Ini dia !!!, Cara Mengobati Stroke Dengan Pisang

Cara Mengobati Stroke Dengan Pisang

Cara Mengobati Stroke Dengan Pisang – Stroke adalah sauatu kondisi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Serangan stroke ini terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh eboli. Emboli adalah hambatan pada aliran pembuluh darah. Eboli bisa berupa kolesterol, darah menggumpal atau mungkin gelembung udara.

Berkurangnya aliran darah dalam jaringan otak sebagaimana disebutkan di atas, kemudian menyebabkan serangkaian reaksi bio-kimia lanjutan. Kondisi tersebut dapat merusak atau mematikan sel-sel jaringan otak yang akan berlanjut dengan hilangnya fungsi organ yang dikendalikan oleh jaringan otak tersebut.

Penyakit stroke sangat sering langsung merenggut nyawa penderitanya begitu mengalami serangan. Stroke sangat berbahaya karena jika tidak segera di atasi maka akan menyebabkan penyakit lumpuh dan menjalar ke penyakit komplikasi yang lebih serius lainnya.

Menyadari kenyataan tersebut, tentu pembaca akan berpikir dan bertanya; Bagaimana mencegah atau mengupayakan kesembuhan penyakit stroke ini?

Salah satu cara mencegah dan upaya mengobati penyakit stroke adalah menggunakan ramuan alami yang bisa dilakukan di rumah setiap hari dengan menggunakan bahan buah pisang ambon dan susu kedelai. Berikut artikel kali ini akan membagikan cara mengobati stroke dengan pisang :

  1. Pisang dan Tahu Sutra

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang ambon dikupas dan dipotong-potong
  • 250 ml susu kedelai atau tahu sutra
  • 1 sendok teh madu
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:

  • Masukkan pisang, susu kedelai atau tahu sutra serta esbatu ke dalam blender
  • Setelah tercampus, masukkan madu ke dalam blender dalam keadaan menyala
  • Blender hingga lembut sesuai selera
  • Tuangkan ke dalam gelas, siap disajikan
  1. Pisang Tiga Kali Sehari

Menurut penelitian bahwa jika kita rutin makan tiga pisang sehari dapat menjadi obat untuk stroke. Pisang merupakan pilihan terbaru dalam mendapatkan asupan makanan kaya dengan kalium yang juga terdapat pada kacang-kacangan,bayam dan ikan bandeng. Walaupun dalam beberapa penelitian  mengatakan bahwa pisang sangat penting untuk mencegah stroke dan mengendalikan tekanan darah , hasilnya tidak selalu tepat dan konsisten. Tapi dalam beberapa penelitian dewasa ini ditemukan ada asupan kalium dalam harian sebesar 1.600 mg dan untuk dewasa sebesar 3.500mg. Dengan jumlah tersebut terhitung sangat cukup untuk menurunkan risiko stroke.

Baca juga :  5 Kebiasaan Buruk Membuat Tangan Anda Lebih Tua

Makan pisang setiap hari dapat bermanfaat untuk mengobati stroke. Menurut penelitian yang dilakukan universitas kedokteran departemen kardiologi dalam tubuh kita ternyata membutuhkan 1.600 mg kalium untuk mencegah stroke, serta pada pisang memiliki kandungan 500 mg kalium.

Manfaat senyawa kalium dapat mencegah pembekuan darah yang menyebabkan terjadinya stroke. Dengan mengkonsumsi 3 pisang setiap hari dapat menurunkan resiko terjadinya stroke sebanyak 21%. Jangan khawatir tentang beberapa studi sebelumnya yang mengatakan kalau pisang malah dapat meningkatkan resiko terjadinya stroke, penelitian terbaru yang menguji 11 studi secara keseluruhan menemukan bahwa pisang dapat menurunkan resiko terkena stroke sekitar seperlimanya.

Kekurangan kalium dalam tubuh mengakibatkan tensi darah cepat naik dan mudah marah, seperti yang kita ketahui bahwa darah tinggi ini merupakan salah satu penyebab stroke atau awal mula dari penyakit stroke. Makan pisang sebanyak tiga dalam sehari dapat mengurangi gejala stroke, tentunya ini adalah cara yang mudah untuk mengobati stroke.

Itulah ulasan artikel yang mengulas tentang cara mengobati stroke dengan pisang yang bisa Anda rasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuh Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, dan semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Stroke Dengan Pisang | Viola Bunga Rosita | 4.5