Tempat Wisata di Purworejo

Diposting pada

Salah satu lokasi yang cukup menarik untuk dikunjungi di daerah Provinsi Jawa Tengah adalah di Purworejo. Jawa Tengah memiliki segudang tempat wisata di Purworejo yang sangat indah dan masih sangat alami. Potensi wisata Purworejo terdiri dari wisata pantai, wisata alam, hingga wisata kuliner. Berikut ini beberapa tempat wisata Purworejo JATENG :

Daftar Tempat Wisata di Purworejo Murah dan Wajib Anda Kunjungi

[1.] Curug Silangit

Salah satu desinasi wisata Purworejo yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah curug Silangit. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter. Ketinggian 50 meter ini terbagi menjadi tiga tingkatan curug. Curug yang tertinggi memiliki ketinggian 30 meter, curug yang kedua dan ketiga masing-masing memiliki ketinggian sebesar 10 meter. Curug ini sendiri kabarnya memiliki kedalaman kedung yang cukup dalam. Untuk anda yang tidak dapat berenang kami sarankan untuk tidak memasuki kedung curug ini.

[2.] Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang merupakan salah satu tempat wisata pantai Purworejo yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata di Purworejo ini merupakan pantai laut selatan yang memiliki ombak yang cukup tinggi. para wisatawan di pantai ini sangat tidak dianjurkan untuk bermain ombak di pantai ini. Pantai Jatimalang terletak di Desa Jatimalang, Purwodadi. Jarak pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 18 km.

[3.] Pantai Ketawang

Obyek wisata Purworejo yang ketiga adalah di Pantai Ketawang. Pantai ini sebenarnya masih belum terjamah oleh para wisatawan. Di pantai ini anda dapat menikmati keindahan pantai yang masih benar-benar alami. Lokasi pantai ini sendiri ada di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag. Jarak lokasi pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 22 Km.

[4.] Sate Tupai dan Kuda

Jika anda mengunjungi Purworejo, jangan lupa untuk singgah ke wisata kuliner Purworejo yang satu ini. tempat wisata kuliner yang satu ini menyediakan makanan yang unik dan lain dari yang lain. Tempat wisata kuliner di Purworejo ini menyediakan sate tupai dan sate kuda. Lokasi tempat wisata kuliner ini berada di sebelah barat Polsek Butuh Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *