Cara Download Video di Youtube Lewat HP Android

Cara download video di Youtube lewat HP Android bisa menggunakan aplikasi download video gratis dan bisa juga tidak menggunakan aplikasi. Google selaku pihak yang membuat sistem operasi Android sudah menyematkan aplikasi Youtube pada setiap smartphone yang menggunakan sistem operasinya. Tetapi hal ini memiliki kekurangan yaitu Anda tak bisa menyimpan video yang ingin di tonton. Android memang dapat sebagai pengganti hiburan untuk memnonton film film favorit tanpa harus repot repot membawa laptop.

Biasanya pengguna dari Android menonton film atau video favoritnya lewat Youtube. Dalam Youtube banyak video yang diupload oleh pengguna lain. Dan bagi Anda yang ingin menonton dan ingin tahu cara download video di Youtube lewat HP Android, simak penjelasan lengkapnya mengenai berbagai cara untuk mengunduh film dan video di Youtube dengan Smartphone dibawah ini.

Cara Download Video di Youtube Lewat HP Android

  1. Menggunakan Save From

Bagi Anda yang biasanya download video gratis di komputer pastilah sudah mengetahui cara ini, karena hal ini sama saja dengan yang dilakukan pada komputer, yang membedakannya hanya perangkatnya saja. Nah berikut cara download video di Youtube lewat HP Android  dengan Save From :

  • Bukalah aplikasi Youtube, selanjutnya pilihlah video mana yang ingin di download. Setelah itu Anda lakukan klik tombol share/ berbagi, terletak diantara layar video dan tombol +, maka nanti akan muncul opsi untuk dibagikan ke BBM, Google Drive, atau FB. Tapi pilih saja yang paling kanan.
  • Yang paling kanan itu adalah salin URL, kemudian bukalah browsernya. Apabila mau cepat gunakanlah Chrome tetapi yang lainnya juga sebenarnya tidak masalah. Didalam Address tekan dan tahanlah hingga muncul Pop Up Paste, dan pilih Paste.
  • Cara download video gratis di Android dengan mudah berikutnya lihat dan perhatikanlah link yang dipaste tadi, berikutnya ganti linknya m.youtube.com jadi ssyoutube.com. Setelah berhasil mengubahnya lanjutkan dengan tekan enter, tunggu selama beberapa saat hingga muncul tombol unduh, lalu tekan.
Baca juga :  DP WA Terbaru

  1. Cara download video Youtube di Android dengan aplikasi Tube Mate

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, cara ini banyak yang sudah menggunanya dan terbukti ampuh. Aplikasi Tube Mate ini memang di khususkan bagi pengguna Android yang ingin mendownload video atau film dari Youtube. Tapi sayangnya aplikasi Tube Mate tidak ditemukan diplay store, tapi tenang saja Anda bisa mendownloadnya pada situs resmi aplikasi Tube Mate. Nah berikut ini langkah langkah downloadnya :

  • Pertama tama Anda harus mengunduh aplikasinya dengan versi terbaru. Setelah selesai di download, installah aplikasinya di perangkat Anda. Selanjutnya jalankan Tube Mate, maka nanti akan muncul sebuah pesan Warning yang berupa agreement di Terms and Conditions dari Tube Mate.
  • Dihalaman berikutnya ialah Wizard dari Tube Mate. Disini akan ditampilkan keterangan dari fitur fitur dan aktivasinya, hal ini agar pengguna dapa mengunduh dengan lebih cepat. Disini cukup dengan menekan Next dan Next sampai ada tombol Close.
  • Berikutnya dihalaman depan akan diberikan informasi mengenai dasar dasar penggunaan aplikasinya. Sedikit informasi, bahwa Tube Mate merupakan browser yang khusus dapat membuka Youtube dan menawarkan beberapa fitur untuk mengunduh videonya. Hal ini akan mempermudah Anda.
  • Selanjutnya Anda klik form pencarian dan ketik judul video yang diinginkan, lalu klik Go dan hasil pencarianpun muncul. Selanjutnya silahkan buka videonya, lalu klik tombol download warna hijau yang letaknya di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian proses unduhanpun akan berjalan, untuk bisa melihat sudah berapa persen hasil downloadnya bisa lihat pada status barnya. Setelah unduhan selesai Anda bisa melihat dan membuka videonya di download list.
  1. Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara ini adalah menggunakan fitur paling baru dari Youtube yang tak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menonton berbagai video di Youtube secara offline. Tetapi sebelumnya tetap membutuhkan koneksi awal untuk bisa mengunduh videonya. Nah lebih jelasnya ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Youtubenya di smartphone. Bukalah aplikasinya lalu login menggunakan akun google yang dimiliki. Kemudian cari video yang ingin didownload, kemudian klik videonya. Nanti akan muncul tombol download yang posisinya berada dibawah vidoe persis.
  • Selanjutnya silahkan klik tombol tersebut dan pilih kualitasnya dan OK. Kemudian proses downloadpun akan berjalan. Untuk melihat progresnya lihat pada status bar di HP. Setelah selesai melakukan download untuk bisa menonton hasil unduhannya bisa dilihat pada list Video.
  1. Menggunakan Dentex
Baca juga :  Cara Sukses Menghadapi Ujian

Untuk tips ke empat ini terbilang baru, dan disini Anda membutuhkan bantuan  aplikasi Dentex. Yang jadi kelebihan aplikasi ini ialah sangat cepat untuk mendownload video. Berikut langkahnya :

  • Pertama tama silahkan download aplikasi Dentexnya, kemudian install dan buka Dentex tersebut. Kemudian pilihlah videoa mana yang ingin di unduh, lalu tekan tombol share di video tersebut. Ketika muncul jendela tampilan yang baru pilihlah Youtube Downloader.
  • Kemudian atur dan pilih kualitas grafis videonya. Perlu diingat bahwa semakin bagus kualitas videonya maka semakin besar pula ukurannya. Selanjutnya klik tombol Download Here untuk bisa memulai proses downloanya. Tunggulah hingga proses downloadnya selesai dilakukan.

Bagaimana ? mudah bukan mendownload film ataupun video di Youtube menggunakan beberapa metode atau cara download video di Youtube lewat HP Android diatas. Silahkan pilihlah cara yang dianggap paling mudah dan paling simpel untuk dilakukan. Semoga penjelasan informasi diatas memberikan manfaat yang baik untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Cara Download Video di Youtube Lewat HP Android | Viola Bunga Rosita | 4.5