Wow!, 3 Hijabers Berprestasi Ini Menginspirasi Banyak Orang

3 Hijabers Berprestasi Ini Menginspirasi Banyak Orang, Mulai Rocker Hingga Pemanah. Orang Tua Mana yang Tidak Bangga Jika Memiliki Mereka!!

Bagi sebagian perempuan muslim, hijab bukan hanya lagi pelengkap. Namun juga sebagai kewajiban yang didapatkan dari ajaran agama Islam. Mungkin, hijab terkadang menjadi penutup bagian tubuh yang dianggap sebagian wanita mengganggu dan membuat tidak terlihat keren. Tapi kalau sudah cantik, berhijab, dan memiliki prestasi? Masih membuat tidak keren kah?

Ada beberapa cewek yang tampil ayu dengan hijab mereka, bahkan memiliki prestasi yang sulit ditandingi oleh orang lain. Mengeksplor kemampuan diri sendiri memang wajib dilakukan untuk menentukan kemampuan yang nanti diasah sejak remaja. Tapi, jika orang tua berperan aktif tanpa memaksakan kehendak pada putri mereka, agar tidak begini dan begitu, harus gini harus gitu, tentu tidak akan membunuh karakter sejati putri mereka sendiri.

Maka bagi kamu yang memiliki putri, atau sebagai anak, cobalah untuk terus berada dalam jalur jalan yang sesuai dengan hatimu. Meskipun kamu wanita, tapi kamu masih bisa berprestasi dengan baik tanpa perlu membuka hijab kamu. Nah, berikut ini ada 5 deretan cewek berhijab yang memiliki segudang prestasi, tentunya tetap berhijab dan menginspirasi banyak orang!

  1. Voice of Baceprot (Grup Music Metal Band)

Apa yang akan terjadi jika biasanya band-band metal identik dengan teriakan, warna serba hitam, dan pernak-pernik yang ekstim berubah menjadi hijabers? Tentu akan menjadi warna baru untuk keragaman yang begitu unik.

Kemunculan grup band metal Voice of Baceprot ini telah menginspirasi banyak wanita pencinta musik metal, untuk menjadi metal tidak perlu melepas hijab. Aliran keras rock yang digawangi oleh 3 personel cewek cantik ini telah menunjukkan bahwa metal itu bukan garis keras. Melainkan metal adalah kebebasan yang terekspresikan melalui musik.

Baca juga :  Kenakan 5 item ini agar black dress-mu tak membosankan

VoB terdiri dari 3 personel yang diantaranya adalah Firda Kurnia (Vokal dan gitaris), Euis Siti Aisyah (Drummer), dan Widi Rahmawati (bassis). Aliran metal yang mereka bawa telah mengguncang belantika musik Indonesia, dengan tampilan cantik namun tetap hijabers.

Dalam mengawali debutnya, VoB telah banyak mengalami perjalanan musik yang terjal, cibiran sana sini yang terlontar karena metal tidak perlu hijab. Dan karena mampu bertahan itulah yang membuat VoB sukses, slogan “The Other Side of Metalism” telah menginspirasi banyak cewek hijabers pencinta aliran musik metal untuk lebih percaya diri.

  1. Pemanah Nasional peraih medali emas SEA Games 2017.

Salah satu atlet nasional yang berhijab dan berhasil mengharumkan nama Indonesia karena medali emas yang didapatkan di ajang SEA Games 2017 lalu. Cabang olahraga panahan wanita telah berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia, lahir 16 Maret 1997 Diananda Choirunisa telah berhasil mengalahkan pemanah putri Nicole Marie asal Filipina.

Bagi Diananda, hijab bukanlah halangan untuk tetap berprestasi. Dian diketahui menapaki dunia panah sejak kelas 2 SD pada usia 7 tahun. Inspirasi datang dari seorang ayah yang banyak mendapatkan medali sebagai salah satu atlet Indonesia dalam cabang silat.

Selain menjadi atlet panahan, Diananda juga sedang menempuh jalur akademis di Universitas Airlangga Surabaya di jurusan Psikologi. Begitu besar prestasi yang didapatkan Diananda, namun Dian tidak ingin berhenti di situ saja. Cita-citanya masih banyak yang harus diraih, untuk itulah Diananda ingin meyakinkan semua hijabers Indonesia, jika hijab bukan penghalang untuk berprestasi.

  1. Skateboarder wanita

Hijab bukan halangan untuk beraktivitas berat, banyak oran yang meragukan bahwa hijab bisa menghalangi kegiatan fisik. Namun, bagi Revin Chairani hijab bisa membuatnya lebih percaya diri ketika meluncur dengan skateboardnya. Revin adalah juara 3 dalam kompetisi skateboard Yamana Girl Division Competition pada tahun ini. Revin pada ajang skateboard tahun lalu juga menempati peringkat dua di kompetisi Lucky Line Skatepark 2016, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga :  Cara Ampuh Agar Pacar Semakin Cinta

Menarik bukan? Hijabers, prestasi apa yang sudah kamu raih? Jangan kalah sama mereka ya..semangat selalu!

3 Hijabers Berprestasi Ini Menginspirasi Banyak Orang, Mulai Rocker Hingga Pemanah. Orang Tua Mana yang Tidak Bangga Jika Memiliki Mereka!! | Viola Bunga Rosita | 4.5