Widget HTML Atas

Perbandingan Kinerja dan Baterai OPPO Reno3 VS OPPO Reno 3 Pro

Dengan diluncurkannya seri Reno terbaru, OPPO telah memutuskan untuk memilih chipset dari Meditek untuk Reno3 dan Reno3 Pro, menggunakan Helio P90 dan Helio P95 masing-masing untuk versi global. Lalu jika harus memilih salah satu dari seri Reno terbaru ini, kalian harus mengetahui Perbandingan Kinerja dan Baterai OPPO Reno3 VS OPPO Reno 3 Pro yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Berikut ini adalah beberapa Perbandingan Kinerja dan Baterai OPPO Reno3 VS OPPO Reno 3 Pro yang membuat kalian lebih mengetahui fitur dan spesifikasi yang dimiliki masing-masing ponsel terbaru keluaran Oppo di seri Reno.

Baterai OPPO Reno3 VS OPPO Reno 3 Pro

Kinerja Helio P90 pada OPPO Reno3

Helio P90 yang dilengkapi pada OPPO Reno3 adalah prosesor yang ditingkatkan dari Helio P60 dan Helio P70. Chipset diproduksi pada proses 12nm, 8 core, di mana 2 core ARM Cortex-A75 clock pada 2.2GHz dan 6 core Cortex-A55 clock 2.0GHz. Sekilas, dapat dilihat bahwa proses 12nm tampaknya tidak bersaing dengan chipset 11nm dan 10nm. Namun, pengalaman praktis menunjukkan bahwa Reno3 memiliki kinerja cepat dan hemat baterai, OPPO telah mengoptimalkan Helio P90 dengan sangat baik pada Reno3.

Grafik Helio P70 adalah GPU PowerVR GM 9446. Ini dianggap sebagai GPU yang membantu mesin untuk meningkatkan kinerja hingga 50% dibandingkan dengan GPU pada pendahulunya Helio P70. Berkat poin ini, setiap aktivitas game di OPPO Reno3 berjalan lancar.

Tentang Antutu, skor OPPO Reno3 adalah sekitar 177.000 poin. Ketika mencoba game-game terkenal seperti PUBG Mobile sangat stabil. Untuk PUBG Mobile saya menyalakan 60 fps, mode kabut, gerakannya sangat halus, pertarungan tidak mengurangi banyak fps. Mengenai suhu mesin, tidak terlalu panas selama bermain sekitar 1 jam.

Stabilitas OPPO Reno3 sebagian berasal dari ColorOS 7 dengan fitur Hyper Boost eksklusif. Fitur ini meningkatkan optimisasi sentuh hingga lebih dari 16% dan mengoptimalkan kecepatan bingkai hingga lebih dari 38%. Optimalisasi sentuhan yang baik meningkatkan frekuensi pemindaian sentuhan, memastikan umpan balik responsif berjalan cepat bahkan dalam kondisi daya rendah. Secara khusus, mereka juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan memprediksi skenario, membantu perangkat untuk selalu mulus selama bermain game.

Berapa lama penggunaan dan pengisian cepat VOOC 3.0 20W?

OPPO Reno3 memiliki baterai 4.025mAh yang besar dan mendukung pengisian cepat VOOC 3.0 20W. Dengan baterai ini, pengguna bisa menggunakannya sepanjang hari dan baterai masih belum habis, padahal akhir hari sekitar 20%. Dalam hal pengisian, itu akan 100% penuh dalam 70 menit. Jika Anda memerlukan pengisian cepat, maka dalam waktu sekitar 15 menit Anda memiliki baterai 30%.
 

Kinerja Helio P95 pada OPPO Reno3 Pro

Pada OPPO Reno3 Pro, chip pastinya juga ditingkatkan dibandingkan seri standar Reno3. Helio P95 adalah varian dari Helio P90, yang membantu meningkatkan kinerja lebih dari 6%. Selain itu, Helio P95 juga memproduksi pada proses 12-inti, 8-core termasuk 2 core Cortex-A75 2.2 GHz, 6 Cortex-A55 core 2.0 GHz. GPU yang menyertainya juga adalah PowerVR GM 9446. GPU Skor Antutu untuk ponsel adalah 227.810 poin. Pada intinya kinerja, baik Reno3 dan Reno3 Pro tidak jauh berbeda. Semua pengalaman memainkan game sangat mirip, menghadirkan kecepatan yang halus, cepat, tanpa banyak masalah yang memperlambat pergerakan karakter dalam game.

Berapa lama penggunaan dan pengisian cepat VOOC 4.0 30W?


Kapasitas ini mirip dengan OPPO Reno3, namun kombinasi dengan Helio P95 telah membawa kemampuan untuk menghemat lebih banyak baterai. Tentang pengisian daya pada VOOC 4.0 30W akan 1,5 kali lebih tinggi dari VOOC 3.0. Untuk mengisi penuh baterai, pengguna hanya membutuhkan waktu sekitar 55 menit dan pengisian penuh 50% adalah 20 menit.

Kesimpulan

OPPO Reno3 dan OPPO Reno3 Pro dalam kinerja bisa dikatakan hampir mirip. Namun, berkat tweak perangkat lunak dari ColorOS 7, keduanya memiliki tingkat stabil dan mulus dalam semua tugas, nyaman bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman bermain game yang baik.

Mengenai pengisian cepat, bisa dikatakan, keduanya diposisikan dengan baik dalam kisaran harga masing-masing. VOOC 3.0 dan VOOC 4.0 eksklusif OPPO juga dikenal karena tingkat keamanannya, sehingga Anda dapat merasa aman saat menggunakan kedua ponsel terbaru seri Reno3 dan Reno3 Pro.

No comments for "Perbandingan Kinerja dan Baterai OPPO Reno3 VS OPPO Reno 3 Pro"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel