Perbandingan Samsung Galaxy Tab S6 Lite VS Samsung Galaxy Tab S6

Diposting pada

Samsung Galaxy Tab S6 adalah tablet high-end dari Samsung yang telah merajai pasar pada tahun 2019. Galaxy Tab S6 Lite generasi barunya baru saja diluncurkan baru-baru ini, tapi kalian harus tahu informasi tentang Perbandingan Samsung Galaxy Tab S6 Lite VS Samsung Galaxy Tab S6 di bawah ini.

Perbandingan Samsung Galaxy Tab S6 Lite VS Samsung Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6 Lite VS Samsung Galaxy Tab S6

Layar Super AMOLED dan TFT

Kedua tablet ini memiliki tampilan ukuran yang sama meskipun hanya selisih 0,1 inci (Tab S6 10,5 inci, Tab S6 Lite 10,4 inci). Namun, perbedaan terbesar antara kedua generasi Tab S6 ini adalah bahwa Tab S6 menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 1600 x 2560 sedangkan Tab S6 Lite menggunakan layar TFT dengan resolusi 1200 x 2000.

Panel Super AMOLED Samsung terkenal dengan warna-warna cerah dan terutama warna hitam pekat. Tab S6 juga merupakan tablet pertama Samsung yang mendukung standar HDR10 +, Tab S6 Lite tidak memilikinya. Karena hanya panel TFT yang digunakan, tampilan Tab S6 Lite akan jauh lebih rendah daripada Super AMOLED.

Desain

Meskipun Galaxy Tab S6 harganya lebih mahal dari Tab S6 Lite , desain eksternal kedua tablet ini tidak jauh berbeda. Tab S6 memiliki lekukan untuk memasang S Pen dan memiliki kluster kamera ganda di samping. Tab S6 tidak memiliki slot ini dan hanya memiliki satu kamera.

Meskipun bezel 7mm dari Tab S6 Lite masih tidak sebanding dengan 5,7mm dari Tab S6, penampilan tablet ini masih sangat menarik bagi semua pengguna.

S Pen stylus

Baik Tab S6 dan Tab S6 Lite memiliki S Pen, tetapi keduanya berbeda. S Pen pada S6 Tab memiliki integrasi bluetooth dan dapat menggunakan gerakan Air Actions seperti Note 10.

S Pen pada S6 S6 Lite telah didesain ulang dengan cara tradisional tanpa baterai internal atau bluetooth. Cengkeraman S Pen pada Tab S6 Lite juga sedikit lebih nyaman. Ini berarti Anda tidak akan dapat menggunakan Air Actions.

Perangkat Keras dan kamera

Karena menargetkan segmen kelas atas, jelas bahwa konfigurasi Tab S6 akan lebih kuat dari Tab S6 Lite, khususnya sebagai berikut: Chip Snapdragon 855, RAM 6GB, ROM 128GB. Tab S6 Lite menggunakan chip Exynos 9611 , RAM 4GB, ROM 64GB.

Tab S6 memiliki sensor sidik jari yang terpasang di layar, Tab S6 Lite tidak memiliki fitur ini. Sebagai imbalannya, Tab S6 Lite memiliki jack headphone 3.5mm, sehingga akan kompatibel dengan banyak jenis headphone yang menggunakan jenis koneksi ini.

Keduanya memiliki masa pakai baterai 7040mAh dan mendukung pengisian cepat 15W.

Tab S6 memiliki kamera ganda dengan sensor sudut lebar 13MP dan sensor sudut lebar ultra 5MP dengan kamera selfie 8MP. Tab Lite Lite memiliki kamera sudut lebar 8MP dan kamera selfie 5MP.

Perangkat lunak

Tab S6 Lite telah diinstal sebelumnya dengan Android 10 sejak diluncurkan, sehingga akan memiliki keunggulan dibandingkan Tab S6. Menurut kebijakan pembaruan perangkat lunak Samsung, Tab S6 Lite dapat menerima pembaruan Android 11 dan 12 sementara Tab S6 hanya akan ada di Android 11.

Harga

Harga Samsung Tab S6 saat ini sekitar Rp 9.690.000 dan Samsung Tab S6 Lite dengan harga Rp 6.190.000.

Jadi jika dilihat dari harga memang antara Samsung Tab S6 dan Samsung Tab S6 Lite terpaut jauh, tapi tentunya dengan retang harga yang sangat jauh ini kualitas dari performa dan beberapa fitur yang ada di dalamnya juga berbeda seperti yang telah kami sebutkan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *