Contoh Kata Inpirasi Agar Siap Menjalani Kehidupan Sehari-Hari

Diposting pada

Kata Inspirasi Hidup

Tak dapat dipungkiri, dalam kehidupan sehari-hari tentu anda pernah mengalami hal-hal yang tidak pernah terduga sebelumnya. Pada saat anda merasa lelah dan tidak memiliki motivasi biasanya anda membutuhkan kata inspirasi hidup sehingga bisa meningkatkan kembali semangat hidup anda. Sebetulnya tidak hanya dalam kondisi yang lelah saja, kata-kata yang menginspirasi tersebut juga anda butuhkan saat sedang dalam kondisi bahagia sehingga bisa semakin menambah rasa syukur anda.  Kehidupan ini memang sangatlah unik yang membuat anda bisa merasakan berbagai kondisi dan keadaan.

Contoh Kata Inspirasi untuk Kehidupan Sehari-hari

Dalam menjalani hidup, tidak selamanya anda akan merasakan bahagia namun terkadang anda juga akan merasakan sedih, kecewa, bimbang dan lain sebagainya. Semua kondisi tersebut merupakan bagian dari fase kehidupan yang pasti akan anda temui serta anda hadapi dalam menjalani kehidupan ini. Dengan memahami fase kehidupan tersebut anda bisa belajar bahwa hidup haruslah tetap berjalan bagaimanapun keadaannya. Ada banyak kata inspirasi yang bisa mewakili berbagai perasaan yang anda alami dalam kehidupan ini.

Berikut gambar kata insiprasi hidup :

Meskipun pada kenyataannya tidaklah mudah menjalani sebuah kehidupan, namun anda tak perlu khawatir karena dengan hadirnya kata inspirasi maka anda akan sedikit terbantu untuk lebih siap dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pastinya apapun yang akan terjadi dalam hidup anda semua itu tetap bisa anda hadapi dan dilalui sehingga anda bisa meraih hidup yang lebih bahagia meskipun harus berkorban pada awalnya.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai contoh kata inspirasi yang bisa membantu anda agar lebih mudah dalam menghadapi kehidupan yang penuh tantangan.

  1. Ketika kau berhenti berharap oranglain menjadi sempurna, kau akan bisa menyukai mereka apa adanya.
  2. Mari kita mengawali pertemuan dengan tersenyum. Karena senyuman adalah awal dari cinta.
  3. Kau selalu memiliki sebuah pilihan. Hanya saja beberapa orang telah salah memilihnya.
  4. Bagi kita berdua. Rumah bukanlah sebuah tempat melainkan orang. Dan kita telah menemukannya.
  5. Aku baru menyadari bahwa jika kau mencintai kehidupan, hidup akan balik mencintaimu.
  6. Kemanapun kau pergi, tak peduli dalam cuaca apapun, selalu bawa sinar mataharimu sendiri.
  7. Hidup saja tak cukup. Sesorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan dan sedikit bunga.
  8. Tidak ada ulat yang akan mengatakan padamu kalau nantiya ia akan jadi kupu-kupu.
  9. Selalu ada jalan di setiap pegunungan. Walaupun jalan tersebut tak bisa terlihat dari lembah.
  10. Langit kelabu hanyalah awan yang lewat.
  11. Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan.
  12. Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang kebahagiaan saja, dia adalah orang yang gila. Barang siapa hanya memandang pada penderitaan saja, maka dia sakit.
  13. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi!. Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup!Kehidupan yang sebenarnya kejam.
  14. Kehidupan tertawa saat kau bersedih. Kehidupan tersenyum saat kau senang. Tapi kehidupan akan salut padamu jika kau membuat oranglain tertawa.
  15. Kegagalan adalah bumbu kehidupan. Kegagalan kita bisa menjadi manusia tangguh.
  16. Tujuan hidup kita adalah untuk merasa bahagia.
  17. Tetap sabar, semangat dan tersenyum. Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas kehidupan. Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan.
  18. Kau tak akan pernah bahagia jika kau terus mencari kebahagiaan itu seperti apa. Kau pun tak akan pernah hidup jika kau masih mencari makna kehidupan.
  19. Kehidupan adalah perubahan yang alami dan spontan. Jangan menolaknya, karena akan menimbulkan kesedihan. Biarlah sesuai dengan kenyataan. Biarkan mengalir secara natural, berjalan seperti apa adanya.
  20. Dimana ada cinta disitu ada kehidupan.
  21. Pada akhirnya hanya tiga hal yang berarti: seberapa banyak kau mencintai, seberapa lembut kau menjalani hidup dan seberapa ikhlas kau melepaskan sesuatu yang tidak dimaksudkan untukmu.
  22. Berpikirlah sebelum berkata, sehingga kamu bisa mengurangi kesalahan dan masalah yang mungkin bisa terjadi.
  23. Berpikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran.
  24. Waktu ibarat pedang, jika anda bisa memakainya dengan benar  maka akan membawa pada keberuntungan, tetapi jika anda memakainya dengan buruk maka bisa membunuh anda.
  25. Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar stua saat kau tidak akan mengkhianati dan mengecewakan. Karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.
  26. Datanglah pada sahabatmu ketika dia sedang dalam kesusahan dan lhilanglah ketika dia bahagia, karena kamulah yang akan diingat saat sedang dalam susah dan saat kamu membantunya.
  27. Jangan sampai persoalan sepele bisa membuat kita kehilangan semangat hanya karena kita terlalu berburuk sangka pada keadaan yang ada.
  28. Setinggi apapun ilmu agamamu, kau akan tetap sulit melangkah jika hatimu penuh dengan kerapuhan.
  29. Nikmatilah hidup selama anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu.
  30. Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
  31. Terkadang, kamu berusaha ingin menghindari sesuatu, bukan karena kamu membencinya. Namun kamu menginginkannya tetapi kamu tahu itu hal yang salah.
  32. Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas mendapat apa yang kamu inginkan.
  33. Jika kamu memiliki keinginan untuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.
  34. Janganlah merasa bahagia atas apa yang didapat, tetapi berbahagialah atas apa yang bisa dibagikan.
  35. Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu dipercaya.
  36. Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, pun sebaliknya.
  37. Sadarilah, mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban dihati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak.
  38. Jangan menjadikan kegagalan sebagai penghambat langkah hari ini. Bersemangatlah untuk membuat hari esok menjadi lebih baik melalui hari ini.
  39. Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyuur atas kesuksesan.
  40. Orang yang bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati.
  41. Meski telah disakiti berulangkali, wanita bijak tetap dapat memaafkan serta semakin tegar seperti layaknya batu karang.
  42. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.
  43. Bukan kemiskinan yang merendahkan, tapi hati yang menista kebaikannya sendiri.
  44. Jangan berpikir tentang kegagalan kemarin, karena hari ini sudah lain. Sebuah kesuksesan pasti diraih selama semangat terus menyengat.

Demikianlah penjelasan mengenai contoh kata inspirasi yang bisa menjadi referensi anda. Dalam kehidupan ini anda pasti membutuhkan inspirasi dari berbagai hal termasuk salah satunya dari kata-kata. Meskipun sederhana namun kata-kata tersebut memiliki makna yang dalam sehingga ketika membacanya akan memberikan kekuatan sehingga anda menjadi lebih siap dalam menghadapi kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *