Ini Dia Gerakan Sederhana Nembantu Meregangkan Otot

Ini Dia Gerakan Sederhana Membantu Meregangkan Otot

18 Gerakan Sederhana Membantu Meregangkan Otot – Meregangkan otot tidak hanya penting bagi mereka yang berlatih olahraga; Hal ini juga penting bagi orang dengan gaya hidup kurang aktif.

Kami ingin berbagi gerakan yang dikembangkan oleh pelatih kebugaran Spanyol. Mereka akan membantu Anda menjaga kesehatan tubuh dan mengetahui posisi otot dalam setiap latihan. Mari temukan 18 langkah sederhana untuk meregangkan otot di setiap posisi!

Catatan penting: Jangan lupa untuk menjaga pernapasan Anda normal dan pastikan tubuh Anda tidak merasa sakit. Tahan setiap postur selama 10 sampai 30 detik.

18 gerakan sederhana membantu meregangkan otot

  1. Peregangan leher

Otot yang relevan: Otot.

Cara melakukannya: Letakkan tangan di pinggul Anda, pegang punggung lurus dan perlahan punggung leher Anda. Jika Anda ingin meregangkan, Anda bisa meletakkan tangan Anda di dahi Anda dan dengan hati-hati tarik ke bawah.

  1. Otot leher yang kaku

Otot yang relevan: Otot lengan atas dan lengan atas.

Cara melakukannya: Duduklah di posisi duduk, jaga punggung lurus, gunakan tangan kiri dengan lembut tekuk kepala ke kiri. Cobalah untuk memiringkan telinga kiri Anda sehingga telinga kiri menyentuh bahu Anda. Ulangi dengan pihak lainnya.

  1. Sikap anak-anak

Otot yang terkait: otot.

Cara melakukannya: Berlutut di lantai, kaki merangkak naik, duduk di tumit dan lutut melebar dengan pinggul (seperti yang ditunjukkan di atas). Lambat laun, badan bagian bawah dekat kedua paha, dahi menyentuh lantai dan dua tangan terentang ke depan. Bernapaslah dan rileks.

  1. Postur unta

Cara melakukannya: Berlututlah ke lantai, jaga punggung lurus dan pundak di pundak. Tarik napas dalam-dalam, dua tangan melawan panggul. Lalu, hembuskan napas, condong ke depan, sambil membiarkan satu tangan meraih kaki. Lanjutkan dengan tangan yang lain. Buang tenggorokan Anda, tetap bernapas terbuka selama 30 detik.

  1. Tendon payudara

 

Otot yang terkait: otot dada dan otot.

Cara melakukannya: Berdiri tegak, taruh tangan ke dinding, menghadap ke luar seperti yang ditunjukkan pada gambar dan perlahan putar tangan. Ulangi gerakan ini dengan tangan yang lain.

  1. Otot perut
Baca juga :  Manfaat Kunyit Untuk Penderita Diabetes

Otot yang Relevan: Otot Tertutup dan Otot Paha.

Cara melakukannya: Duduklah di lantai, angkat kaki lebar-lebar. Jangan tekuk lutut Anda, jaga kaki Anda tetap di lantai. Lalu, ramping ke depan dengan menggeser tangan ke tumit, sambil menarik bagian atas.

  1. Otot bahu

Otot yang terkait: Otot bahu.

Cara melakukannya: Luruskan lengan secara horisontal dan tekan perlahan untuk menambah ketegangan. Ulangi langkah ini dengan membalikkan tangan.

  1. Peregangan otot dibelakang leher

Otot yang terkait: Bahu.

Cara melakukannya: Jepit kaki lagi. Perlahan dorong pinggul ke bawah dan gunakan tangan Anda untuk membungkuk ke depan. Cobalah menyentuh dada dengan dagu.

  1. Postur segitiga yang diperluas

Otot yang terkait: Otot perut.

Cara melakukannya: Berdiri tegak, langkah 2 kaki ke kedua sisi lebih lebar dari bahu. Lengan menyentuh pinggul, kaki kiri kiri ke kiri, kaki kanan ke depan menuju sudut 90 derajat. Miringkan orang ke kiri (tekuk bagian pinggul bukan pinggang), peregangan tangan kiri lurus tegak lurus ke lantai di belakang kaki kiri. Turunkan orang sampai tangan menyentuh pergelangan kaki. Tangan kanan tegak lurus ke langit-langit. Pegang posisi selama 30 detik sampai 1 menit, lalu kembali ke posisi semula dan ganti sisi.

  1. Downward

Otot yang terkait: otot dada dan otot.

Cara melakukannya: Berdirilah tegak lurus ke dinding, jaga jarak cukup jauh ke atas setengah sejajar dengan lantai. Berdiri seperti ditunjukkan di atas, lalu perlahan petaskan dada ke bawah.

  1. Postur torsi spinal

Otot yang relevan: otot perut dan otot perut.

 

Tindakan: Berbaringlah di lantai. Tekuk lutut kanan Anda, secara horizontal ke kiri tubuh Anda. Gunakan tangan lembut untuk meningkatkan ketegangan. Ulangi gerakan ini dengan kaki lainnya.

  1. Bending badan ke samping dengan perangkat pendukung

Otot yang terkait: Otot perut dan otot.

Cara melakukannya: Berdiri tegak, perlahan miringkan tubuh bagian atas ke kanan. Ulangi latihan ini dengan memiringkan badan.

  1. Tekuk ke depan
Baca juga :  Manfaat minum air kelapa

Otot yang terkait: Otot otot dan otot paha.

Cara melakukannya: Berdiri tegak, taruh satu kaki di kaki lainnya. Jaga punggung lurus. Letakkan tangan Anda di pinggul, tekuk tubuh bagian atas ke depan. Ulangi dengan kaki lainnya saat melangkah maju.

  1. Pose kupu-kupu

Otot yang terkait: Paha otot.

Cara melakukannya: Duduk tegak di atas karpet, dua lutut digulung dan ditekan dekat dengan paha sehingga telapak kaki saling bersentuhan. Tangan berlutut, siku lurus. Fanning dua kaki ke atas dan ke bawah seperti dua kupu-kupu melambai. Tarik napas dalam-dalam, melambaikan paha selama 20 detik. Jaga punggung, bahu dan leher lurus.

  1. Peregangan bokong

Otot yang terkait: Otot pantat.

Cara melakukannya: Duduklah di lantai. Jaga punggung lurus. Perlahan tarik kaki Anda di depan dada dengan memutar pinggul ke luar. Ulangi operasi ini dengan kaki lainnya.

  1. Pose Merpati

Otot yang terkait: Frontal Musculoskeletal.

Cara melakukannya: Duduklah di lantai. Letakkan tangan kanan di belakang punggung Anda. Letakkan kaki kanan di atas lutut kiri dan tahan dengan tangan yang satunya. Ulangi prosedur ini dengan kaki kiri.

  1. Sikap tubuh membungkuk ke depan

Otot yang terkait: Otot paha dan otot kaki.

Cara melakukannya: Duduklah di lantai, jaga kaki lurus dan kencang. Peras ke lantai, perlahan tekuk bagian atas tubuh ke depan.

  1. Peregangan ke depan

Otot yang terlibat: otot lumbal, otot panggul, otot otot lumbal dan otot-otot kecil jauh di pantat.

Cara melakukannya: Langkah satu langkah ke depan, kepala melengkung 90 derajat. Letakkan kaki kanan Anda ke belakang, rentangkan lengan Anda.

Ini Dia Gerakan Sederhana Membantu Meregangkan Otot | Viola Bunga Rosita | 4.5