Cara Memutuskan Pacar Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan

Cara Memutuskan Pacar Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan

Cara Memutuskan Pacar Yang Benar !!

Memutuskan hubungan tidak pernah bisa dilakukan dengan cara yang mudah, tapi akan terasa lebih sulit untuk melanjutkan suatu hubungan yang tak membuat seseorang merasa bahagia. Dalam memutuskan hubungan secara baik-baik sikap jujur sangat diperlukan guna untuk memberitahu dengan cara yang halus, meskipun nantinya akan membuat pasangan merasa kecewa. Cobalah untuk memberikan rasa pengertian untuk membantunya dan juga untuk menghiburnya, ketika anda sedang mengatakan keputusan tersebut sehingga tidak membuat orang yang pernah mencintai anda berubah menjadi orang membenci anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa cara memutuskan pacar dengan cara yang halus dan baik.

cara memutuskan pacar

cara memutuskan pacar

Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Dalam Cara Memutuskan Pacar

  • Hindari memutuskan pasangan dengan mengiriminya pesan teks ataupun email

cara memutuskan pacar

memutuskan pasangan dengan pesan

Cobalah untuk tidak memutuskan pasangan anda dengan cara mengiriminya pesan ataupun email, dengan begini anda akan terkesan menghindarinya dan mencoba untuk tidak menemui nya lagi. Berlakulah sopan dengan melakukan secara pribadi dan menemuinya langsung, meskipun sulit untuk dilakukan namun Hal ini bertujuan untuk mengurangi adanya pertengkaran di kemudian hari. Berikut cara tepat memutuskan pacar yang benar :

  • Jangan menyalahkan pasangan anda hanya untuk bisa putus

cara memutuskan pacar

menyalahkan pasangan

Berusahalah untuk memutuskan pasangan anda dengan tidak mengalahkannya, agar adil dan tidak membuat mantan kekasih anda menjadi yang bersalah. Pastikan untuk menyebutkan hal-hal yang harusnya dapat anda Ubah menjadi hubungan yang lebih baik, namun hal ini bisa anda lakukan bila kesalahan bukan pada kekasih anda.

Namun dalam beberapa kasus kesalahan sepenuhnya ada pada pasangan anda, pada situasi seperti ini anda bisa mengatakan hal yang sebenarnya. Anda bisa secara langsung menyalakan kekasih Anda Bila terbukti melakukan kesalahan dan hal itu tidak bisa dimaafkan lagi, namun anda harus menerima konsekuensi yang pastinya akan anda dapatkan dengan cara seperti ini. Antara lain perdebatan, pertengkaran, drama, dan berbagai lainnya yang mungkin berbahaya.

  • Jangan pernah memberi kesempatan pada mantan kekasih

cara memutuskan pacar

memberi kesempatan pada mantan

Apabila Anda tidak ingin tetap berteman dengannya setelah putus hubungan, jangan pernah memberi kesempatan yang memungkinkan hal tersebut bisa terjadi. Carilah kalimat yang bagus yang bisa meyakinkan pasangan anda agar tidak menjalin pertemanan setelah putus nanti, mungkin Anda bisa mengatakan dengan tidak ingin berteman dengannya setelah hubungan ini berakhir. Anda bisa mengatakan hal itu secara langsung sehingga pasangan anda bisa mengerti akan keinginan anda, namun anda jangan terlalu mengatakan hal ini dengan kondisi emosional.

  • Jaga perkataan Anda

cara memutuskan pacar

Jaga perkataan

Perintah Allah untuk bersikap bijaksana ketika hendak memberitahu teman yang juga mengenal mantan kekasih tentang putusnya hubungan percintaan anda, karena hal tersebut bisa menyakiti orang lain yang berada dalam kondisi Emosi tidak stabil yang merupakan mantan kekasih anda. Dengan anda membagikan kabar tersebut kepada teman mantan anda, maka bisa saja mantan anda akan mengatakan hal negatif tentang diri Anda.

  • Jangan berpikiran sempit

cara memutuskan pacar

berpikiran sempit

Pikiran suntuk ini agak sukar untuk dijelaskan, namun biasanya Apabila seseorang putus hubungan maka hal ini disebut aturan emas. Yakni dimana perlakuan orang lain sama seperti Bagaimana anda ingin memperlakukan orang tersebut, jadi ini merupakan aturan yang sangat baik.

Baca juga :  Faktanya, Cara Bicara Bisa Membuatmu Putus dengan Pasanganmu!

Jangan coba-coba sebelum anda putus dengan pasangan anda, karena hal itu akan membuat kekasih Anda menanam dendam kepada anda dan tentunya anda tidak akan diterima apabila suatu saat anda ingin kembali dengannya.

Jangan memperlakukan mereka dengan buruk sebelum hubungan Anda akhiri, jika anda masih dalam hubungan cobalah untuk mengakhirinya dan tidak melakukan hal buruk sama sekali.

Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebagai Cara Memutuskan Pacar

Cobalah meminimalkan rasa sakit akibat luka di hati memang tak ada cara lain untuk menghindarkan diri dari kenyataan, dimana putus dari pasangan merupakan perasaan yang paling menyakitkan. Hal ini sama seperti mencabut perban luka, apabila anda mencabutnya dalam satu gerakan maka anda akan merasakan sakit yang cepat hilang. Namun bila anda melakukannya dengan lambat, maka rasa sakitnya akan lebih lama hingga perban terlepas.

Cobalah untuk tidak menjauh, berikanlah pelukan dan tanda kasih sayang yang sesuai bila mantan kekasih Anda membutuhkannya meskipun Anda enggan untuk melakukannya. Jadilah seorang pemenang dan bukan mementingkan diri Anda sendiri.

Carilah waktu yang tepat untuk mengatakan akhir hubungan ini, meskipun anda tahu bahwa tidak ada waktu yang tepat untuk mengatakan putus. Pilihan waktu sesaat sebelum sebuah perayaan, ujian, atau liburan merupakan pemilihan waktu yang buruk. Cobalah untuk melakukannya Di saat dia tidak memiliki suatu hal penting yang akan dia lakukan, dan tahan lah keinginan anda untuk berdebat. Tips selanjutnya cara memutuskan pacar dengan benar :

  • Bersiaplah untuk menghadapi berbagai reaksi emosi dari pasangan

cara memutuskan pacar

emosi dari pasangan

Ketika anda mengakhiri hubungan, anda haruslah sudah siap menghadapi emosi yang pastinya akan muncul dari pasangan anda. Emosi itu sendiri bisa berupa macam-macam, mulai dari sedih, marah, atau mungkin malah tidak memunculkan emosi apapun.

  • Berilah penjelasan yang bisa dia pahami dan itu merupakan kenyataan

cara memutuskan pacar

penjelasan lelaki

Setidaknya pasangan Anda harus tahu akan hal ini, alasan ini tidak harus sempurna namun memiliki dasar yang kuat. Tunjukkan padanya bahwa anda sudah memikirkan alasan ini sebelumnya, anda bisa memberikan beberapa untuk mendukung alasan tersebut. Hindari bersikap agresif ataupun perempuan ketika sedang menjelaskan alasan-alasan itu, jangan membicarakan tentang hubungan orang lain karena hubungan anda tentang Anda berdua.

Baca juga :  Tips Mengajak Liburan Barang Dengan Pasangan !!!

Tetaplah berada di tempat tersebut selama pasang yang membutuhkan penjelasan, jangan pernah berlari ataupun keluar dari tempat tersebut sebelum pasangan anda sudah puas dengan penjelasan yang anda berikan.

  • Menjadi penenang

cara memutuskan pacar

Menjadi penenang

Apabila waktu memungkinkan, beritahu padanya kenapa anda berpikir bahwa dia akan menjadi kekasih yang baik untuk orang lain. Jangan pernah berusaha meredakan pasangan anda sehingga dia tidak memiliki harga diri di depan mata anda, hal itu sama saja anda memancing malapetaka yang kemungkinan akan anda alami karena emosi kekasih Anda yang sudah meningkat.

  • Tawarkan pada dirinya apabila dia memiliki pertanyaan untuk membicarakannya di hari yang lain

cara memutuskan pacar

Tawarkan petannyaan

Hal ini bisa anda lakukan sesaat setelah anda putus, namun anda masih berkomitmen untuk mau menemuinya. Bila anda tidak ingin menemuinya, maka cobalah untuk mengatakan padanya bahwa hari ini merupakan hari terakhir dia akan bertemu. Sehingga usahakan untuk menjawab semua pertanyaan nya di hari itu, sehingga di kemudian hari dia tidak memiliki pertanyaan lagi yang memungkinkan Anda bisa balikan dengannya.

Dari sini anda pastinya tahu bagaimana cara memutuskan pacar anda tanpa menyakitinya, anda bisa mengimprofisasi sendiri sehingga alasan anda bisa diterima pacar anda. Karena anda sendiri pastinya sudah lama berhubungan dengan pasangan anda, jadi anda pastinya paham bagaimana cara penyampaian yang tepat sehingga hubungan yang anda putuskan itu bisa berakhir tanpa membuat kecewa berlebih pada pasangan anda. Semoga tips memutuskan pacar dengan tepat ini bermanfaat.

 

Cara Memutuskan Pacar Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan | Viola Bunga Rosita | 4.5