewek

Ingat, komunikasi adalah kunci dari mengatasi kecemburuan. Komunikasi adalah hal yang akan membuatmu memahami karakter dari pasanganmu. Jangan biarkan ada sesuatu yang mengganjal hatimu dan membuat kalian berdua berantakan.

Cemburu itu untuk diungkapkan, bila pasanganmu tahu akan alasanmu cemburu, dan dia sayang sama kamu. Maka dia akan mencari jalan keluar terbaiknya untuk hubungan kalian berdua. Yang lebih pentingnya ialah, dia akan memprioritaskan perasaanmu ketimbang perasaannya sediri, karena dia sayang sama kamu.

Nah, itulah rahasia dari ( diakui.com) tips yang nggak bakal membuat cemburu kamu jadi negatif. Jika itu bisa bermanfaat, maka jangan lupa share dan tinggalkan jejak baca kalian. Ingat, jangan ciptakan emosimu sendiri, karena kamu berhak bahagia!

 

Tags :

cemburu, kata kata buat pacar, kata kata untuk pacar, cara agar pacar takut kehilangan kita, kata kata cemburu sama pacar, quotes cemburu, kata kata cemburu sama pacar

Jealous Kamu Merusak Hubungan? Ada Tips Mengatasinya, Cari Tahu Di Sini | Viola Bunga Rosita | 4.5