Cara Move on Yang Bijak Berdamain dengan Masa Lalu

5 Cara Berdamai Dengan Masa Lalu | Cara Moveon

Cara Move on Yang Bijak Berdamain dengan Masa Lalu

Hubungan percintaan terkadang memberikan pilihan pahit untuk dilupakan. Tidak semua orang dengan mudah melupakan masa lalu yang begitu kelam. Namun ada juga yang bisa melupakan dengan mudahnya.

Semua orang memiliki tanggapan dan karakter yang berbeda dalam hal tersebut. Tapi untuk menaklukan semua tantangan hidup tersebut, ada 5 cara yang bisa kamu terapkan dengan mudah untuk berdamai dengan masa lalu kamu.

5 Cara Move on Berdamai dengan Masa Lalu, Untukmu yang Selalu Menyalahkan Masa Lalu

  1. Menganggap masa lalu sebagai pelajaran

Berdamai dengan masa lalu bukan harus melupakannya, melainkan kamu harus bisa menganggapnya sebagai pelajaran. Pelajaran sekolah saja kamu bisa lupa, bagaimana jika masa lalu itu sebuah pelajaran. Tentu jika pelajaran yang sulit akan kamu lupakan, sedangkan jika itu pelajaran yang menyenangkan akan kamu ingat. Terlebih lagi itu dapat membuat kamu menjadi orang yang lebih bijak dalam mengambil keputusan, sebab pelajaran itu pengetahuan baik dan buruk! Benar nggak? Tidak semua orang bisa berdamai dengan masa lalu, tapi cara ini akan mempermudahnya.

  1. Menganggap masa lalu sebagai cara Tuhan mendewasakan diri kamu

Memiliki masa lalu yang buruk bukan berarti sebuah kesalahan, masa lalu itu ada karena kamu sudah berada di masa sekarang. Bila kamu ingin berdamai dengan masa lalu kamu, coba berfikirlah bila hal yang terjadi di masa lalu adalah cara Tuhan mendewasakan dirimu. Dengan begitu kamu tidak bisa menyalahkan siapa-siapa dalam masa lalu tersebut, sebab kamu harus percaya di setiap masa adalah cara tuhan menyampaikan kasih sayangnya. Dan masa lalu adalah cara terbaik dari Tuhan menyampaikan kepadamu mengenai arti dari penyesalan.

Baca juga :  Cara Mendapatkan Pacar Melalui Internet
  1. Menganggap masa lalu sebagai film dokumenter yang ada dalam album memori hatimu

Semua orang suka menonton film, terlebih lagi itu jika film yang berkaitan dengan masa lalu dan percintaan. Pernah nggak ketika kamu menonton sebuah film romantis, kamu merasa terbawa kedalam ingatan masa lalu kamu? Jika kamu pernah merasakannya, itu tandanya kamu memiliki ingatan yang terungkit kembali dalam fikiranmu secara tidak sadar. Tapi, jika kamu ingat kedetailannya maka kamu juga akan mudah melupakannya.

Terutama mengingat orang yang kamu sayang (mantan terbaik). Pastinya ketika film tersebut berkahir ingatan masa lalumu juga akan tenggelam kembali, dan saat itulah kamu hanya akan tertawa jika membandingkan masa sekarang dengan masa lalu yang sudah kamu lalui.

  1. Menganggap masa lalu tidak lebih dari drama yang mengawali, bukan yang akhir

Jika kamu tidak bisa melupakan masa lalumu, itu tandanya kamu bukan manusia. Tapi kamu adalah robot. Bagaimana tidak? Kalau kamu manusia, maka kamu hanya akan menganggap masa lalu itu sebagai drama awal yang ceritanya akan semakin membaik. Itulah yang paling penting! Damai dengan masa lalumu, jangan lari darinya untuk menciptakan kebahagiaan fatamorgana. Ingat, masa lalu itu bagian dari behind the scenes dari sang pencipta untuk memulai cerita awal bagian dari drama hidupmu.

  1. Berdamailah dengan masa lalu, jangan membencinya dan menyalahkan

Masa lalu tidak ingin mereka dibenci olehmu, mereka bukanlah aib, mereka adalah bagian dari dirimu. Masa lalu ada untuk menyadarkanmu, tentang rindu yang salah atau hal yang keliru. Masa lalu ada untuk mengingatkanmu tentang masa kini, jika kesalahan bisa terulang kembali. Berdamailah dengan masa lalumu, untuk bersama menciptakan masa depan yang lebih baik.

Baca juga :  Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik
5 Cara Berdamai Dengan Masa Lalu | Cara Moveon | Viola Bunga Rosita | 4.5