Widget HTML Atas

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya, disebut sebagai buah tanpa musim dan mudah tumbuh dibeberapa kriteria tanah. Karena buah pepaya dapat mudah tumbuh dan ditanan, maka apa manfaat buah pepaya ?Berikut adalah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan :



Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan


[1.] Menjaga kesehatan ginjal


Nutrisi yang dimiliki buah pepaya tidak hanya terdapat dalam buahnya. Bahkan bijinya pun mengandung nutrisi penting bagi kesehatan. Kandungan biji pepaya diantaranya flavonoid dan phenotic merupakan zat aktif yang dapat melindungi kesehatan ginjal.


[2.] Mempertajam penglihatan


Kandungan betakaroten yang dapat diubah menjadi vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata yang banyak terkandung dalam buah pepaya.Bagi anda yang ingin selalu menjaga kesehatan mata maka konsumsi pepaya secara rutin untuk membantu menjaga kesehatan mata


[3.] Mencegah penuaan dini


Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah pepaya mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit keriput, flek dan lainnya. Oleh karena itu bagi anda yang ingin tetap awet muda manfaat buah pepaya sangat cocok untuk mencegah penuaan dini.


[4.] Anti radang


Selain antioksidan, kandungan papain dan chymopapain yang dapat mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Nah kandunganbuah pepayainilah yang biasa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berberapa luka di kulit


[5.] Kesehatan Kulit


Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam buah pepaya cocok untuk kesehatan kulit yaitu untuk melembabkan kulit kering, mengembalikan kulit yang kusam agar cerah kembali


[6.] Kesehatan pencernaan


Selain dikenal untuk melancarkan buang air besar, manfaat buah pepaya untuk kesehatan juga sebagai pembersih usus dari zat/racun yang tidak secara sengaja diserap oleh tubuh. Kandungan antioksidan dan serat yang dapat mengangkat serta membersihkan bagian usus yang kemudian dibawa ke saluran pencernaan.


[7.] Vitalitas pria


Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah untuk anda kaum pria, kandungan enzim arginine yang efektif merangsang aliran darah di area X yang mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot disekitar pembuluh darah sehingga aliran darah disekitar area X menjadi lancar.


Nah, itulah 7 manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda kertahui. Semoga artikel manfaat buah pepaya ini dapat berguna dan bermanfaat, sebelum menutup halaman ini silahkan terlebih dahulu anda simak juga manfaat buah naga yang mungkin juga perlu anda ketahui.

No comments for "Manfaat Buah Pepaya"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel