Ini Dia !!! Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Daun Sirsak

Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Daun Sirsak

Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Daun Sirsak – Beberapa cara penyembuhan penyakit yang kita ketahui saat ini adalah berobat ke dokter dan menggunakan cara alami. Dari ke dua cara tersebut sejatinya sama baiknya. Hanya saja cara terbaik yang harus kita tempuh terlebih dahulu adalah cara alami dengan menggunakan ramuan yang sudah tersedia di alam.

Sama halnya dengan penyakit kolesterol ini, di mana kita dituntut untuk bisa menjaga kadar kolesterol agar tetap seimbang. Alhasil cara alami dan terbaik yang pas dicoba ialah dengan menggunakan daun sirsak. Tentu para sahabat sudah tidak asing lagi bukan dengan pengobatan daun sirsak ini?

Jika Anda sedang mengidap penyakit kolestrol atau darah tinggi sebaiknya simak artikel kali ini yang akan membahas mengenai cara mengatasi kolesterol dengan daun sirsak, mungkin beberapa manfaat daun sirsak untuk kolesterol tinggi ini bisa Anda coba dibandingkan Anda menggunakan obat-obatan yang belum jelas dampak dan khasiatnya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol

Berikut ini kami akan memberikan cara mengatasi kolesterol dengan daun sirsak yang wajib Anda ketahui.

Manfaat daun sirsak untuk kolesterol tinggi ialah sebagai obat alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Seperti yang kita tahu, kadar kolesterol normal adalah 160 – 200 mg. Dan kadar kolesterol tinggi lebih dari 240 mg. Nah manfaat atau keuntungan yang luar biasa ketika penderita kolesterol mengkonsumsi ramuan daun sirsak adalah, kadar kolesterol pada penderita yang umumnya lebih dari 240 mg tersebut, tiba-tiba turun drastis ke kadar normal. Alhasil banyak orang yang lebih menggunakan daun sirsak sebagai obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol.

Cara mengatasi kolesterol dengan daun sirsak sangatlah mudah, yakni:

Baca juga :  Lidah Buaya Untuk Wajah , Ini Dia 10 manfaat lidah buaya yang jarang diketahui
  • Ambil beberapa lembar daun sirsak
  • Rebus dengan air 1 putih 1 gelas penuh
  • Rebus sampai air menjadi setengah gelas
  • Saring ampas dan air rebusan
  • Diamkan air rebusan sampai hangat kuku
  • Minum air rebusan daun sirsak tersebut maksimal 2x sehari (pagi dan malam).

Manfaat daun sirsak untuk kolesterol tubuh juga bisa digunakan sebagai zat yang mampu mengusir kolesterol jahat. Seperti yang kita tahu, dalam tubuh kita ini ada 2 macam kolesterol. Yang pertama ialah kolesterol alami yang dibuat oleh tubuh kita sendiri. Hal ini mengingat tubuh juga membutuhkan kadar kolesterol alami yang pas.

Yang kedua adalah kolesterol jahat. Di mana kandungan kolesterol jahat ini bisa masuk ke tubuh melalui makanan yang kita konsumsi semisal seafood (kaya lemak jenuh). Terdapat suatu penelitian yang menyebutkan bahwa, penderita kolesterol yang mengkonsumsi daun sirsak sebagai obat herbal, mereka justru bisa mendapatkan tubuh sehat bugar kembali dibandingkan bagi mereka yang mengkonsumsi obat (tergantung kondisi dan keadaan penderita) .

Menstabilkan Tekanan Darah

Nah daun sirsak selain berfungsi untuk mengatasi kolesterol ternyata dapat bermanfaat menstabilkan tekanan darah. Percaya atau tidak, khasiat daun sirsak tidak hanya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah saja. Akan tetapi manfaat daun sirsak untuk kolesterol juga bisa sebagai zat yang mampu menstabilkan tekanan darah. Hal ini mengingat kandungan daun sirsak yang kaya akan zat antioksidan mampu menstabilkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko terkena hipertensi. Selain itu, kandungan zat aktif yang terdapat dalam daun sirsak juga bisa memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh sehingga kebutuhan oksigen masing-masing organ terpenuhi.

Demikian adalah cara mengatasi kolesterol dengan daun sirsak yang bisa kami sampaikan. Setelah mengetahui manfaat daun sirsak yang hebat ini dalam mengatsi penyakit kolestrol, tentu sangat kami anjurkan kepada Anda untuk mencobanya.

Baca juga :  Penyebab Bau Mulut
Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Daun Sirsak | Viola Bunga Rosita | 4.5