Widget HTML Atas

Cara Membuat Disinfektan Dengan Dettol

Akhir-akhir ini dunia kita berjuang melawan virus corona, virus yang diambil dari negara tirai bambu ini mampu menjadi virus. Ganasnya menyebarkan Corona (Covid-19) ini di dunia menjadi khawatir. Entah sampai kapan Pandemi ini akan berakhir. Kita doakan saja pindah badai ini cepat berlalu teman-teman.

Nah, di Indonesia, negara kita tercinta, masih rumit, masih ada loh segelintir orang yang mecari celah untuk meraup, seperti dalam kasus mimin minggu-minggu yang lalu, mencari topeng langkah, dan juga yang ingin mimin mau mau nyari pembersih tangan juga susah.

Dan juga takkan berhasil saat mimin mau nyari disinfektan yang harganya melambung tinggi. kalo enggak salah mimin nyari kmaren di toko online harganya kurang lebih 200-300 ribu. woow banget pokoknya joz.

Nah pada kesempatan ini mimin akan memberikan tips dan trik cara membuat Disinfektan dari detol. Kenapa detol? yahh ,, karena mudah didapat, di toko-toko, minimarket, alfamart, ada kok gampang nyarinya temen-temen.

sobat tahukan kalian pengertian disinfektan ? apa itu disinfektan ?,  disinfektan adalah agen antimikroba yang dirancang khusus untuk menon-aktifkan atau rumit mikroorganisme pada permukaan lembab .

Cara Membuat Disinfektan Dengan Dettol


Barang-barang yang kalian butuhkan adalah:

  • Detol Kecil

  • Seprotan 1 Liter, kalo gak ada kalian bisa cari alternatif lain seperti, bekas kisspray

  • Air Secukupnya.

Berikut adalah cara membuat Disinfektan dari detol dengan mudah:

  • Dimasukkan air bersih ke dalam pot 1 liter tersebut.

  • Detektor udara ke tutup detol tersebut. tuangkan sekali saja biar tidak boros.

  • Lalu campurkan air detol tersebut ke dalam seprotan udara yang sudah terisi oleh udara.

  • Lalu kocok-kocok sampe merata.

  • Selesai.


Semprotkan Disinfektan Buatan kalian ke kamar, ruang tamu, tempat belajar, dan di mana saja yang kalian mau.

Sekarang kalian sudah bisa membuat Disinfektan Sederhana menggunakan detol. Ini adalah cara yang sangat mudah dan tak kalah penting pastinya menghemat anggaran kamu hihihi, dimana sekarang untuk mencari disinfektan yang murah sulit dilakukan. Mungkin itu saja tutorial / tips dan trik dari kami. Jangan lupa sob, kalian harus tinggal di rumah selama beberapa minggu ini. Jangan lupa juga topeng pake jika mau keluar rumah.

No comments for "Cara Membuat Disinfektan Dengan Dettol"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel