Cara Mengobati Sakit Gigi

Posted on

Mengobati sakit gigi bisa menggunakan cara alami tanpa membutuhkan bantuan dokter gigi yang bisa merogoh kocek anda terlalu dalam. Terlebih lagi jika mahasiswa yang sedang merantau tentu mengeluarkan uang untuk masalah seperti ini menjadi pilihan yang sulit. Tidak usah khawatir sekarang ini kami akan menjelaskan cara mengobati sakit gigi dengan berbagai cara kecuali mendatangi dokter.

Sakit gigi sendiri bisa didefinisikan sebagai rasa sakit yang berada di seputar gigi bisa diakibatkan oleh masalah ranhang, gusi bengkak, gigi berlubang. Perlu diketahui bahwa sakit gigi bukanlah penyakit yang seharudnya diremehkan. Bahkan strok, jantung bisa bermula dari penyakit gigi yang menjadi salah satu gejalanya.

Bagaimana mengatasi sakit gigi? Berikut adalah cara mengobati sakit gigi dengan cara alami :

[1.] Perhatikan cara menyikat gigi

Menyikat gigi memiliki aturan agar mendapatkan kondisi gigi yang sehat dan terjauh dari bakteri ataupun luka. Menyikat gigi direkomendasikan selama satu sampai dua menit. Terlalu lama akan menyebabkan iritasi dan berakibat luka. Cara menyikat gigi yang baik adalah menggerakan sikat dengan memutar di satu bagian lalu berpindah ke bagian lain.

[2.] Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Makanan yang terlalu manis, terlalu asam, akan menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan resiko terkena sakit gigi semakin besar. Cara terbaik adalah menjauhi makanan tersebut untuk sementara waktu lalu lakukan pengobatan secara alami.

[3.] Menggunakan jeruk nipis untuk sakit gigi

Jeruk nipis bisa dipilih untuk mengatasi sakit gigi. Caranya adalah dengan meneteskan satu sendok air jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit. Kandungan vitamin C pada jeruk bisa meredakan sakit gigi.

[4.] Menggunakan garam

Pilih garam beryodium ang bisa menghilangkan rasa ngilu pada gigi saat sakit. Caranya adalah melarutkan garam menggunakan air yang akan digunakan untuk berkumur. Lakukan selama 30 detik sampai 1 menit.

[5.] Menggunakan belimbing wuluh

Kandungan asam pada belimbing wuluh hampir sama dengan jeruk nipis. Vitamin C yang ada pada belimbing wuluh bisa digunakan untuk penyakit yang sedang dialami pada gigi seperti gigi berlubang.

Selain itu anda bisa menggunakan bahan cengkeh serta mengompres gigi menggunakan paracetamol atau obat di pasaran yang mengandung paracetamol. Cara mengobati sakit gigi telah diberikan, jika ternyata belum mendapatkan kesembuhan, lebih baik periksakan ke dokter gigi terdekat. Baca juga cara menghilangkan sakit kepala bagi anda yang punya masalah dengan sakit kepala.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *