Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Posted on

Dewasa ini, baik wanita ataupun pria sangat memperhatikan penampilan mereka. Meskipun begitu, ada banyak hal yang dapat mengurangi dan tidak mendukung penampilan Anda salah satunya adalah kelebihan minyak pada wajah. Minyak yang berlebihan di wajah sering kali merusak dapat merusak dan mengganggu penampilan. Untuk itu sebaiknya anda membersihkan kulit muka dari minyak di wajah anda secara lebih sering dan berkala setelah melakukan aktivitas berkeringat. Nah, untuk membuat wajah Anda terbebas dari minyak berlebih atau untuk menghilangkan minyak yang ada pada wajah Anda dapat mencoba beberapa cara mengatasi wajah berminyak di bawah ini :

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami dan Ampuh

[1.] Pakai putih telur

Untuk mengurangi minyak di muka, anda patut mencoba tips lama namun berkhasiat yang satu ini. Meskipun terlihat sepele dan murahan namun putih telur sangat berkhasiat untuk mengurangi minyak berlebihan di wajah Anda. Cara menggunakannya juga sangat gampang yaitu anda cukup mengolesi wajah anda secara merata dengan putih telur lalu biarkan selama 10-15 menitan. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat (hangat-hangat kuku/tidak panas). Teknik ini harus Anda lakukan secara rajin dan rutin jika tidak hasil yang didapatkan tidak akan seperti yang diinginkan (maksimal).

[2.] Luluran dengan alpukat

Cara mengatasi wajah berminyak yang satu ini patut anda coba. Alpukat memang telah dikenal baik untuk memberantas dan mengatasi masalah kesehatan kulit. Dengan meluluri atau mengolesi wajah anda menggunakan lulur alpukat secara intensif dan teratur Anda dapat menghilangkan minyak di wajah Anda secara permanen dan cepat. Langkah yang harus ditempuh juga cukup simpel yaitu Anda hanya perlu menghaluskan alpukat yang telah masak lalu mengoleskannya ke wajah anda yang berminyak. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas menggunakan air hangat kuku (tidak panas).

[3.] Basuh pakai handuk hangat

Tips yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki wajah tanpa minyak berlebih namun tidak suka ribet. Cara ini memang cara mengatasi wajah berminyak yang paling simpel. Anda cukup mengompreskan atau membasuhkan handuk yang telah dicelupkan ke air hangat ke wajah Anda secara berkala dan rutin. Cara ini tidak hanya dapat menghilangkan minyak tetapi juga dapat membantu mengeluarkan komedo dari kulit wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *