Berbagai Rangkaian Kalimat Untuk Ajakan Nikah Kepada Sang Kekasih

Berbagai Rangkaian Kalimat Untuk Ajakan Nikah Kepada Sang Kekasih

 Pembicaraan mengenai pernikahan sudah sewajarnya dilakukan oleh pasangan kekasih yang telah siap untuk menuju ke jenjang yang lebih serius. Hubungan yang sekedar mengikat tanpa adanya suatu kepastian memang tidak membuat hati lega. Oleh karena itu penting bagi pasangan yang ingin serius untuk segera menghadap kepada keluarga untuk segera meresmikan hubungan mereka melalui pernikahan.

Namun ada baiknya jika sebelum menghadap keluarga masing-masing, kamu memastikan kepada pasanganmu untuk bersedia diajak mengarungi rumah tangga bersama. Cara-cara untuk mengajak menikah sang kekasih hati semakin bervariasi sekarang ini. Salah satu caranya adalah melontarkan kata-kata mutiara untuk mengajak menikah.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Untuk Ajakan Nikah

Ajakan untuk menikah harusnya dikatakan dengan lembut dan setulus hati. ketika kamu berhadapan dengan pasanganmu dan ingin mengutarakan niatmu untuk menikahinya, pastikan bahwa seluruh jiwa ragamu berada di tempat itu. Dan kamu bisa menggunakan kalimat-kalimat yang ada di bawah ini untuk mengajak nikah kekasih hatimu.

  1. “Aku serius sama kamu, maukah kamu menjadi istriku?”

Kalimat seperti ini merupakan sebuah basic dari seni ajakan untuk menikah. Kalimat yang tegas, lugas, dan terus terang seperti di atas bisa membuat kekasih hatimu berdegup kencang. Contoh kalimat di atas memiliki makna mendalam yang diringkas dalam sebuah kalimat bernada serius namun tetap santai. Kamu bisa mencoba mengatakannya sambil berlutut atau berdiri sambil memegang tangan dan menatap mata kekasihmu dalam-dalam.

  1. “Aku bosan jadi pacarmu. Besok nikah, yuk!

Well, pada detik pertama mungkin kamu akan melihat ekspresi kejut pada raut wajah pacarmu. Ia mungkin akan mengira kamu akan memutuskan hubungan tersebut sebelah pihak. Namun lihat apa yang terjadi pada detik selanjutnya. Ia pasti akan menutup mulutnya menggunakan kedua tangan dan matanya mulai berkaca-kaca!

  1. “Kita telah melangkah jauh sekali. Jujur kita tidak bisa terus seperti ini. Aku serius sama kamu dan ingin menikahimu. Bagaimana menurutmu?”

Kalimat di atas termasuk salah satu kata-kata mutiara untuk mengajak menikah yang akan sukses membuat kekasihmu akan berlinang air mata bahagia. Terlebih lagi jika kamu mengatakannya di tempat yang strategis dengan bumbu suasana yang romantis. Ditambah dengan hadiah kecil sebagai isyarat ajakan menikah darimu untuknya yang sangat manis.

  1. “Terimakasih telah membersamaiku menjalani kehidupan hingga saat ini. Dan kedepannya, aku ingin mengikatmu di dalam hubungan yang tak terpisahkan.”
Baca juga :  Kata-Kata Cinta Untuk PDKT Demi  Membuat Si Doi Terkesan

Kalimat di atas merupakan contoh salah satu kalimat yang bisa kamu ucapkan ketika mengajak kekasihmu untuk menikah. Perjalanan panjang yang telah kalian lewati akan diteruskan dengan sebuah hubungan resmi yang tentu saja halal. Kekasihmu pasti akan sangat bahagia begitu kamu mengutarakan niat untuk serius menikahinya.

  1. “Aku itu orang yang cukup lama mengenalmu. Aku tahu semua baik burukmu. Jika kita putus saat ini, tidak ada jaminan keburukanmu tak akan diketahui banyak orang. Oleh karena itu, menikahlah denganku,”

Satu lagi cara mengajak kekasihmu menikah dengan cara yang anti mainstream adalah dengan mengatakan kalimat yang terkesan acuh namun memiliki makna yang luar biasa. Contoh kalimat yang ada pada nomor 5 cocok bagi kalian yang memiliki kepribadian cuek dan sangat ingin mengajak kekasih untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

  1. “Hubungan kita bertahan selama ini. Hanya saja kurang sempurna jika belum melewati akad. Maukah kamu mendampingku saat akad, bersama menjalin kata sepakat?”

Memang apabila seorang perempuan dan seorang laki-laki menjalani hubungan tanpa melalui akad, pasti ada yang kurang dalam hubungan tersebut. Peluang melakukan zina juga lebih besar, sehingga akan lebih baik jika hubungan kalian segera disahkan melalui langkah-langkah yang halal. Memintanya mendampingimu saat akad, tidak ada cara yang lebih romantis lagi daripada mengatakan hal tersebut di hadapannya!

  1. “Apa ayah ibumu ada di rumah? Aku ingin menghadap mereka untuk memintamu secara resmi,”

Basa-basi seperti ini memang cocok saja jika digunakan sebagai kata-kata mutiara untuk mengajak menikah sang kekasih hati. basa-basi yang terkesan lugas karena menyiratkan keseriusan yang begitu dalam. Kamu akan terlihat seperti gentleman jika mengatakan kalimat dengan nada yang berterusterang seperti itu.

  1. “Mulai besok, kamu akan jadi mantan pacarku. Dan kamu harus menjaga hati sampai hari pernikahan kita nanti,”

Mungkin ketika mengatakan hal semacam ini, kekasihmu akan berpikir dua kali untuk mencernanya. Di satu sisi kamu seperti ingin memutuskan hubungan sepihak, tapi di akhir kalimat kamu menyatakan ajakan untuk menikah. Pasti kekasihmu akan senyum-senyum sendiri begitu kamu mengatakan kalimat ini padanya.

Tips untuk mengajak nikah sang kekasih hati

Setelah mengetahui kumpulan kata-kata mutiara untuk mengajak menikah, hal lain yang perlu kamu ketahui adalah tips untuk mengajak menikah kekasih hati. ajakan untuk menikah tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu pun harus menuangkan seluruh jiwa ragamu ketika memintanya untuk menikah. Berikut ini sedikit tips untuk mengajak kekasih untuk menikah :

  1. Pergi ke rumah orangtuanya
Baca juga :  Kumpulan Kalimat Motivasi Untuk Memicu Semangat di Pagi Hari

Salah satu hal penting yang tidak boleh kalian lupakan dalam hubungan percintaan kalian adalah peran orangtua. Akan leebih baik jika kamu menghadap orangtua kekasihmu sejak dini untuk mencari restu dan kepastian akan kelancaran hubungan kalian. Keuntungannya, jika orangtua gebetanmu tidak setuju, kamu bisa perlahan mundur agar tidak terlalu sakit hati sebelum terlanjur mencintai.

Mendatangi rumah orangtua juga penting karena dengan ini kekasihmu akan bisa merasakan keseriusanmu dalam menjalin hubungan. Lebih cepat lebih baik, karena dengan begitu kamu bisa mencuri hati calon mertuamu sejak dini.

  1. Mengajaknya ke tempat favoritnya

Apakah itu kafe, restoran, atau pantai, semua itu penting bagi kamu yang ingin mengajak kekasihmu untuk menikah. Berada di tempat kesukaannya bisaa serta merta meningkatkan moodnya, sehingga ia bisa lebih fokus ke arah pembicaraan kalian yang menjurus ke hal-hal yang lebih serius.

  1. Pandang mata kekasihmu ketika berbicara

Sebagai seorang laki-laki, pandangan mata bisa menunjukkan seberapa serius kamu dalam mengutarakan maksud baikmu. Terlebih lagi jika menyangkut masalah pernikahan, kamu harus totalitas dalam mengajak kekasihmu berrkomunikasi. Karena yang sedang kalian bicarakan adalah agenda sehidup semati dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

  1. Perhatikan nada bicara

Perempuan sangat suka jika seorang laki-laki berbicara dengan lembut dari dasar hatinya. Oleh karena itu kamu hendaknya berbicara dalam nada rendah yang bisa membuatnya terpana. Ucapkan kata-kata mutiara untuk mengajak menikah seperti yang telah ada dalam uraian di atas. Perlu penghayatan dalam mengatakan kalimat-kalimat tersebut, jadi jangan coba-coba untuk memikirkan hal lain saat itu.

Berbagai tips di atas bisa kamu coba saat kamu menghadap kekasihmu untuk memintanya menikah bersamamu. Siapkan juga kejutan kecil sebagai penghargaan atas jawaban yang ia berikan. Dan ingat juga kekasihmu itu adalah calon istrimu, jadi perlakukan ia sebaik dan semulia mungkin agar bisa membuatnya luluh.

Berbagai Rangkaian Kalimat Untuk Ajakan Nikah Kepada Sang Kekasih | dut dut | 4.5