Kesehatan Gigi , Makanan Berbahaya Bagi Gigi dan Harus Dihindari

Diposting pada

Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Gigi

Kita semua ingin memiliki senyuman yang indah dengan berkunjung ke dokter gigi dan tidak mengonsumsi permen untuk menjaga diet. Namun, makanan yang tampaknya aman bisa menjadi risiko pada kerusakan gigi Anda.

Untuk membantu orang menyadari hal itu, kami telah menyusun daftar semua hal yang kita makan sehari-hari yang mungkin berbahaya bagi kesehatan kita. Mari kita lihat 10 makanan khusus yang membahayakan gigi untuk menghindari kita!

10 makanan yang sangat berbahaya bagi gigi dan harus dihindari

  1. Bluberi

Berries tidak mempengaruhi kesehatan gigi, namun warna biru mereka menyebabkan gigi tidak memutih. Tentu saja, jika Anda tidak makan blueberry secara teratur, itu tidak akan terjadi, dan orang yang makan banyak buah ini akan menjadi sedikit kekuningan.

  1. Anggur putih

Orang yang suka minum anggur putih harus memilih antara memilih minuman favorit mereka atau memilih gigi sehat. Alkohol bisa menyebabkan menguning dan merusak email. Selain itu, minum terlalu banyak alkohol bisa menyebabkan kanker mulut. Karena itu, Anda harus memilih gigi sehat jika Anda tidak ingin mempengaruhi gigi.

  1. Anggur merah

Sama seperti blueberry, anggur merah tidak terlalu mempengaruhi gigi tapi juga mengubah warna alami gigi menjadi abu-abu yang tidak menarik.

  1. Makanan ringan

Aneka makanan jajan goreng mengandung karbohidrat, di bawah pengaruh air liur mereka cepat berubah menjadi glukosa, menyebabkan lubang kecil di gigi. Makan makanan yang digoreng bisa membentuk plak pada gigi, jadi jangan lupa bilas dengan air setelah makan camilan.

  1. Mengunyah permen karet

Permen karet tampak aman untuk gigi. Tapi risiko terbesar bukan gula, tapi efek negatif dari gusi pada bagian gigi. Selain itu, saat mengunyah permen karet akan meningkatkan air liur, membuat kerusakan alkalin pada email Anda.

  1. Popcorn

Apa yang akan Anda pikirkan untuk pergi ke bioskop tanpa makan popcorn? Namun, Anda harus melakukannya karena bisa merusak gigi Anda dan membuat gigi Anda lebih lemah. Makanan manis ini terdiri dari karbohidrat yang akan membentuk glukosa berbahaya.

  1. Tomat

Seperti buah sitrus, tomat asam. Asam ini berbahaya bagi gigi dan meningkatkan sensitivitas gigi. Usahakan jangan terlalu sering memasak masakan tomat.

  1. Roti, pasta dan kentang

Makanan yang mengandung lebih banyak pati akan menempel pada gigi dan tetap berada di dalam mulut untuk waktu yang lama. Pati menyebabkan terbentuknya plak pada gigi. Selain itu, pati berubah menjadi gula saat terkena air liur, yang bisa menyebabkan rongga dan masalah serius lainnya.

  1. Buah kering

Apel dan pir kering seringkali terlalu manis, sementara aprikot, plum dan buah kering lainnya membahayakan struktur gigi karena lengketnya. Buah kering mengandung banyak jalur yang menyebabkan kerusakan gigi dan kerusakan email gigi.

  1. Teh

Semua orang tahu bahwa teh mengandung kafein, yang menyebabkan beberapa efek negatif pada tubuh, bukan di gigi. Teh mengandung sedikit fluorin namun mengandung lebih banyak kafein. Fluor sangat penting bagi tubuh manusia, namun bila terlalu banyak akan mempengaruhi kesehatan tulang dan gigi. Demi keamanan, jangan minum lebih dari 4 cangkir teh sehari.

Pelajari apakah sakit gigi yang berhubungan dengan organ dalam

Beberapa dokter percaya bahwa ada hubungan antara gigi yang menyakitkan dan organ dalam. Misalnya, jika taring Anda sakit, Anda harus pergi ke kantong empedu. Jika gigi Anda sakit, pergilah untuk tes jantung atau perut. Sulit untuk membuktikan hubungan ini, namun jika Anda ingin mengingat dampak gigi pada organ dalam, Anda bisa menggunakan informasi di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *