Cara Menghilangkan Bau Mulut

Advertisement

Kebanyakan orang bingung kenapa bisa timbul bau mulut padahal sudah menggosok gigi secara teratur. Nah ternyata bukan hal itu saja masih banyak cara menghilangkan bau mulut. Simak dan bacalah sampai selesai tips dan cara menghilangkan bau mulut di bawah ini.

Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut:

Gosok gigi

Hal mendasar dalam menghilangkan bau mulut adalah menggosok gigi minimal dua kali sehari. Tidak boleh malas apalagi seharian tidak menggosok gigi, hal tersebut bisa menimbulkan masalah mulut berkelanjutan.

Jangan minum soda

Lebih baik minum air mineral biasa daripada meminum air bersoda. Soda bisa memicu mulut bau, sedangkan air mineral bisa membersihkan mulut.

Herba

Kunyah salah satu herba seperti rosemary, kayu manis, peterseli, sampai ketumbar. Bisa menghilangkan bau mulut dan memberikan aroma segar. Sedikit kurang enak rasanya, namun dapat efektif menghilangkan bau tak sedap.

Camilan

Camilan yang memiliki zat yang bisa menimbulkan bau mulut seperti bayang bombai, bawang putih, dan makanan yang mengandung gula, garam atau petai. Jauhi makanan dan camilan seperti itu akan menmbantu menghilangkan bau mulut.

Alkohol

Minuman yang sangat tidak bermanfaat dan dilarang di Indonesia ini selain memabukan ternya membuat mulut kering dan memicu bau mulut.

Tanpa gula

Banyak orang yang menghilangkan bau mulut dengan permen, tapi pemilihan permen yang mengandung banyak gula bisa memicu bau mulut. Jauhi gula, jika makan permen lebih baik yang memiliki kandungan mint. Memakan permen merupakan salah satu cara cepat dalam menghilangkan bau mulut.

Dokter gigi

Sudah melakukan banyak hal untuk menghilangkan bau mulut,  tapi belum tuntas juga. Mungkin gigi anda berlubang, maka konsultasilah ke dokter minimal 6 bulan sekali.

Makanan

Konsumsilah beberapa makanan yang bisa menghilangkan bau mulut. Apel, yoghurt, stroberi, kayu manis, huzelnut.

Obat kumur

Bawalah obat kumur kemanapun untuk menghilangkan bau mulut disaat Anda berada diluar rumah. Kandungan obat kumur bisa membunuh bakteri dan membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi. Selain obat kumur bawalah sikat gigi untuk melengkapi alat kebersihan mulut ketika diluar rumah.

Demikian cara menghilangkan bau mulut yang bisa kalian lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda, selamat mencoba! Sebelum meninggalkan website ini silahkan anda simak juga penyebab bau mulut yang sebelumnya juga sudah saya tuliskan.

Advertisement
Cara Menghilangkan Bau Mulut » Rino Wijaya » 4 » on