Berbagai Cara Mengajak Pacar Menikah Bagi Laki-Laki dan Perempuan

Berbagai Cara Mengajak Pacar Menikah Bagi Laki-Laki dan Perempuan

Hubungan asmara yang manis di awal kisah percintaan pastilah dibarengi degnan harapan menuju pelaminan. Semua pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan pastilah merencanakan pernikahan sebagai puncak dari perjuangan panjang mereka. Memang tidak mudah melakukan tanggung jawab seumur hidup tersebut. Namun apa salahnya jika menyegerakan pernikahan demi melaksanakan tanggungjawab dan menghindari zina.

Bagi kalian yang sangat ingin mengajak sang pacar nikah, kamu bisa menggunakan berbagai jurus jitu dengan segala macam rayuan agar sang pacar peka dan mau melamar kamu. Berikut ini berbagai cara mengajak pacar untuk menikah yang efektif dan ampuh jika dilakukan.

Cara Mengajak Pacar Menikah Jika Kamu Laki-Laki

Memang wajar jika seorang laki-laki berusaha mati-matian mencari nafkah demi mengajak nikah sang pacar. Laki-laki dituntut tanggungjawabnya agar bisa mandiri sebelum ia menikah.

Namun kadangkala ada banyak sekali laki-laki yang masih bingung cara mengajak pacar untuk menikah. Hal tersebut bisa saja terjadi karena mengajak menikah biasanya hanya terjadi untuk pertama kalinya dalam seumur hidup, kecuali bagi duda yang ingin menikah untuk kesekian kalinya.

Berikut ini berbagai cara mengajak pacar untuk menikah apabila anda seorang lelaki :

  1. Lakukan proposal dengan memberi hadiah barang-barang kesukaannya

Proposal yang dimaksud disini adalah lamaran yang biasanya dilakukan oleh lelaki pada sang pacar. Sudah menjadi kodrat wanita bahwa mereka suka diberi kejutan-kejutan kecil di waktu spesial mereka. Kamu yang sangat ingin menikah dan mencari cara mengajak pacar untuk menikah, langkah ini menjadi cara yang patut kamu coba.

Coba ajak sang pacar untuk menikmati makanan kesukaannya di restoran tempat kalian menghabiskan waktu berdua. Lalu ketika makanan yang telah dipesan datang, utarakan keinginanmu untuk mengajaknya menikah. Lalu berikan hadiah kecil seperti cincin atau bunga dan tanyakan kesanggupannya untuk mendampingimu menuju kursi pelaminan. Pasti pacarmu langsung tersipu malu dengan lamaranmu yang super romantis seperti ini.

  1. Melamar sang pacar dengan menonton video handmade

Cara mengajak pacar untuk menikah semakin berkembang dari waktu ke waktu. Apabila cara konvensional seperti proposal dengan bertekuk lutut sambil menyerahkan rangkaian bunga dianggap terlalu mainstream, kamu bisa mencoba cara baru. Diantaranya adalah membuat video handmade.

Kamu bebas menuangkan kreativitasmu di dalam video yang kamu buat. Isi video tersebut bisa berupa kompilasi foto kamu dan si doi, atau kompilasi berbagai video perjalanan kalian selama traveling. Setelah itu, video tersebut bisa kamu kemas di dalam sebuah flashdisk dan kemas di dalam sebuah kotak merah disertai pita yang mempermanis tampilan. Setelah itu berikan kepada sang pacar.

Baca juga :  kata-kata romantis untuk pacar

Kamu juga bisa mengajaknya ke suatu tempat, lalu memutar video handmade tersebut di layar proyektor yang telah disediakan. Tentu saja proses lamaran yang seperti ini memerlukan persiapan yang matang dari segi tempat dan peralatan. Namun bagaimanapun caranya, mengajak  pacar untuk menikah melalui tontonan video handmade menjadi cara yang patut kamu coba.

  1. Membuat skema kejutan tak terduga untuk sang pacar

Banyak lelaki yang membuat pacarnya melalui sebuah kondisi tak terduga dan pada akhirnya memberikan kejutan berupa lamaran pernikahan. Ada yang sengaja membuat pacarnya cemburu agar kemudian marah besar, ada yang sengaja membuat pacarnya menemukan dirinya yang menghilang dalam beberapa waktu, dan ada juga yang sengaja berpura-pura sakit parah demi bisa memberikan kejutan lamaran untuk sang pacar.

Cara yang satu ini memang bisa membuat emosi sang pacar naik turun dan bahkan bisa menyebabkan pacarmu meneteskan air mata, lho. Dengan memberikan skema kejutan, kamu secara tidak langsung bisa mengetahui reaksinya setelah melalui kejadian yang tak terduga sebelum kamu benar-benar mengajaknya untuk menikah. Bagaimana, cukup menarik bukan?

  1. Melamar sang pacar ketika berlibur

Acara liburan bersama sang kekasih hati pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dalam suasana tersebut pasti kondisi hati pacarmu sangat bahagia dan bisa menjadi waktu yang pas untuk dijadikan acara lamaran. Siapkan tempat dan suasana terbaik serta hadiah agar pacarmu terharu dan mau menerima ajakanmu untuk menikah. Jangan lupa siapkan berbagai kata-kata manis untuk meluluhkan hatinya.

Cara mengajak Pacar Menikah Jika Kamu Perempuan

Berbagai cara mengajar pacar untuk menikah di atas adalah bagi kaum laki-laki. Namun sebagai seorang perempuan, kamu juga bisa lho mengajak pacarmu untuk menikah duluan. Karena tidak ada hukum paten yang menyebutkan bahwa harus laki-laki yang mengajak nikah terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa cara mengajak pacar untuk menikah jika kamu seorang perempuan :

  1. Mengajak pacar untuk main ke rumah

Salah satu bentuk keseriusan yang bisa kamu tunjukkan sebagai seorang perempuan yang siap menikah adalah mempersilahkan si doi untuk beranjangsana ke rumah dan bertemu dengan kedua orangtuamu. Cara ini juga bisa menambah keyakinan sang pacar akan kesiapanmu untuk menjalani kehidupan rumah tangga berdua dengannya.

Baca juga :  Berbagai Rangkaian Kalimat Untuk Ajakan Nikah Kepada Sang Kekasih

Orangtuamu juga akan merasakan keseriusan hubungan antara kamu dengan pacarmu. Sehingga mengajak pacarmu kerumah bisa menjadi salah satu alternatif “kode” ajakan menikah yang cukup ampuh.

  1. Sering membicarakan masalah pernikahan

Seorang perempuan terkadang malu untuk mengutarakan niat seriusnya untuk menjalani kehidupan pernikahan dengan sang kekasih hati. Namun ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengajak pacar menikah bagi kalian perempuan yang memiliki sifat pemalu. Kamu bisa membicarakan masalah pernikahan secara intens kepada pasanganmu. Dengan begitu dia akan peka dengan sendirinya dan berinisiatif untuk memintamu kerumah.

  1. Sering membicarakan anak kecil atau bayi

Seringkali dalam sebuah hubungan asmara si perempuan membicarakan tentang anak kecil. Dari sudut pandang perempuan, hal ini memang bisa dijadikan kode ajakan menikah pada pasangannya secara tak kasat mata. Keinginan untuk memiliki bayi bisa anda utarakan dalam bentuk pembicaraan ringan mengenai anak kecil dengan sang pacar. Apabila anda secara intens membicarakan masalah tersebut dengan sang pacar, dijamin ia kaan langsung peka dan tak lama kemudian mengajakmu untuk menikah.

  1. Berbicara secara terbuka mengenai keinginanmu untuk menikah

Jika biasanya seorang perempuan kurang bisa blak-blakan dalam mengutarakan keinginannya untuk menikah, kamu bisa berperan sebagai perempuan yang berbeda. Cobalah untuk berbicara empat mata dengan sang kekasih mengenai keinginanmu untuk membina rumah tangga bersama kekasih hatimu itu. Jelaskan betapa ia sangat berharga bagi hidupmu dan utarakan keinginanmu untuk menikah dengannya secara elegan. Dengan begitu pasanganmu pasti akan mengerti dan akan menyiapkan agenda pernikahan secepat mungkin.

Berbagai cara mengajak pacar untuk menikah di atas bisa kamu gunakan sebagai referensi. Kamu bisa menggunakan cara yang lainnya, namun jangan lupa untuk tetap mengutamakan perasaan pasanganmu. Apapun keputusannya nanti, yang paling penting kamu telah mengutarakan niat baikmu. Sehingga kamu pun juga harus berlapang dada menerima jawaban dari kekasihmu terkait pernikahan kalian.

Berbagai Cara Mengajak Pacar Menikah Bagi Laki-Laki dan Perempuan | dut dut | 4.5