Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Posted on

Menghilangkan sakit kepala bisa dengan dua cara yaitu mengonsumsi obat atau tidak. Bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tanpa obat? Mungkin dalam sesi ini kita tidak akan membahas mengenai menghilangkan rasa sakit kepala menggunakan obat-obatan, karena sudah banyak yang tahu dan sering melakukannya. Tetapi tidak sedikit yang ingin mengetahui menghilangkan sakit kepala yang bisa menyerang ketika pekerjaan masih menumpuk dan harus segera diselesaikan. Oleh karena itu, mari simak cara menghilangkan sakit kepala dengan cepat berikut ini.

Sakit kepala sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, seperti sakit kepala sebelah atau migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo serta sakit kepala lainnya yang tentunya disebabkan oleh berbagai kondisi. Mulai dari makanan, aktivitas yang terlalu berat, kondisi tubuh, serta masih banyak lainnya. Yuk simak cara ampug mengatasi sakit kepala berikut ini :

[1.] Mengonsumsi air minum lebih banyak

Dehidras bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala menyerang. Mengonsumsi air minum akan membantu tubuh mengembalikan kondisi buruk kepada yang lebih baik. Biasakan mengonsumsi air minimal 8 gelas sampai 10 gelas perhari agar terhindar dari resiko sakit kepala.

[2.] Mengonsumsi kentang rebus

Kentang bisa menjadi opsi dalam menyelesaikan permasalahan di kepala. Kandungan kentang yang penuh akan mineral bisa membantu peredaran darah di kepala lebih lancar. Selain itu, kentang memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga akan membantu tubuh dalam menyelesaikan permasalahan di kepala.

[3.] Mengonsumsi buah pisang segar

Pisang memiliki kandungan potassium dan magnesium yang tinggi sehingga akan membantu dalam masalah sakit kepala terutama migrain.

[4.] Mengonsumsi makanan atau minuman mint

Sakit kepala bisa disebabkan oleh maag karena makan yang tidak teratur atau terlambat mengonsumsi makanan sehingga membuat sakit kepala menyerang. Konsumsilah makanan atau minuman dengan kandungan mint bisa teh peppermint.

Selain bisa menerapkan keempat cara tersebut, anda bisa menghilangkan sakit kepala dengan melakukan streching atau senam, istirahat cukup, dan hindari stress. Paling penting adalah mengistirahatkan tubuh dengan cara tidur yang cukup. Buat anda yang punya masalah dengan sakit pinggang silahkan simak cara mengatasi sakit pinggang pada artikel sebelumnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *