Cara Make up Natural , Agar lebih Terlihat Muda

Cara Make up Natural , Agar lebih Terlihat Muda

Cara make up natural untuk remaja, agar tidak terkesan lebih tua

Buat para wanita, makeup diperlukan untuk menampilkan kesan yang fresh dan nggak kucel. Apalagi jika kita datang ke suatu acara penting atau hanya untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah atau sekedar hangout bersama teman-teman. Tapi, jika kamu salah makeup juga nggak oke lho. Bisa-bisa kamu terlihat bertahun-tahun lebih tua dari aslinya, pasti nggak pengen hal ini terjadi kan? Tentunya ada beberapa rahasia yang bisa membuat makeup-mu tampak natural dan yang cocok untuk usia remajamu seperti saat ini.

Nah, buat kamu para remaja, ini dia panduan makeup yang cocok buat kamu aplikasikan diwajah kamu. Tentunya  panduan makeup dengan look natural yang bakal buat wajah kamu lebih fresh, nggak kucel, dan pastinya nggak bakal terlihat lebih tua dari usia aslimu dong. Simak yuk!

  1. Gunakan pelembab atau baby cream sebagai dasar make up

Dasar make up tentu sangat diperlukan agar tampilan make up mu tahan lama. Tetapi rekomendasi yang sepertinya cocok untuk usia remajamu adalah memakai pelembab atau baby cream. Selain membuat tahan lama, penggunaan alas make up juga akan membantu kulit kering mu agar tidak pecah-pecah.

Pemilihan alas make up juga harus kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu, karena remaja kadang memiliki masalah kulit yang sensitive. Eitsss ada yang perlu kamu catat, pastikan wajahmu sudah bersih terlebih dahulu dari kotoran.

  1. Bedak tabur lebih aman

Kenapa bedak tabur lebih diekomendasikan untuk kulit remajamu? Karena bedak tabur bersifat lebih ringan daripada bedak padat. Usiamu merupakan usia pemula untuk menggunakan make up, jadi bisa dikatakan wajahmu masih rawan. Jadi untuk lebih amannya kamu bisa memilih bedak tabur ya. Selain itu bagi wajah kamu yang gampang berjerawat bedak jenis ini cocok digunakan karena sifatnya yang mudah menyerap minyak.

  1. Gunakan pensil alis

Baca juga :  Cara Ampuh Mengajak Balikan Mantan

Untuk kamu yang pengen memperjelas atau mempertegas bentuk alismu, pensil alis bisa kamu gunakan ya. Jika kamu merasa sulit untuk membentuk alis, sekarang sudah banyak cetak alis yang memudahkan kamu. Pokoknya gunakan bentuk alis yang natural agar tidak terkesan tua.

  1. Kamu juga bisa gunakan eyeliner

Jika ingin mempertegas bentuk matamu, salah satu produk makeup ini bisa kamu jadikan alternatifnya. Tak usah terlalu tebal, cukup dengan membuat garis kecil dan tipis dengan mengikuti bentuk matamu. Jika masih kesulitan menggunakannya langkah ini bisa kamu tunda dulu sambil belajar cara menggunakan eyeliner dengan benar.

  1. Bulu mata jangan ketinggalan

Memperlentik bulu mata juga bisa membuat tampilan matamu semakin apik. Tak harus dengan menggunakan bulu mata pasangan, kamu bisa menggunakan mascara untuk mempertebal bulu matamu. Kurangi untuk menggunakan penjepit bulu mata karena penggunaan secara terus-menerus akan membuat bulu matamu rontok. Sayang sekali bukan?

  1. Gunakan lipbalm dan lipstick berwarna kalem

Lipstick juga item makeup yang penting agar riasan wajahmu tidak pucat. Tapi sebelum menggunakan lipstick, kamu bisa melapisinya dengan lipbalm agar bibirmu tidak pecah-pecah dan kering.

Pemilihan warna lipstick juga bisa mempengaruhi makeup mu natural atau tidak. Coba pilih warna kalem atau nude seperti pink muda, peach atau warna kalem lainnya. Warna ini akan membuat wajahmu segar dan tampak lebih muda.

  1. Lengkapi riasan matamu dengan eyeshadow

Memang riasan pada mata menjadi hal yang penting dalam unsur makeup. Jika ingin melengkapi make up naturalmu, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna netral seperti kelabu tua. Pengaplikasiannya juga tipis-tipis saja agar tidak terkesan menor.

Beberapa tips diatas bisa kamu coba untuk membuat tampilan make up mu sesuai dengan usiamu intinya tidak lebih tua lah. Oh ya sebenarnya masih ada blash on dalam unsur make up, unsure yang satu ini tidak dimasukkan karena rawan membuat tampilan make up-mu menor. Karena jika tak teliti atau salah memilih warna wajahmu bisa memili tampilan seperti badut.

Baca juga :  Penyebab Mata Panda

Yang terpenting selalu jaga kesehatan wajahmu, bersihkan wajah sehabis menggunakan beberapa produk make up agar tidak menimbulkan jerawat.

Cara Make up Natural , Agar lebih Terlihat Muda | Viola Bunga Rosita | 4.5