7 Teh Aromatik Ini Berasal dari Bunga di Sekitar Kamu !!!

7 Teh Aromatik Ini Berasal dari Bunga di Sekitar Kamu, Kaya Manfaat dan Baik untuk Kesehatan. Yuk Buat Sendiri Selera Tehmu!

7 Teh Aromatik Ini Berasal dari Bunga di Sekitar Kamu, Kaya Manfaat dan Baik untuk Kesehatan. Yuk Buat Sendiri Selera Tehmu! – Suka ngeteh? Kamu suka karena ingin diet, atau suka karena ingin sehat? Banyak sekali manfaat dari teh yang bisa didapatkan oleh tubuh. Hanya saja kurangnya aroma teh yang memikat bisa membuat orang jadi malas minum teh. Benar nggak?

Padahal rutinitas minum teh di setiap pagi dan sore hari bisa mendatangkan mood baik. Selain itu, teh mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Meskipun aromanya kurang menarik, namun teh menjadi menu minuman pilihan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Kebanyakan teh siap seduh yang beredar di indonesia adalah teh yang berasal dari tumbuhan camelia sinensis. Tapi jika kamu ingin menikmati teh aromatik bunga, kamu bisa coba membuat sendiri dengan memanfaatkan bunga-bunga cantik di sekitar kamu.

Beberapa tisane bunga memberikan aroma ketenangan dan rasa yang lembut. Teh yang bukan berasal dari tumbuhan teh digolongkan sebagai “tisane”. Nah, teh dari bunga-bunga inilah yang bisa kamu buat sendiri, berikut ulasan lengkap yang dilansir dari berbagai sumber.

  1. Teh Chamomile

Teh yang satu ini sudah banyak dikenal oleh kalangan wanita, berasal dari bunga chamomile nan mungil. Teh chamomile ini memiliki aroma yang lembut dan menenangkan, sehingga meminumnya akan mendatangkan ketenangan pikiran dan mengurai stres. Selain itu dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, meredakan nyeri pada perut, mencegah diabetes dan mencegah rambut rontok.

  1. Teh Hibiscus

Bunga hibiscus atau kembang sepatu sudah pasti ada di sekitar kamu, ciri memiliki warna merah kadang putih dengan kelopak besar ini faktanya bisa dijadikan teh. Caranya adalah dengan mengeringkan kelopak bunga tersebut lalu menyeduhnya dengan air hangat. Teh hibiscus ini nanitinya bisa berfungsi sebagai detoksifikasi yang membuang racun di dalam tubuh. Aroma dan warna merahnya terlihat cantik untuk senja hari kamu.

  1. Teh Bunga Mawar

Siapa yang belum tahu bunga mawar? Sekarang ini terkenal dengan sebutan rose tea atau teh mawar menjadi salah satu yang favorit bagi penikmat teh seduh. Rose tea memiliki segudang manfaat bagi tubuh kamu, terutama dalam segi kesehatan dan juga kecantikan. Teh mawar ini memiliki peran ampuh dalam mencegah kanker, membantu menurunkan berat badan dan mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Tampilan warna teh mawar ini instragramable banget!

  1. Teh Chrysanthemum

Chrysanthemum Tea atau disebut sebagai teh bunga krisan/seruni ini juga tidak kalah cantik. Ketika sudah membaur dengan air hangat, aroma yang keluar harum dan menenangkan pikiran. Teh ini cocok sekali diminum dalam keadaan hangat tanpa menambahkan gula. Vitamin C yang terkandung cukup tinggi untuk metabolisme tubuh kamu.

  1. Teh Rosela

Teh kembang rosela sekarang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sebagai minuman herbal diet. Manfaat dari mengonsumsi teh rosela ini banyak sekali, terutama fungsinya sebagai antioksidan. Rosela tea juga memiliki manfaat sebagai pengencang kulit dan menjaga kelembaban kulit dari dalam. Teh ini bisa mengeluarkan aroma harus meski diseduh dengan air hangat maupun dibuat dingin.

  1. Teh Melati

Teh bunga melati ini bisa dikatakan legend, sebab di setiap teh bungkus siap saji merk terkenal selalu menggunakan campuran melati. Aromanya yang kuat telah banyak memikat kaum hawa untuk menikmatinya kala pagi dan senja. Tak heran jika teh bunga melati menjadi relaxasi terbaik saat ini.

  1. Sakura Tea

Teh bunga yang satu ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Jepang. Bunga sakura yang kini mulai dikembangbiakkan di Indonesia telah banyak membawa manfaat bagi tubuh. Warna yang cantik merah muda dan lembut saat jadi teh bisa membuat kamu santai. Bunga sakura bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, sangat cocok untuk diminum di malam hari.

  • Bunus  , Teh teh Bandung

Menarik bukan? Jadi kamu mau buat yang mana dulu, pastinya bunga yang ada dulu di sekitar kamu. Cobain semuanya yuk..

 

 

Baca juga :  Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan
7 Teh Aromatik Ini Berasal dari Bunga di Sekitar Kamu, Kaya Manfaat dan Baik untuk Kesehatan. Yuk Buat Sendiri Selera Tehmu! | Viola Bunga Rosita | 4.5