Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik

Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik

Cara Memutuskan Pacar 

Di dunia ini memang tidak ada yang abadi tak terkecuali hubungan percintaan atau pacaran. Banyak hal yang membuat sebuah hubungan pacaran yang awalnya indah harus berakhir. Tentu saja, ketika memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang telah dijalin bersama, Anda tidak ingin membuat pacar Anda menjadi musuh. Untuk itulah Anda harus mengetahui cara memutuskan pacar dengan baik agar tidak menjadi musuh. Ada beberapa kata-kata klasik seseoang ketika akan memutuskan pacarnya yang dianggap halus namun justru sangat menyakitkan. Di mana, hal tersebut tentu harus Anda hindari agar perasaan pasangan tidak semakin terluka.

Biasanya, ketika akan memutuskan hubungan dengan pacar perasaan Anda akan berkejamuk. Hal ini sangat wajar terjadi karena hubungan yang telah dijalin sekian lama. Nah, biasanya ada beberapa alasan seseorang memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan pasangannya. Di mana, beberapa alasan tersebut memang biasanya menjadi alasan yang klasik tejadi. Berikut ulasannya.

Hal-hal yang Membuat Putus Cinta

  1. Tidak Disetujui Orang Tua

Banyak pasangan yang telah bertahun-tahun menjalin hubungan pacaran namun berakhir dan kandas karena orang tua salah satu pihak yang tidak menyetujui hubungannya. Tujuan utama dai pacaran adalah untuk berlanjut ke jenjang yang lebih lanjut yakni pernikahan. Sehingga, ketika pada fase pacaran ini salah satu pihak sudah tidak disetujui oleh orang tua maka mau tidak mau hal tersebut harus dituruti. Biasanya pasangan yang putus karena hal ini akan tetap menjalin hubungan dengan baik antara keduanya kaena masih saling mencintai.

  1. Ada Pihak Ketiga

Alasan yang sangat menyakitkan ketika putus cinta adalah adanya pihak ketiga. Dibilang sangat menyakitkan karena hal tersebut merupakan sebuah penghianatan yang dilakukan salah satu pihak. Biasanya, putus cinta yang dikarenakan hal ini akan diwarnai dengan pertengkaran yang cukup panas. Bahkan tidak jarang pula yang berakhir dengan tidak saling kenal atau bahkan menjadi musuh. Maka dari itu, jika hal ini  menjadi alasannya sebaiknya Anda mencari cara memutuskan pacar dengan baik-baik agar tidak terlalu menyakitinya.

Baca juga :  Cara Mendapatkan Pacar Melalui Internet
  1. Sudah Tidak Sejalan

Pemikiran yang sudah tidak sejalan juga kerap menjadi salah satu hal yang membuat putus cinta. Ketika seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain, salah satu alasannya adalah karena kecocokan atau pemikiran yang sejalan. Seiring berjalannya waktu dan keluarnya sifat asli dari masing-masing pihak, biasanya rasa kecocokan tersebut mulai timbul. Nah pada tahap inilah keputusan untuk mengakhiri hubungan tersebut diambil.

Tips Memutuskan Pacar dengan Baik-baik

Seperti yang sudah disampaikan di atas, ada beberapa alasan yang biasanya membuat seseorang memutuskan untuk mengakhiri hubungan percintaannya dengan pacar. Dari beberapa alasan tersebut tentu sudah dapat kita ketahui alasan apa saja yang membutuhkan berbagai trik agar tidak menyakiti pasangan.

  1. Berikan Penjelasan Diawal

Ketika Anda mengucapkan kata putus di awal pembicaraan, emosi pasangan akan langsung meninggi, hal ini akan membuat Anda kesulitan untuk menjelaskan latar belakang Anda memutuskannya. Untuk itulah ungkapkan alasan dan penjelasan terlebih dahulu ketika Anda akan mengucapkan kata putus.

  1. Cari Waktu yang Pas

Cara memutuskan pacar dengan baik-baik yang selanjutnya adalah dengan mencari waktu yang pas. Di mana dalam hal ini adalah suasana hati dari pasangan yang sedang stabil sehingga tidak akan terlalu menyakitinya. Jangan memutuskan pacar ketika dia sedang ditimpa masalah, karena hal ini akan membuat Anda semakin menyakitinya.

  1. Gunakan Kata-kata yang Sopan

Seperti halnya saat Anda pertama kali berkenalan dengan si dia yang menggunakan kata-kata halus dan sopan. Ketika Anda ingin memutuskan hubungan percintaan diantara kalianpun Anda harus tetap menggunakan kata-kata yang baik dan sopan. Hal ini selain untuk menhindari rasa sakit hati yang semakin dalam juga agar bisa meninggalkan kesan yang baik.

  1. Jangan Gunakan Alasan Tidak Masuk Akal
Baca juga :  Saling Diam Tidak Memberi Kabar dalam Hubungan Cinta, Itu Bukan Masalah

Hal ini sebenarnya banyak terjadi khususnya ketika seorang cewek memutuskan cowok. Di mana salah satu alasan yang paling klasik adalah “kamu terlalu baik”. Hal ini sangat tidak masuk akal bagi seorang cowok, karena secara logika tidak ada orang yang menginginkan pasangan yang tidak baik. Dengan mengatakan alasan yang tidak logis tersebut, Anda justru akan semakin menyakiti perasaannya dan bisa membuatnya fustasi. Untuk itulah, gunakan alasan yang logis dan masuk akal ketika Anda akan memutuskan pasangan.

Itulah beberapa cara memutuskan pacar dengan baik-baik yang bisa menjadi sebuah rujukan ketika Anda akan memutuskan pacar. Dengan menggunakan cara-cara di atas, hubungan pasca putus cinta akan bisa tetap terjaga dan silaturahmi pun tetap terjalin. Mengingat seperti kata pepatah ketika Anda memutuskan silaturahmi maka sesungguhnya Anda sedang memutuskan rejeki Anda sendiri. Untuk itu, meskipun sudah tidak menjalin hubungan cinta, namun usahakan hubungan dengan mantan pacar tetap berjalan baik.

Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik | Viola Bunga Rosita | 4.5