Cara Bicara Bisa Membuatmu Putus dengan Pasanganmu!

Faktanya, Cara Bicara Bisa Membuatmu Putus dengan Pasanganmu!

Cara Menjaga Omongan Agar Tidak Putus Dengan Pacar

Ikatan romantis yang terjalin lama pun bisa berakhir tragis ketika kamu tidak bisa menjaganya dengan benar. Kamu pasti tahu, komunikasi menjadi kunci utama untuk menjaga, dan menyeimbangkan hubungan kalian. Kamu harus bisa memilah kalimat dalam berbicara dengannya, untuk menjaga perasaannya.

Dan ingat, cara bicaramu bisa membuatmu kehilangannya. Cepat atau lambat hubungan pasangan bakal hancur ketika salah satunya tidak pandai dalam bertutur kata. Siapapun tidak akan betah menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa menjaga cara bicaranya. Nah, untuk itulah ada beberapa cara bicara di bawah ini yang harus dihindari ketika kamu bersama pasanganmu.

  1. Seringnya berkata kasar walau niatnya cuman bercanda

Terbiasa berkata kasar atau mengeluarkan kata-kata kasar/jorok tidak memberikan untung sama sekali. Walau dengan niat bercanda, tapi tidak seharusnya setiap saat kamu dapat menggunakan guyonan jorok/kasar dalam berbicara atau bercanda dengan pasanganmu. Kamu harus bisa mengatur dan membedakan bagaimana berbicara sama teman dengan berkata sama pasangan. Kalau kebiasaan ini tidak diubah, nanti pasangan kamu juga bakal jengah.

  1. Sering mengungkit perbedaan yang ada pada kalian

Ketika ada perbedaan pendapat, tentunya bisa diselesaikan dengan tenang. Perbedaan yang ada harusnya tidak menjadi pengahalang hubungan kalian, cinta itu menyatukan, bukan membedakan. Maka seiring waktu berlalu, jangan mengungkit perbedaan-perbedaan yang kalian miliki berdua. Itu dapat membuat jengah hubungan.

  1. Jangan biasakan berbicara dengan membanding-bandingkan pasanganmu sendiri dengan pasangan orang lain

Suka membandingkan sikap pasanganmu dengan sikap pasangan orang lain, itu bisa menyinggungnya. Sebab berbicara perbandingan seperti itu menandakan kamu tidak bisa menerimanya apa adanya. Hal ini paling bisa merusak sebuah hubungan asmara, jika sekedar bercanda, ok. Tapi kalau sering, itu namanya kelewatan, jika seperti itu putus adalah jawaban yang tepat daripada dibandingkan.

Baca juga :  Kata Kata Gombal untuk Balikan Sama Mantan
  1. Sering mengungkapkan kalimat yang membuat nyali pasanganmu menciut

Sudah sewajibnya kamu memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan dirinya, itu idealnya berhubungan. Namun, jika kamu sering berbicara dengan pesimis, yang bisa membuat nyali dan kepercayaan diri pasanganmu menciut. Maka dia akan merasakan kekecewaan, dan dirinya akan merasa selalu salah di matamu. Hal ini bisa membuatnya menjadi takut untuk lebih dekat denganmu, yang akhirnya menjaga jarak denganmu. Dan berujung lost komunikasi, trus putus!

  1. Sering berbicara omong kosong dan seakan menekannya atau menyalahkannya

Jika pasanganmu memiliki kesalahan, jangan menekannya, bantu mencari solusinya. Itulah gunanya menjalin hubungan, menghadapi masalah berdua akan jauh lebih baik. Seringlah bicara sederhana sesuai dengan porsimu, jangan melebih-lebihkan sesuatu tentangmu. Kebanyakan hubungan berakhir dengan gaya bicara sombong, membual akan janji-janji yang nyatanya tidak bisa ditepati. Menjalin hubungan dengan pasangan akan lebih nyaman dan tenteram ketika kalian saling terbuka satu sama lainnya.

  1. Terbiasa berbicara membentak dan mengumpat

Seringnya berbicara dengan nada tinggi hingga membentak-bentak akan membuat pasanganmu merasa tertekan. Dan itu akan membuatnya menjadi bosan lama kelamaan, jadi jangan biasakan berbicara dengan nada tinggi, mudah marah. Kasian orang yang kamu sayangi tidak akan pernah bisa berkembang!

Selain itu mengumpat kesalahan orang lain, teman, bahkan orang-orang yang dekat dengan pasanganmu akan membuatnya jadi tersinggung. Sebab pasanganmu akan merasa terhina ketka kamu mengumpat orang-orang yang disayanginya, meski kamu juga orang dicintainya, tapi cepat atau lambat dia akan meninggalkanmu jika kamu melebih batas dalam mengumpat.

Nah, itulah cara berbicara yang bisa membuatmua “putus” dalam menjalin hubungan. So, berbicaralah dengannya selayaknya kamu berbicara dengan ibumu!

Baca juga :  Kata Indah Untuk Pacar Agar Hubungan Lebih Harmonis
Faktanya, Cara Bicara Bisa Membuatmu Putus dengan Pasanganmu! | Viola Bunga Rosita | 4.5